BlogLifestyleHobi7 Kelebihan dan Kekurangan di Shopee yang Wajib Kamu Tahu!
0
0

7 Kelebihan dan Kekurangan di Shopee yang Wajib Kamu Tahu!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 18, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
Kelebihan dan Kekurangan Shopeetop-right-banner

Selain berkembangnya properti, seperti munculnya Rumah Ekslusif salah satunya The Agathis sebagai Perumahan di Kota Depok yang terbaik, Indonesia juga semakin berkembang di bidang online marketplace. Salah satunya adalah Shopee yang bergerak di bidang dunia internet marketing atau online marketplace. Menggunakan sistem layanan jual beli online, Pins bisa membeli berbagai kebutuhan hanya dengan bermodalkan smartphone. Namun, Pins juga perlu tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Shopee sebagai tempat berbelanja online.

Saat ini tentu sangat banyak sekali online marketplace yang hadir di Indonesia atau mungkin sudah sering Pins gunakan. Pins juga mungkin sudah sering menggunakan Shopee untuk berbelanja secara online. Maka dari itu, apa saja kira-kira kelebihan dan kekurangannya? Simak selengkapnya!

Apa Itu Shopee Marketplace?

Kelebihan dan Kekurangan Shopee
Source : Voi.id

Perusahaan Shopee merupakan salah satu toko online atau Marketplace yang ada di Indonesia. Memiliki fitur layanan jual beli barang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan sistem pelayanan jual beli online. Jadi Pins hanya cukup pesan di rumah melalui HP dan tanpa harus keluar dari ruamah, lalu pesanan akan langsung di kirim sesuai alamat rumah.

Layanan ini sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan jual beli barang. Selain harga yang di tawarkanya pun memang terbilang murah, hal ini dapat dibandingkan dengan pasar atau toko-toko biasa.

Baca juga: Cara Mengganti Username Shopee

Kelebihan Belanja Di Shopee

Source : Haidunia.com

Sebagai salah satu online marketplace terbesar di Indonesia, tentu terdapat kelebihan dan kekurangan Shopee marketplace dibandingkan tempat berbelanja lainnya. Berikut beberapa kelebihan yang bisa Pins rasakan manfaatnya.

Mudah Digunakan

Salah satu keinginan masyarakat adalah dapat membeli sesuatu dengan cepat, mudah, dan tidak ribet seperti Shopee yang ada di saat ini. Memiliki fitur aplikasi yang dapat didownload melalui HP. Fitur ini memiliki banyak layanan salah satu ketersediaan barang yang dibutuhkan semua ada mulai dari jenis pakaian, HP, Laptop, dan masih banyak lagi.

Kemudahan Cara Pembayaran

Selain memberikan layanan aplikasi yang mudah digunakan, Shopee sendiri masih menyediakan berbagai cara pembayaran yang memudahkan Pins untuk melakukan pembayaran. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pembayaran salah satunya seperti fitur kredit Shopee Pay Later diantaranya sebagai berikut ini:

  • Melalui kartu kredit seperti, transfer Bank atau Antar ATM
  • Melalui Indomart
  • Melalui Alfamart
  • Melalui Shopeepay
  • Melalui Shopee Paylater
  • Melalui OneKlik
  • Melalui Kredivo
  • Melalui Cicilan kartu kredit
  • Dan layanan COD (Cash on Delivery).

Tersedia Fitur Cash on Delivery (COD)

Perusahaan Shopee marketplace juga menyediakan layanan pembayaran dengan sistem Shopee COD (Cash on Delivery). Tujuan ini untuk lebih memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran. Selain itu dengan adanya system COD juga ternyata dapat menambah kepercayaan pelanggan terutama dalam melakukan pembelian di Shopee. Sehingga masyarakat tidak takut tertipu atau yang lainya.

Banyak Promo Menarik

Kelebihan yang selanjutnya dari banyaknya layanan fitur Shopee, Shopee sendiri masih memberikan kejutan yang spesial yaitu Promo menarik dengan harga termurah. Mulai dari Diskon-diskon besar, Gratis ongkir, dan potongan-potongan harga lainya.

Fitur Shopee Dropshiper

Pins ternyata bisa mendapatkan uang layanan ini yang merupakan bagian terbaik dari Shopee. Pembeli masih akan diberikan uang yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan sendiri. Biasanya layanan ini akan di pakai oleh seseorang yang menjadi Dropshipnya Shopee yang maksudnya mereka akan mengambil barang dari shopee dengan system Dropshiper lalu akan menjual lagi di tempat yang bisa berbeda atau yang sama.

Baca Juga: Cara Menaikkan Limit Shopee Paylater

Kekurangan Belanja Di Shopee

Kelebihan dan Kekurangan Shopee
Source : Tokopedia.com

Setiap kelebihan tentu terdapat kekurangan, begitupun ketika Pins membahas tentang kelebihan dan kekurangan Shopee. Kamu tentu perlu tahu apa saja kekurangan marketplace Shopee dibandingkan dengan tempat belanja online lainnya.

Customer Service yang Terkadang Lelet

Kekurangan yang pertama, Customer Service Shopee terbilang lama dalam membalas keluhan pengguna. Berdasarkan faktanya setiap pelanggan ingin sekali dapat di layanai dengan cepat.

Ketentuan Promo Gratis Ongkir

Kekurangan kedua, yakni ketentuan promo ongkir yang memang sedikit ribet untuk diklaim. Biasanya promo gratis ongkir hanya akan berlaku terhadap orang-orang yang biasa belanja, bagi Pins mungkin sedikit mudah untuk menikmati gratis ongkir tersebut, namun bagi pembali yang tidak terbiasa mungkin sedikit sulit.

Penjual yang Terkadang Tidak Ramah atau Kualitas Berbeda

Untuk hal ini Pins harus benar-benar dapat memilih penjual yang baik sesuai harapan. Semua penjual di Shopee sendiri itu tidak semua berasal dari asli perusahaan Shopee, karena kebanyakan penjual tersebut berasal dari luar atau lokal. Kebanyak meraka hanya menyimpan saja dengan system sewa lapak. Diiabaratkan di mall tentu terdapat banyak sekali penjual mulai dari makanan, minuman, pakaian, dan lain-lain.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Shopee yang bisa Pins perhatikan agar lebih berhati-hati lagi dan cermat dalam berbelanja di setiap marketplace. Sekarang, kamu sudah lebih paham kan Pins? Selamat mencoba!

Baca juga: 5 Cara Menyampaikan Pengaduan Masalah Layanan di Shopee

Featured image source: Labsnews.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Raharja Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download