BlogLifestyleEdukasiKata-Kata Perpisahan Sekolah yang Singkat dan Mengharukan
0
0

Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Singkat dan Mengharukan

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Sep 27, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
kata-kata perpisahan sekolahtop-right-banner

Perpisahan sekolah memang jadi pertanda bahwa Pins dan kawan lainnya siap untuk lanjut. Selain kebahagiaan, perpisahan diwarnai dengan perasaan sedih karena harus meninggalkan kawan-kawan. Tidak heran ada begitu banyak kata-kata perpisahan sekolah untuk menghibur diri.

Tidak hanya untuk kawan, ucapan selamat di perpisahan sekolah pun bertebaran dari siswa untuk guru, begitu juga sebaliknya. Bagi Pins yang bingung harus mengucapkan atau mengirimkan ucapan seperti apa, simak contoh-contoh di bawah ini, yuk!

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Teman

Salah satu hal yang bikin perpisahan sekolah menjadi sedih adalah harus berpisah dengan teman-teman tercinta. Walau begitu, sebuah persahabatan sebenarnya tidak ada perpisahan karena tidak hanya berurusan soal fisik, melainkan juga hati.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengucap atau membuat caption untuk perpisahan sekolah seperti contoh di bawah ini.

Kalau kita solid kenapa kita takut perpisahan? Kalau kita sahabat gak akan ada yang namanya kata berpisah.
*********
Perpisahan memang menyakitkan, tapi kalau itu salah satu cara agar sahabat kita bisa tersenyum kemudian hari kenapa tidak.
*********
Tiap ada pertemuan pasti ada perpisahan tapi ingat saat pertama kali bertemu disitulah awal kita menjalani ini semua untuk mnjadi sahabat.
*********
Tidak ada kegembiraan yang menyamai perjumpaan dengan sahabat, dan tidak ada kesedihan yang menyamai perpisahan dengan mereka.
*********
Andai selepas perpisahan ini kita tidak lagi bertemu wahai sahabat, kenanglah persahabatan yang telah lama kita lalui bersama.
*********
Moga dengan air mata perpisahan ini, Allah akan gantikan dengan sahabat yang memahami kita. Suka dan duka ditempuhi bersama.
*********
Tetap berpegang tangan, saling berpelukan. Berikan senyuman tuk sebuah perpisahan. Kenanglah sahabat kita untuk selamanya.
*********
Sejauh apapun perpisahan, sesibuk apapun kita nanti dan meski langkah kita berbeda, waktu tidak akan dapat memisahkan gelar Sahabat di antara kita.
*********
Sahabat aku sangat takut jika perpisahan itu benar-benar terjadi, aku takut jika itu akan menyebabkan kita tidak bertemu lagi, dan kita tidak pernah salang mengabari.

Baca Juga:

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Murid

Kata-kata untuk perpisahan di sekolah tentu tidak hanya diucapkan antar teman, melainkan juga dari guru untuk murid, lho. Para guru tentu akan merasa bangga sekaligus terharu melihat anak didik mereka berhasil melalui salah satu fase hidup mereka.

Itu sebabnya, ada beberapa ucapan selamat yang diberikan saat perpisahan sekolah dari guru ke murid, seperti:

Perpisahan adalah awal yang baru. Jangan sedih, hari yang lebih baik akan datang. Semoga sukses.
*********
Aku akan selalu berdoa untuk masa depanmu yang cerah. Tolong terus buat saya bangga..
*********
Selamat atas perpisahanmu. Selalu berusaha menjadi versi diri Anda yang lebih baik.
*********
Hal terbaik tentang sekolah adalah mereka mengajarkan Anda untuk berpikir di luar kotak. Tidak ada masalah dalam hidup yang cukup besar selama Anda memiliki kemampuan itu.
*********
Sedih melihat Anda pergi, tetapi senang melihat Anda semua siap untuk fase berikutnya dalam hidup Anda. Selamat berpisah untukmu. Jangan pernah berhenti belajar dan jangan pernah berhenti menang!
*********
Selamat berpisah murid-murid tersayang. Berharap yang terbaik untuk masa depan Anda semua. Semoga Anda semua sukses dan bahagia dalam hidup.
*********
Selamat berpisah untuk murid kesayanganku. Semoga Allah selalu melindungimu dari setiap bahaya. Semoga berhasil.
*********
Ini adalah perjalanan yang luar biasa dengan Anda semua. Semua upaya saya hanya untuk mengeluarkan jenius yang tersembunyi dalam diri Anda. Selamat berpisah!
*********
Murid-muridku tersayang, aku senang memiliki murid-murid berbakat seperti kalian semua. Selamat berpisah! Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal. Berharap yang terbaik untuk masa depan Anda. Selamat berpisah!
*********
Perpisahan dan Selamat atas akhir yang bahagia ini. Doa dan harapan terbaikku akan selalu menyertaimu.
*********
Bapak dan Ibu selama ini telah memberikan yang terbaik untuk kalian.
Oleh karena itu tidak ada balasan yang lebih hebat lagi daripada kesuksesan kalian di masa depan

Baca Juga:

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Guru

Guru memiliki peranan yang cukup besar agar para siswa bisa mencapai titik di mana mereka berhasil menyelesaikan sekolah. Mereka selalu sabar mengajari berbagai pengetahuan hingga para siswa mengerti.

Jadi, berikan kata-kata perpisahan di sekolah untuk guru agar mereka tahu betapa Pins menghargai dan berterimakasih atas usaha mereka selama ini.

Bumi punya satelit bernama bulan, dia berotasi sepanjang waktu dengan sepenuh hati kami sampaikan terima kasih atas kesabaran bapak dan ibu guru.
*********
Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, tapi juga membimbing kami, Terima kasih guruku.
*********
Guruku engkau membimbingku, engkau mendidikku, engkau adalah pelita yang menerangi kegelapan, jasamu begitu besar mencerdaskan putra putri bangsa terima kasih guruku, Kaulah pahlawan tanpa tanda jasa.
*********
.Terima kasih ya bu, selama ini sudah sangat baik membimbing ,mengajarkan saya. Ilmu yang ibu berikan akan sangat berguna bagi saya.
*********
Pak, tak ada kalimat yang tepat untuk mewakilkanya, hanya ucapan terimakasih yang mampu saya utarakan kepada bapa atas semua kesabaran ketika mengajar saya, saya doakan semoga bapak selalu ada dalam perlindungan tuhan dan hidup dengan keberkahan.
*********
Sering kali diri ini tak bisa menahan ucapan atau tingkah yang kurang baik, kesabaran bapak ibu selama ini akan saya jadikan pegangan hidup, saya berharap ibu dan bapa sehat dan kelak kita bisa berjumpa lagi.
*********
Hati yang risau dengan perpisahan, kembali dihangatkan oleh dekapan mu walau mungkin ini disebut dekapan perpisahan. Ibu bapak guru kalian seperti pelita dalam gelapnya malam. Ilmu yang kalian berikan akan dijadikan bekal.
*********
Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang bahagia. siapa yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.
*********
Hari ini membawa kesedihan bagiku, jiwa dan naluri kita mendapat luka atas perpisahan raga. Tapi percayalah sahabat, sejauh apapun raga kita terpisah, hati kita tetap terikat kuat. Yakinlah semakin raga kita menjauh, maka ikatan hati akan semakin kuat dan dekat.
*********
Terimakasih ibu bapak guru, telah menjadi inspirasi kebaikan ku selama ini,. Sungguh ketulusan hatimu terasa sampai ku tak bisa melupakanmu dari ingatan. Semoga kalian baik-baik saja dan selalu bahagia.
*********
Sekarang aku harus keluar dari sekolah yang penuh kasih ini. Tapi, hatiku tidak pernah berubah. Guru saya selalu menjadi guru saya. Mungkin aku akan melupakan pelajaran dari apa yang telah diajarkan kepadaku. Tapi, aku tidak pernah lupa dengan semua jasamu kepadaku. Terima kasih guru terbaik aku.
*********
Tiada kata yang dapat kami ucapkan kepadamu selain ucapan terima kasih, guruku. Terima kasih atas segala ilmu yang telah kau berikan kepada kami selama ini. Tiada pemberian yang paling berjasa dalam hidup kami, selain pemberian ilmu yang telah kau berikan kepada kami semua.

Baca Juga:

Kata-kata Perpisahan Sekolah Bahasa Inggris

Bagi Pins yang ingin terlihat lebih keren mengirimkan kata-kata perpisahan sekolah bisa mencobanya dalam bahasa Inggris. Beberapa contoh di bawah ini juga cocok untuk caption ketika kamu mengunggah foto perpisahan sekolah, nih.

The most important thing in your life is to live your life with integrity and not give into peer pressure to try to be something that you’re not.
— Ellen DeGeneres
*********
Graduation is not the end, it’s the beginning.
— Senator Orrin Hatch
*********
Your life is your story, and the adventure ahead of you is the journey to fulfil your own purpose and potential.
— Kerry Washington
*********
Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbour. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.
— Mark Twain
*********
You must have some vision for your life. Even if you don\’t know the plan, you have to have a direction in which you choose to go. —Oprah
*********
You cannot dream of becoming something you do not know about. You have to learn to dream big. Education exposes you to what the world has to offer, to the possibilities open to you. —Sonia Sotomayor
*********
Your inexperience is an asset in that it will make you think in original, unconventional ways. Accept your lack of knowledge and use it as your asset. —Natalie Portman
*********
You can’t connect the dots looking forward; you can only connect them looking backwards. You have to trust that the dots will somehow connect in your future. —Steve Jobs
*********
When you respect the idea that you are sharing the Earth with other humans, and when you lead with your nice foot forward, you’ll win, every time. It might not be today, it might not be tomorrow, but it comes back to you when you need it. —Kristen Bell
*********
If we’d all stuck with our first dream, the world would be overrun with cowboys and princesses. So whatever your dream is right now, if you don’t achieve it you haven’t failed and you’re not some loser. —Stephen Colbert
*********
Don’t be afraid of fear. Because it sharpens you, it challenges you, it makes you stronger; and when you run away from fear, you also run away from the opportunity to be your best possible self.—Ed Helms
*********
My favourite animal is the turtle. The reason is that in order for the turtle to move, it has to stick its neck out. There are going to be times in your life when you’re going to have to stick your neck out. There will be challenges, and instead of hiding in a shell, you have to go out and meet them. —Ruth Westheimer

Nah, itu tadi beragam kata-kata perpisahan untuk sekolah mulai dari yang singkat hingga cukup panjang untuk dikirimkan ke teman maupun guru tempat Pins bersekolah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download