Pinhome

Uncategorized

Kategori Kamar Yang Aman Untuk Bayi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Menyambut kelahiran seorang anak tentu sangat menyenangkan. Apalagi bagi pasangan suami istri yang tentu akan terasa kurang lengkap bila belum memiliki momongan. Hadirnya sesosok mahluk lembut nan mungil akan membawa kebahagian bagi seluruh keluarga besar.

Oleh karenanya, menyiapkan segala kebutuhan bagi kelahiran seorang anak tentu menjadi satu hal yang jadi perhatian khusus. Kamar tidur bayi misalnya, banyak orangtua mengusahakan untuk menyiapkan kamar tidur bayi seistimewa mungkin. Dari mulai dekorasi hingga perabotan yang dipilih semua memang telah disiapkan dan dipikirkan matang-matang tentunya.

Tak hanya menarik serta indah dari segi dekoratif, kamar bagi seorang bayi tentu harus aman, ini karena bayi masih sangat rentan terhadap banyak hal yang bisa menjadikannya kurang nyaman sehingga menjadikannya sering terganggu dan tidak bisa beristirahat, hal ini sangat tidak baik karena dapat membuat bayi menjadi mudah sakit. Artikel kali ini, khusus menyajikan tentang tips menyiapkan kamar bayi sehingga masuk dalam kategori yang tidak hanya nyaman, indah sekaligus juga aman. Berikut adalah rangkuman dan intisarinya yang bisa jadi inspirasi untuk menata kamar tidur bayi.

Gordyn, Sprei Dan Pencahayaan Tiga Elemen Utama Yang Patut Dapat Perhatian

Bayi yang baru saja lahir tentu sangat membutuhkan banyak perhatian. Ini karena seorang bayi sangat lembut dan tentunya haruslah diperlakukan dengan lembut pula, termasuk dari segi penataan serta elemen kamar tidur bayi semua harus dipilih dengan kehati-hatian. Bebarap tips berikut adalah rangkuman yang bisa diterapkan.

kamar tidur bayi
kamar tidur bayi

1. Pilih Gordyn dan Sprei Dari Bahan Katun

Kulit bayi sangatlah sensitif, terutama bila terpapar dengan hawa panas. Oleh karenanya baju bayi didesain dari material yang halus dan lembut. Seperti misalnya flanel atau cotton. Kedua material tersebut lazim dijumpai sebagai bahan pembuatan baju-baju bayi. Hal yang sama perlu diterapkan bagi pilihan selambu penutup atau gordyn kamar bayi, bahan katun atau cotton adalah yang terbaik. Ini karena bisa menyerap panas bila terpapar matahari dan tidak dingin saat hari hujan. Sprei dan penutup bantal guling bagi ranjang bayi juga sebaiknya dipilih dari bahan katun alasannya tentu sama, agar bayi tidak merasa terlalu panas dan kurang nyaman saat tidur.

2. Pilih Ranjang Dengan Penutup Yang Bisa Dibuka Tutup

Di pasaran tersedia ranjang khusus bayi yang biasa disebut dengan istilah boks bayi. Bahan atau material pembuatannya beragam, ada yang dari kayu, aluminium atau material lainnya. Intinya pilih boks yang aman dan nyaman, pastikan terdapat penutup di semua sisi ini untuk mencegah bayi jatuh karena gerakan bayi saat tidur sangat banyak. Pilih bahan yang nyaman, bahan kayu sangat lazim dipilih, tetapi semua tentu berpatokan pada budget yang tersedia.

3. Cat Tembok, Serta Perabotan Usahakan Jenis Non Toxic

Cat tembok untuk kamar tidur bayi juga sebaiknya dipilih dari bahan yang non toxic. Ini agar tidak menganggu pernafasan, di pasaran kini banyak cat yang khusus untuk kamar tidur bayi atau anak-anak. Pilih yang terbaik bila perlu.

Selain tiga hal tersebut, sebenarnya masih banyak yang perlu diterapkan agar menjadi kamar tidur bayi yang aman dan nyaman. Salah satunya tentu pencayahaan. Lampu LED bisa jadi pilihan, ini karena lampu jenis ini tidak memancarkan panas, beberapa model ditawarkan untuk bisa diatur intensitas cahayanya. Pilih yang terbaik untuk anak apalagi untuk bayi, agar tumbuh sehat dan berkembang maksimal.

Tags :

Bagikan Artikel