Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura
Mar 4, 2024
4 menit membaca
Daftar Isi
Jika ingin memasarkan rumah, ketahuilah kata-kata promosi jual rumah yang efektif. Kata-kata promosi, baik secara digital maupun konvensional, harus dibuat menarik untuk memikat calon pembeli. Namun, tentu saja, variasi kata yang digunakan berbeda-beda tergantung pada medium yang digunakan. Jumlah ruang yang tersedia untuk iklan promosi rumah di Instagram lebih kecil daripada di situs jual beli properti.
Oleh karena itu, lebih mudah untuk membuat kata-kata yang menarik di situs web jual beli properti daripada di media sosial. Agar tidak bingung, lihat contoh kata-kata promosi jual rumah berikut.
Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.
Baca juga:
Saat memasang iklan jual rumah di situs jual-beli properti, seperti Pinhome, harus menuliskan judul. Silakan langsung masukkan keunggulan rumah jika ingin judulnya menarik. Misalnya, ingin menjual rumah di dekat stasiun kereta api.
“Rumah Cluster di Cibubur, 2 KM ke LRT Cibubur” adalah judul yang mungkin digunakan.
Atau, sebagai contoh, mengiklankan rumah yang menggunakan bahan marmer berkualitas tinggi. Judulnya “Rumah depan club house Sutera Winona penuh marmer”.
Contoh kata-kata promosi jual rumah untuk bagian judul adalah sebagai berikut:
Semua iklan properti harus memiliki deskripsi, selain judul. Agar menarik minat calon pembeli, gunakan jumlah karakter yang lebih banyak daripada judul untuk menulis beberapa poin jual unik atau keunggulan properti.
Untuk memulai, harus memasukkan beberapa fasilitas dan fitur yang tersedia pada rumah dijual tersebut. Rumahnya memiliki halaman belakang yang luas, misalnya. Selanjutnya, jangan lupa manfaat dari adanya fasilitas itu. Halaman belakang, misalnya, dapat digunakan oleh penghuni untuk membangun gazebo sebagai tempat bersantai.
Contoh kata-kata promosi jual rumah untuk bagian deskripsi adalah sebagai berikut:
“Situs Sunrise Residence berada di pusat kota Jakarta Barat, hanya lima menit dari tol Kebon Jeruk. Dilengkapi dengan sistem keamanan satu gate dengan desain kontemporer dan terkemuka, dan dikelilingi dengan fasilitas yang lengkap seperti sekolah BPK Penabur dan Rumah Sakit Graha Kedoya.
Desain dibuat dengan indah untuk rumah impian keluarga menggabungkan konsep modern dan mewah. Setiap ruangan dan rencana lokasi dirancang dengan cermat untuk memberikan gaya hidup yang praktis dan nyaman.”
Sekarang dapat mempromosikan properti di media sosial Instagram selain di situs jual-beli properti, juga menggunakan fitur beriklan untuk mentarget lebih banyak orang. Namun, iklan di Instagram harus efektif. Pengiklan dapat memasukkan informasi tentang fitur unggulan dan fasilitas rumah yang ingin dijual pada bagian gambar. Menggunakan formula copywriting yang sudah terbukti efektif, seperti AIDA, untuk menulis kalimat di bagian caption. Attention (perhatian), interest (minat), desire (hasrat), dan action (tindakan) adalah singkatan dari acronym AIDA.
Oleh karena itu, harus membuka kalimat yang dapat menarik perhatian pembaca, menarik minat mereka, dan kemudian memaksa mereka untuk melakukan hal-hal tertentu, seperti mengeklik tombol tertentu.
Berikut adalah contohnya:
A: Ingin membeli rumah di pusat Kota Bandung dengan harga di bawah 1 miliar rupiah?
I: Perumahan A di pusat Kota Kembang dengan harga mulai Rp500 jutaan telah tersedia, membuat impian Kamu menjadi kenyataan.
D: Rumahnya berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan stasiun, terminal, halte, dan akses tol. Tidak ada lagi kata terlambat dalam bepergian ke tempat kerja dan sekolah.
A: Untuk mendapatkan brosur dan harga list terbaru, klik tautan di halaman profil. Promo ini tersedia hanya hingga 20 Desember 2023!
Dengan cara yang sama seperti di Instagram, dapat menggunakan teknik copywriting untuk menulis kata-kata promosi jual rumah pribadi di FacebookAS, singkatan dari problem (masalah), agitate (agitasi masalah), dan solution (solusi), adalah formula lain yang dapat digunakan selain AIDA.
Oleh karena itu, Kamu harus menyampaikan masalah yang mungkin dihadapi oleh audiens yang diincar, membuat mereka tertekan, dan kemudian memberikan solusi. Ini contohnya:
P: Ragu untuk membeli rumah di pusat kota A karena khawatir akan banjir?
A: Ya benar. Jika tidak berhati-hati, membeli rumah di perumahan baru yang mungkin terkena banjir.
S: Namun, jangan khawatir, perumahan B sekarang berada di kota A. Lingkungannya bebas banjir karena memiliki danau buatan dan area resapan air khusus! Yuk intip perumahannya dengan mengklik tautan berikut ini.
Baca juga:
Source feature image: Pixabay
Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.
© www.pinhome.id