Pinhome

Lifestyle

Kebun Pak Budi Pasuruan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Berwisata tidak hanya ke Malang dan Batu saja, daerah lain di Jawa Timur juga banyak kok terdapat tempat wisata menarik, salah satunya adalah Pasuruan. Belakangan hari ini Pasuruan menjadi viral di sosial media berkat wisata barunya yang bernama Kebun Pak Budi Pasuruan.

Kebun Pak Budi Pasuruan ini meski masih baru dan bahkan masih ada yang dalam tahap pengembangan, namun sudah viral dan dikunjungi banyak wisatawan, baik warga Pasuruan sendiri maupun wisatawan dari luar Pasuruan.

Wisata Kebun Pak Budi Pasuruan ini cocok dikunjungi semua kalangan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Pasalnya, wisata ini sebagai edukasi seputar pertanian, perkebunan, peternakan, dan juga perikanan bagi para pengunjung.

Baca Juga : UFO Park Batu

Pinhome – Kebun Pak Budi Pasuruan cocok banget nih buat pelajar maupun mahasiswa yang mengambil jurusan terkait. Dengan mengunjungi Kebun Pak Budi Pasuruan, maka pengunjung bisa tahu lebih banyak seputar tentang tips beternak dan mengembangbiakkan binatang ternak, menanam sayuran, menanam buah-buahan, dan lain sebagainya.

Nah, selain sebagai wisata edukasi yang bagus buat para pengunjung, wisata Kebun Pak Budi Pasuruan juga punya spot foto yang kece dan kekinian loh. Coba tengok saja fotonya ini.

Selain itu, ada berbagai macam permainan untuk anak yang menjadi pelengkap wisata ini, mulai dari tempat outbound, kolam pemancingan ikan, lapangan futsal mini, green house hidroponik, mini amphitheater, dan lain sebagainya.

Kebun Pak Budi Pasuruan
(Googlemaps/Faustina Jane Sirin)

Baca Juga : Tips Membuat Tanaman Hidroponik

Nama Kebun Pak Budi Pasuruan sendiri diambil dari nama pemiliknya yang bernama Budi Sugiharto. Kebun Pak Budi Pasuruan ini merupakan impiannya selama ini, sehingga ini benar-benar terwujud, bahkan disambut suka cita banyak orang, terutama warga Pasuruan. Tercatat sekitar 2 ribu lebih pengunjung yang mendatangi wisata baru ini sejak pertama kali wisata ini dibuka. Ya, sosial media memiliki peran yang cukup besar sebagai media promosi dan informasi bagi khalayak umum.

Kebun Pak Budi Pasuruan ini berada di lahan seluas 1,8 Hektar. Lokasinya cukup strategis, berada di kawasan yang nyaman. Banyak view alam sekitar yang indah. Banyak tumbuhan hijau yang hidup di sekitar lokasi, sehingga sangat memanjakan mata. Suhu udara juga cukup sejuk dan bikin nyaman berlama-lama di sana.

Kebun Pak Budi Pasuruan
(Googlemaps/Adhi C Kusuma)

Lokasi Kebun Pak Budi Pasuruan Pasuruan

Secara Administratif, alamat Kebun Pak Budi Pasuruan terletak di Dusun Canggih, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Kebun Pak Budi Pasuruan Pasuruan

Adapun harga tiket masuk Kebun Pak Budi Pasuruan pada masa promo seharga Rp 20.000/ orang. Sedangkan jika masa promo sudah habis, harga tiketnya menjadi Rp 35.000/ orang. Harga naik drastis pada saat hari libur, yaitu sebesar Rp 50.000/ orang.

Buat kamu yang berada di Pasuruan, coba deh berlibur di Kebun Pak Budi Pasuruan ini. Sangat pas banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri atau menghilangkan rasa penat.

Baca Juga: Kebun Raya Purwodadi Pasuruan

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel