Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Keberadaan Paling Banyak Burung Cucak Ijo Yang Bagus Dari Daerah Mana?

Hobi

Keberadaan Paling Banyak Burung Cucak Ijo Yang Bagus Dari Daerah Mana?

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Untuk menjawab pertanyaan, “Burung cucak ijo yang bagus dari daerah mana?” memang perlu untuk mendapatkan referensi yang falid. Referensi tersebut bersumber dari ilmu pengetahuan maupun pengalaman seseorang. Sehingga pertanyaan tersebut juga bisa terjawab dengan benar. Masalahnya burung cucak hijau memiliki habitat wilayah asalnya masing-masing. Dan setiap dari wilayah tersebut memiliki ciri yang berbeda, walaupun sama sama burung cucak hijaunya.

Sehingga apabila Anda bertanya tentang Burung cucak ijo yang bagus dari daerah mana?. Maka juga perlu di kaji ulang bagus tersebut bagus yang bagaimana?. Bagus dari segi fisiknya, gacotrannya, atau yang lainnya.  Maka dari itu untuk mempertegas jawaban tersebut selanjutnya akan di paparkan tentang beberapa spesifikasi beserta kualitasnya burung cucak hijau dari berbagai daerah asalnya. Sehingga dengan demikian Anda akan mudah untuk mengetahui mana yang bagus dan tidak, karena spesifikasi penilaian bagus atau tidak tersebut tergantung masing-masing atas kesepakatan bersama.

Bagaimana Cara Mengatahui Burung cucak ijo yang bagus dari daerah mana?

Burung cucak hujau yang secara umum di kenal telah berasal dari tiga daerah yang berbeda. Daerah asal burung cucak hijau tersebut adalah banyuwangi, sematra, dan kalimantan. Ketiga daerah tersebut memiliki ciri khas yang berbeda terkait tentang burung cucak hijau tersebut.

Daerah Banyuwangi

Banyak orang yang menilai bahwa burung cucak hijau yang berasal dari banyuwangi tersebut yang terbaik. Diantaranya memiliki keunggulan warnanya yang sangat khas, yaitu hijau tua dengan hitam yang pekat. Ditambah kicauannya yang langat lancar serta ukurannya yang melebihi yang lainnya.

Daerah Sumatra

Sumatra menempati urutan yang ke dua terbaik dari yang lainnya. Dibandingkan dengan yang lainnya ukuran tubuhnya lebih kecil. Lebih dominal dengan warna hijau terang yang membungkus tubuhnya. Untuk warna hitamnya hanya sedikit, kemudian paruh mulutnya juga kecil. Namunmeskipun demikian gacorannya juga masih berbanding sama dengan banyuwangi.

Daerah Kalimantan

Kalimantan hampir sama dengan sumatra namun yang membedakan unruk gacorannya lebih sulit untuk di latih terkadang. Postur tubuh lebih kecil dari yang lainnya. Dan warna lebih terang juga di bandingkan dengan banyu wangi.

Faktor Apa Yang Mempengaruhi Burung Cucak Ijo Yang Bagus Dari Daerah Mana?

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi Burung cucak ijo yang bagus dari daerah mana?. Faktor tersebut bisa di lihat dari kondisi dan latar belakang wilayah tersebut. Diantaranya seperti kondisi alamnya bagaimana. Semakin kondisi alamnya bagus maka burung yang di dup di sana juga bagus. Kemudia cuaca yang ada di wilayah tersebut bagaimana?. Jika misalanya kondisinya berada di daerah yang cuacanya kurang stabil juga mempengaruhi terhadap kualitas bagus tidaknya burung tersebut.

Misalkan seperti daerah banyu wangi yang terkenal dengan burung cucak hijaunya yang terbaik. Hal tersebut memang menjadi suatu kewajaran. Sebabnya kondisi alamnya sangat mendukung. Dengan kondisi pepohonan yang utuh dan lebat hutannya, makanya burung-burung cucak hijau disanapun juga hidup dengan sehat. Makanya burung cucak yang dari banyu wangi tersebut mimiliki ciri yang sangat menarik dan unik jika din bandingkan dengan yang lainnya.

Namun semua itu juga tidak terlepas dari subjektivitas masing-masing orang. Penilaian diatas hanya berdasarkan keumuman atau kebiasaan orang-orang penggemar burung cucak hijau. Demikian yang bisa di paparkan dari pertanyaan yang berbunyi “Burung cucak ijo yang bagus dari daerah mana?”. Semoga bbisa menambah wawasan kita dalam mengetahui kualitas burung cucak hijau. Sekian terimakasih.

Tags :

Bagikan Artikel