Pinhome

Travel & Kuliner

Kawah Wurung Bondowoso, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 14 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Wisata Kawah Wurung Bondowoso memang tak sepopuler wisata Kawah Ijen yang selalu ramai didatangi para wisatawan. Meski keduanya merupakan tempat wisata di Jawa Timur.

Kawah Wurung adalah sebuah tempat yang biasa disebut dengan savana atau padang rumput, karena kondisi tanah disekitar banyak ditumbuhi oleh rerumputan liar.

Namun, kondisi tersebut menjadikan lokasi ini diburu oleh para pecinta fotografi, apalagi jika dilihat dari atas, nampak padang rumput nan hijau terbentang luas, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kawah Wurung Bondowoso memiliki makna kawah yang gagal terbentuk atau juga bisa disebut kawah yang tidak jadi.

Secara umum, sebuah kawah tentu memiliki debit air yang cukup banyak seperti halnya Kawah Ijen. Namun, Kawah Wurung sama sekali tidak memiliki air, sebagaimana kawah pada umumnya.

Meskipun begitu, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang tak kalah menarik, yang bisa kamu lihat dari ketinggian mencapai 1500 mdpl.

Kawah Wurung Bondowoso

Di kawasan wisata Kawah Wurung Bondowoso, kamu bisa melakukan berbagai jenis kegiatan seperti berkendara menggunakan kendaraan pribadi atau sekedar bersepeda mengitasi kawasan padang rumput.

Bagi kamu yang menyukai fofografi, lokasi ini bisa dijadikan sebagai objek foto yang bagus. Bahkan lokasi ini sering digunakan untuk keperluan foto pre wedding.

Banyak spot foto yang bisa kamu gunakan di sekitar lokasi Kawah Wurung, karena memang topografi tanah di tempat ini sangat menarik untuk dijadikan background fofografi.

Lokasi dan Rute

Objek wisata Kawah Wurung Bondowoso berlokasi di desa jampit, kecamatan Sempol, kabupaten Bondowoso. Meskipun lokasi objek wisata ini jauh dari wilayah perkotaan, akses jalan menuju ke tempat wisata ini cukup mudah.

Kamu hanya perlu mengambil rute dari Jember, menuju bondowoso, kemudian menuju ke arah utara hingga sampai di kecamatan Wonosari.

Di kecamatan tersebut, kamu akan menemukan pertigaan yang masing-masing menghubungkan ke lokasi objek wisata yang berbeda.

Kamu bisa melihat papan petunjuk jalan yang telah disediakan untuk menuju ke lokasi wisata kawah wurung. kamu bisa berkendara menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda empat untuk menuju ke kawah.

Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini cukup murah, anda hanya dikenakan tarif sebesar Rp.3000/orang.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel