BlogLifestyleEdukasi100+ Ucapan Anniversary Bahasa Inggris dan Indonesia
0
0

100+ Ucapan Anniversary Bahasa Inggris dan Indonesia

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 9, 2023

11 menit membaca

Copied to clipboard
ucapan anniversarytop-right-banner

Mungkin saat ini terdapat banyak orang terutama yang sudah memiliki seorang pasangan sedang menunggu sebuah momen yang sangat bahagia dalam hubungan mereka. Bisa juga disebut dengan hari jadi menjalin sebuah hubungan atau pernikahan (Anniversary). Ucapan anniversary yang tepat tentu akan membantu memberikan momen yang indah.

Zaman sekarang, memberikan sebuah ucapan anniversary untuk pacar (happy anniversary) atau kepada pasangan hidupnya merupakan sebuah trend yang sudah mendarah daging di masayarakat. Sebab memberikan sebuah ucapan dan kata-kata anniversary juga bisa menjadikan sebuah ungkapan rasa syukur kepada kekasih atau pasangan (suami atau istri).

Baca juga:

Ucapan Anniversary dan Artinya

ucapan anniversary
Source : Unsplash

Pada dasarnya arti dari anniversary merupakan sebuah keadaan atau momen yang membahagiakan yang datang hanya dalam sartahun sekali. Kata anniversary sendiri sebenarnya berasal dari kata”Annual” yang mempunyai arti tahunan.

Maka tak heran dalam kehidupan sehari-hari ada 2 hal yang mungkin sudah menjadi kebiasaan umum dalam memperingati anniverasary ini yaitu dalam hari ulang tahun lahir atau juga ulang tahun pernikahan.

Baca juga:

Namun dalam kehidupan nyata, makna dari pengucapan anniversary ini lebih cocok bilamana menunjukan konteks pada ulang tahun atau hari jadi sebuah pernikahan sepasang kekasih (suami istri).

Sebab lebih cocok jika dibandingkan dengan hari lahir atau hari ulang tahun yang notabennya sudah memiliki sebuah ucapan tersendiri, layaknya Selamat Ulang Tahun dan Happy Birthday.

Namun pemakaian anniversary saat ini sangat sering digunakan bukan hanya oleh para pasangan suami istri namun juga digunakan oleh para pasangan muda mudi yang menjalin kasih.

Anniversary juga jadi momen yang tepat untuk kamu memiliki hudian idaman bersama pasangan. Kamu bisa mulai dari cari harga rumah dengan pasangan lewat fitur Pinvalue yang memberi kemudahan. Jangan lupa cari rumah dengan lokasi yang cocok, misalnya bisa sedang mencari rumah di Bekasi kamu bisa memilih rumah di Kertamukti Sakti Residence sebagai salah satu pilihannya.

Baca juga:

1. Ucapan Anniversary Singkat dan Romantis

Source : Popbela

Untuk para pasangan kekasih yang sudah menajalin hubungan sejak lama dan akan merayakan hari jadi atau hari ulang tahun pernikahan. Berikut contoh kata-kata dan ucapan anniversary untuk pacar yang simpel dan juga romantis.

Bukan hanya untuk para pasangan yang sudah menikah saja, tetapi juga untuk yang pacaran yang lama hingga bertahun-tahun juga bisa menggunakanya kok.

Baca juga:

2. Ucapan Anniversary untuk Pacar

ucapan anniversary
Source : Pixabay

Inilah beberapa ungkapan anniversary untuk pacar agar hubungan tetap romantis:

  • Karena cintamu aku merasa Bahagia. Karena ketulusanmu aku mampu menjadikan hidup ini lebih bermakna. Selamat anniversary untuk kita berdua sayang.
  • Selamat anniversary sayang. Semoga hubungan kita dapat terus berjalan lancar. Tanpa halangan dan rintangan yang berarti.
  • Selamat hari jadi sayang. Semoga kedepannya cinta kita tak akan pudar. senantiasa menjaga satu sama lain. I love you.
  • Satu tahun sudah berlalu kita jalani. Suka duka dalam hubungan ini. Balutan cinta yang semakin besar di setiap hari. Happy anniversary sayang.

3. Ucapan Anniversary untuk Istri

Source : Freepik

Untuk para suami, Pins bisa menggunakan kata-kata romantis ini untuk merayakan anniversary dengan istri tersayang:

  • Untukmu suamiku tercinta.Tak ada sepatah katapun yang bisa ku ucapkan selain terima kasih yang mendalam. Terima kasih sudah menjaga cinta kita. Somoga cinta kita abadi untuk selamanya.Selamat hari ulang tahun pernikahan suamiku. Aku sungguh sayang padamu.
  • Sudah tak terasa hampir 1 tahun lebih terlewati. Semoga hingga tahun-tahun yang akan datang dan bahkan sampai ajal menjemputk ita selalu bersama. Selamat ulang tahun untuk pernikahan kita istriku yang paling ku cinta.
  • Meskipun kita telah lupa kapan dan dimana kita pertama kali bertemu dan mengikat sebuah janji sebagai seorang yang mengikat jalinan cinta dan kasih. Menjadi seorang sepasang kekasih yang utuh melalui banyak cobaan tangis, sedih, marah, gembira, terluka, bahagia. Semua denganmu ku temukan arti hidup ini. Hanya ucapan anniversary yang bisa ku ucapkan untuk mengiringi perjalanan cinta kita hingga datang malaikat untuk menjemput kita nanti.
  • Saat ku menatap matamu sebuah keindahan yang menakjubka muncul di dalam hati. Bukan hanya melihat sebuah keindahan tapi kau juga menyadarkanku akan sebuah kebahagiaan. Terima kasih sudah menemaniku selama ini suamiku. I love you so much
  • Berlian dan emaspun tak ada artinya dibandingkan dirimu. Hanya ucapan terima kasih yang sangat mendalam untukmu seorang yang paling berharga dalam hidupku. Suamiku sekaliagus teman terbaikku. Happy anniversary cinta

Baca juga:

  • Terima kasih suamiku engkau telah menjaga ku mengarahkanku dan menuntunku hingga seperti sekarang ini. Selamat hari jadi pernikahan kita
    Sungguhku mencintaimu suamiku
  • Bertahun-tahun kehidupan sudah kita lewati bersama. Kau melengkapiku menjadi orang yang sempurna.Tak dapat ku bayangkan bila ku tanpa kau di sisiku hidupku tak akan sesempurna ini. Terima kasih sudah menjadikanku sebagai pelengkap hidupmu. Happy anniversary kasihku
  • Tak akan ada yang tahu betapa indahnya kehidupan kita berdua dan tak ada satu orangpun yang lebih mengerti diriku ini seperti engkau. Aku sungguh menyayangimu. Happy anniversary cintaku
  • Di momen anniversary yang paling membahagiakan ini. Sungguh tak terhitung lagi banyaknya hal indah yang kau berikan untukku semoga kau tetap menjadi seorang penjagaku. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita istriku tercinta

Baca juga:

4. Ucapan Anniversary untuk Suami Tercinta

Source : Heart Eyes Magazine

Untuk Pins yang ingin memberikan kesan romantis pada suami, bisa mencoba ucapan anniversary berikut ini:

  • Untukmu suamiku tercinta tak ada sepatah katapun yang bisa ku ucapkan selain terima kasih yang mendalam. Terima kasih sudah menjaga cinta kita semoga cinta kita abadi untuk selamanya Selamat hari ulang tahun pernikahan suamiku. Aku sungguh sayang padamu.
  • Sudah tak terasa hampir 1 tahun lebih terlewati semoga hingga tahun-tahun yang akan datang dan bahkan sampai ajal menjemput kita selalu bersama. Selamat ulang tahun untuk pernikahan kita. Suamiku yang paling ku cinta.

Baca juga:

  • Meskipun kita telah lupa kapan dan dimana kita pertama kali bertemu dan mengikat sebuah janji sebagai seorang yang mengikat jalinan cinta dan kasih menjadi seorang sepasang kekasih yang utuh melalui banyak cobaan tangis, sedih, marah, gembira, terluka, bahagia. Semua denganmu ku temukan arti hidup ini. Hanya ucapan anniversary yang bisa ku ucapkan untuk mengiringi perjalanan cinta kita hingga datang malaikat untuk menjemput kita nanti
  • Saat ku menatap matamu sebuah keindahan yang menakjubka muncul di dalam hati bukan hanya melihat sebuah keindahan. Tapi kau juga menyadarkanku akan sebuah kebahagiaan. Terima kasih sudah menemaniku selama ini suamiku I love you so much.
  • Berlian dan emaspun tak ada artinya dibandingkan dirimu hanya ucapan terima kasih yang sangat mendalam untukmu seorang yang paling berharga dalam hidupku suamiku sekaliagus teman terbaikku. Happy anniversary cinta.
  • Terima kasih suamiku. Engkau telah menjaga ku mengarahkanku dan menuntunku hingga seperti sekarang ini. Selamat hari jadi pernikahan kita. Sungguhku mencintaimu suamiku
  • Bertahun-tahun kehidupan sudah kita lewati bersama kau melengkapiku menjadi orang yang sempurna tak dapat ku bayangkan bila ku tanpa kau di sisiku hidupku tak akan sesempurna ini. Terima kasih sudah menjadikanku sebagai pelengkap hidupmu. Happy anniversary kasihku.

Baca juga:

5. Ucapan Anniversary ke Pasangan Lain

Source : My-Best.id

Pins ingin merayakan hari jadi hubungan orang terdekatmu? Yuk, coba ucapkan kata-kata anniversary berikut ini!

  • Wahai temanku, bahtera cinta yang kalian lalui sungguh romantis tak ada hari tanpa kehangan atas cinta kasih kalian. Aku berharap hubungan kalian akan selalu bertahan selamanya. Happy Anniversary.
  • Tidak ada pasangan terbaik di dunia ini selain kalian. Hubungan yang engkau berdua jalani. Sungguh menunjukan kehangatan yang hakiki. Happy anniversary temanku.
  • Di dunia ini tidak ada cinta tanpa ketulusan namun, ketulusan hubungan yang kalian jalani. Menunjukanku bahwa cinta yang sempurna itu ada. Selamat Anniversary temanku.
  • Dunia ini penuh dengan kekacauan tetapi hubungan kalian selalu erat dan dalam semoga, cinta kalian akan bertahan selamanya. Selamat anniversary temanku.

6. Ucapan Happy Anniversary Bahasa Inggris

ucapan anniversary
Source : Adobestock

Ucapan anniversary yang keren adalah dengan menggunakan Bahasa Inggris, Pins bisa menggunakan ungkapan berikut ini:

  • I do not feel the first you want me and I think every second is now in my arms and even I do not realize now we have lived it exceeds (……) years happy anniversary. Tak terasa dulu engkau yang ku inginkan dan ku pikirkan setiap detiknya kini sudah berada di pelukanku dan bahkan aku tak sadar kini kita sudah menjalaninya belebihi (……) tahun. Happy anniversary.
  • Because of you I can feel a love because of my life becomes more meaningful Because it is my love that makes my time more meaningful Happy anniversary. Karenamu aku bisa merasakan sebuah cinta karenamu hidupku menjadi lebih berarti Karena cintamulah yang membuat waktuku lebih bermakna. Happy anniversary
  • If you can accept any shortcomings I have I believe this togetherness we make will be complementary Happy anniversary dear. Bila kau bisa menerima segala kekurangan yang aku miliki. Aku percaya kebersamaan yang kita buat ini akan menjadi hal yang saling melengkapi. Happy anniversary sayang.
  • Happy anniversary. That always gives color to every footstep. Who is always present and always keep the heart. Only you can give me a sweet smile on my day. Happy anniversary. Yang selalu memberikan warna pada setiap langkah kaki. Yang selalu hadir dan selalu menjaga hati. Hanya engkau yang bisa memberikan sebuah senyum manis di hariku
  • The beauty of a life when you see your smile Melt the hardened heart into stone Giving a deep affection Happy anniversary. Indahnya sebuah kehidupan saat melihat senyummu. Meluluhkan hati yang mengeras menjadi batu. Memberikan sebuah kasih sayang yang mendalam. Happy anniversary
  • Just a thank you I can tell you my wife Thank you for being your best friend Thank you for being your best friend Thank you for being the best partner in my life Happy anniversary. Hanya ucapan terima kasih yang bisa ku sampaikan untukmu istriku. Terima kasih sudah menjadi teman terbaik. Terima kasih sudah menjadi sahabat terbaik. Terima kasih sudah menjadi partner terbaik dalam hidupku. Happy anniversary
  • It still crossed my mind A memorable picture in the heart That bright color Makes a deeper meaning of love Happy our wedding anniversary. Masih terlintas di pikiranku. Selembar kenangan yang terlukis dalam hati. Warna warni yang cerah itu. Menjadikan sebuah makna cinta yang lebih mendalam. Selamat hari jadi pernikahan kita sayangku

Saat momen yang membahagiakan ini datang. Itu adalah sebuah kesempatan kita untuk merayakan masa kebersamaan dalam menjalin hubungan yang telah kita lewati. Salah satu caranya adalah menggunakan sebuah kata-kata ulang tahun pernikahan atau Ucapan Anniversary yang seperti contoh di atas.

Baca juga:

Featured Image Source: Popbela


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada Perumahan Ruma Prana di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download