Pinhome

Kata Kata Liburan

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 5 October 2021 ∙ 15 menit membaca

Liburan menjadi kata yang sangat didambakan untuk sebagian orang, bagaimana tidak dengan berlibur pikiran menjadi segar kembali. Terlebih jika dilakukan setelah rutinitas panjang.

Berikut berkata telah merangkum kata kata bijak atau quotes tentang liburan, sang cocok sekali jika kata kata liburan ini dijadikan sebagai caption instagram ataupun status whatsapp.

Baca Juga:

Kata Kata Bijak Caption Tentang Liburan

kata kata caption tentang liburan

1. Liburang Bareng sahabat Yuk


Biar nggak kurang hiburan, liburan dulu bareng sahabat yuk!.


Selain liburan bareng keluarga, liburan bareng sahabat juga sangat mengasikan. Sepanjang perjalanan bahkan kita bisa saling berbagi cerita.

sahabat itu orang yang paling dekat setelah keluarga, bahka bisa dikatakan deketnya melebihi pacar ya.

Jujur saja, hampir setiap tahun saya suka liburan bareng sahabat, entah itu ke tempat yang jaraknya deket atau jauh, yang penting bisa liburan bareng aja.

Saat berlibur bareng sahabat juga kita menjadi lebih kenal siapa mereka sesungguhnya.

Terlebih apabila berlibur kita lama dan jauh, pasti akan semakin dekat mengenal luar dalam tentang mereka. Hal ini tentu amatlah penting dalam menjalin sebuah hubungan.

Kita harus bisa memahami tentang sahabat, jangan sampai hanya mereka saja yang harus memahami kita.

Semakin kita sering bersama, ikatan yang tumbuhpun akan semakin kuat, dan pada akhirnya kita akan menemukan sebuah keluarga, bahka diri kita sendiri di dalam diri mereka.

2. Hari yang Melelahkan


Hari ini melelahkan? Pandangi semuanya dengan positif, bersusah-susah dahulu, jalan-jalan liburan senang-senang kemudian.


Bagi kalian yang mengalami harinya kurang baik dan melelahkan, stay positif aja, nanti setelah susah juga bakalan hadir kebahagian dan senang, asal ikhlas aja ngajalani hiudpnya.

Ketika pikiran sedang tidak menentu, liburan dapat menjadi obat dan kebaikan bagi kita ya, terlebih jika kita sambil bertafakur atas ciptaan-Nya.

Kata orang berlibur itu dapat me-refresh pikiran menjadi semangat kembali. Kata kata yang demikian itu tentulah tidak keliru, namun yang harus menjadi catatan, hal tersebut akan menjadi terasa indah dan menyenangkan jika berangkat dengan orang yang tepat.

Jangan sampai ekspektasi atau harapan kita itu sirna ketika berangkat dengan orang yang kurang tepat.

Tentu saja kamu lebih paham dan kenal dengan sahabat, kerabat, keluarga dan pasangan mu sendiri seperti apa.

Pilihlah orang tepat, yang menurutmu dapat menghibur dan mencairkan susana, melupakan berbagai kepenatan atau rutinitas yang menurutmu cukup membosankan.

Atau jika kamu tidak menemukan orang yang menurutmu tepat, lebih baik berangkat sendiri aja, dan fokus untuk bertafakur, menikmati suasana baru.

Hal terhebat yang aku rasakan saat pergi berlibur ialah pengalaman dan suasana baru. Sehingga pergi sendiripun rasanya tidak akan menjadi sebuah permasalahan.

3. Jangan Banyak Mikir


Jangan pikir 2 kali untuk merencanakan liburan. Just do it!.


Kalo ada waktu biaya sama temen, untuk liburan jangan mikir-mikir lagi ya, tinggal langsung berangkat aja.

Kecuali jika kalian memang tidak memiliki waktu senggang, atau keuangan terbatas, sebaiknya dipikir lagi.

Pergi berlibur itu tidak harus dipikirkan, akan tetapi harus direncanakan. Ke dua hal ini tentu agak mirip, namun pada nyatanya jelas jauh berbeda. Memikirkan belum tentu merencanakan, sedangkan ketika kita menercakan sudah tentu dipikirkan.

Ketika semua hal direncakan dengan baik, maka kendala yang muncul setidaknya akan sangat minim, bahkan bukan tidak mungkin tanpa hambatan dan kendala sama sekali.

Apa saja yang seharunya direncakan saat bergi berlibur, nah berikut kami akan memberikan sedikit tambel informasi tentang perencanaan dalam berlibur.

NoHal yang Harus Direncanakan
1Menentukan tempat
2Memilih transportasi
3Penginapan
4Merencanakan aktivitas rekreasi
5Berkemas dan menyiapkan diri
Tabel perencanaan dalam berlibur

*Tabel di atas hanya berupa rangkuman, kamu dapat merencanakan dan memikirkan poin poin di atas dengan sebaik mungkin.

4. Mengisi Hari Libur


Isilah hari-hari libur anda dengan sesuatu yang membuat anda tersenyum, tertawa, dan bersyukur.


Jika kalian merasa bingung untuk mengisi hari libur, bisa melakukan hal apa saja yang mendatangkan kebahagiaan.

Seperti halnya dengan kata kata liburan di atas, yang pada intinya liburan itu harus diisi dengan sesuatu hal yang mendatangkan kebahagiaan dan kebaikan.

Kamu mungkin pernah merasa bingung, bosan dan tidak memiliki kegiatan saat hari libur tiba.

Ketika hari tersebut tiba, kamu tidak selalu harus pergi untuk rekreasi ke tempat lain. Akan tetapi kamu bisa juga tinggal di rumah, pergi ke rumah sahabat ataupun kerabat.

Ketika tidak pergi rekreasi, bukan berarti kamu tidak memiliki rencana untuk mengisi waktu senggah tersebut. Isilah watu tersebut dengan hal yang setidaknya bermanfaat dan membuat kamu senang, misal;

  1. Menonton drama
  2. Menonton teater
  3. Belajar memasak
  4. Pergi mancing
  5. Kumpul bersama kerabat, teman dan keluarga
  6. Dll.

Jangan sampai kamu hanya berdiam diri, dan menghabiskan waktu begitu saja. Jika demikian tentu sangat disayangkan sekali.

5. Liburan Itu Menyegarkan


Liburan adalah yang menyegarkan jiwa, pikiran dan spiritual.


Jika memiliki kesempatan untuk berlibur, maka carilah liburan yang dapat menyegarkan jiwa, pikiran dan spritual.

Pada umumnya apabila kita ingin mendapatkan hal ini dengan berlibur ke ke alam, misal naik gunung atau pergi ke pantai.

Selain menyegarkan jiwa dan pikiran, hal ini juga dapat digunakan untuk tafakur betapa begitu indah ciptaan Allah.

Bagi seorang Muslim, berlibur itu tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas untuk merileksasi pikir, tapi lebih dari pada itu, bertafakur dan mengingat kebesaran Allah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan agenda ini.

Sehingga setiap langkah saat berlibur menjadi kegiatan yang tercatat sebagai amal kebaikan.

Nah, untuk itu mari kita niatkan perginya kita berlibur sebagai sarana ibadah dan mengingat kebesaran Allah dengan melihat ciptaan-Nya yang sungguh luar biasa.

Kata kata Mutiara Tentang Liburan

quotes tentang liburan

1. Liburan dan Berpetualang


Liburan itu bukan untuk bermalas-malasan tapi untuk bersenang-senang menikmati petualang baru yang seru.


Setujukah dengan kata kata atau quotes liburan di atas, bahwa liburan itu untuk bersenang senang dan berpetualang, bukan untuk bermalas malasan.

Kalo saya pribadi tentu sangat setuju dengan hal ini, mengingat tidak sedikit orang yang ketika diberi libur mereka memanfaatkannya untuk bermalas malasan.

Padahal waktu liburan itu bisa digunakan untuk hal bermanfaat yang akan berguna di masa mendatang.

Seharusnya liburan itu bukan dijadikan sebagai aktivitas rehat semata, alangkah lebih baiknya dijadikan sebagai waktu recharge untuk memulai kegiatan, aktivitas dan rencan yang super luar biasa.

Maka, dengan demikian bukan tidak mungkin setelah menjadi liburan ada banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan.

Jika kita melihat dan merujuk pada aktivitas di luar sana, tidak sedikit orang yang memanfaatkan waktu liburnya dengan agenda agenda bermanfaat yang membuat mereka semakin cakap dalam hal tertentu.

Sebagai contoh sederhana, mengambil beberapa kursus yang diminati, misal memasak, berselancar dan lain sebagainya.

2. Kapan Jalan Jalan?


Buat yang lagi di jalan harap hati-hati. Buat yang di hati, kapan kita jalan jalan?


Kata kata liburan satu ini romantis bukan? Tapi sayangnya tidak tahu kapan ya liburan bareng doi.

Barangkali doi tidak tahu perasaan kita, hanya bisa mengagumi dalam diam saja barangkali, kalo gini repot ya.

Kalo bisa sampe jalan jalan bareng doi perasaannya barangkali akan senang dan bahagia, semoga saja suatu saat nanti bisa.

Jalan dengan orang yang kita sayang tentu saja akan mendatangkan sensasi yang berbeda dan luar biasa.

Rasanya hampir setiap orang menunggu momen ini ya, entah itu jalan dengan pacar, sahabat, istri ataupun keluarga.

Barangkali tidak ada salahnya jika kita rencanakan dari sekarang, boleh saja kita yang ngajak dia jalan, masalah mau atau tidak, itu urusan belakangan.

Aku juga kalo ada kesempatan ingin jalan dengan dia, orang tersayang. Tapi jika belum halal rasanya tidak mungkin ya. Untuk itu mohon doanya, semoga tahun depan bisa nikah dengan doi.

Aku doakan juga, semoga kamu bisa jalan bareng bersama orang orang terkasih, membuat momen yang tidak akan terlupakan sepanjang hidup.

3. Menikmati Hari Libur


Nikmati saja hari liburmu, memikirkan hari esok yang belum terjadi secara berlebihan hanya akan membuatamu lupa mensyukuri hari liburmu.


Quotes tentang liburan satu ini mungkin sangat cocok untuk anak kampus ya, kan biasa mereka sangat khwatir dengan tugas tugas kuliahnya.

Padahal belum tentu yang mereka khawatirkan itu akan terjadi, kalo sedang liburan sebaiknya liburan saja dengan khusyu, begitupun ketika kita sedang belajar, maka belajarlah dengan baik.

Orang yang mampu menempatkan diri pada tempatnya Insha Allah akan menjadi orang yang sukses dan bahagia. Terkadang ada banyak sekali permasalahan yang hadir disebab diri kita sendiri yang tidak mampu menempatkan sesuatu.

Sebagai contoh sederhana, yaitu tidak dapat melakukan sesuatu hal dengan baik karena tidak fokus, misal saat belajar, kita masih sempat-sempatnya bermain.

Demikian saat liburan, kita terkadang kepikiran berbagai tugas, yang seharusnya pekerjaan itu selesai dan beres, karena tidak fokus akhirnya terbengkalai dan terbawa-bawa saat liburan.

Hal tersebut tentu saja menyedihkan, selain tidak bisa menikmati moment liburan, kita juga akan merasa kacau dengan berbagai hal.

4. Mendatangi Tempat Baru


Kadang kita perlu datang ke tempat baru agar lebih bersyukur.


Meskipun biasa, tempat baru itu nampak tidak biasa, nah disaat seperti inilah kita dapat memunculkan rasa syukur.

Jadi kalau kalian merasa jenuh, datangilah tempat baru, baik atauk buruknya tempat baru pasti akan ada sesuatu hal yang kita syukuri.

Tempat baru akan memberikan banyak hal, salah satunya ialah tentang pengalaman dan wawasan, yang barangkali hal itu akan sangat bermanfaat sekali dikemudian hari.

Bukan tidak mungkin juga, tempat baru akan memberikan inspirasi dan ide cemerlang yang mendukung karir di masa mendatang.

Ada banyak sekali orang-orang ternama yang senantiasa merencanakan untuk datang ke tempat baru setiap tahunnya. Hal itu dilakukan bukan semata-mata untuk liburan. Lebih dari pada itu, untuk mengenal banyak hal dan memperluas diri.

Hal tersebut bisa kita cba juga, tidak harus pergi ke tempat jauh, bisa jadi banyak tempat dekat yang belum kita sambangi, padahal di tempat tersebut banyak hal.

5. Traveling


Traveling adalah cara mengenal Tuhan, alam sekitar, orang lain dan diri sendiri.


Traveling itu bukan sekedar kegiatan menghabiskan uang, namun jauh dari pada itu untuk mendewasakan diri.

Banyak hal akan didapat saat kita memutuskan untuk melakukan perjalanan, maka tidak sedikit traveling itu menjadi perjalanan hati untuk lebih dewasa.

Membahas tentang traveling, jadi inget perkataan seorang guru, pada intinya traveling itu bisa membesarkan pikiran dan jiwa kita.

Setiap kita melakukan perjalanan baru, dipastikan akan mendapatkan berbagai hal baru yang belum pernah didapatkan.

Berbagai pengalaman tersebut tidak hanya berguna untuk diri sendiri akan tetapi untuk keluarga, anak dan cucu kita.

Tidak sedikit juga yang menemukan arti hidup setelah menyelesaikan sebuah perjalanan.

Dari sini ada banyak sekali pelajaran yang kita dapatkan, salah satunya tentang bagaimana memaknai sebuah kehidupan. Jangan-jangan hingga saat ini kita belum mendapatkan hal tersebut.

Apabila belum, sebaiknya mulailah lakukan perjalanan, soal tempat kemanapun tidak akan menjadi persoalan, yang terpenting mulailah dahulu.

Meskipun bisa jadi merasa kwatir dan cemas, tapi perjalanan adalah sesuatu hal yang baik untuk kehidupan kita kelak.

Kata Kata Liburan Singkat

kata kata tentang jalan jalan

1. Dunia ini Luas


Dunia ini nggak hanya seluas meja kerja. kamu harus ambil cuti untuk liburan segera!


Bagi kalian yang belum ngambil cuti untuk pergi liburan, sebaiknya liburan, karena dengan berlibur akan mendapatkan banyak hal, diantaranya pengalaman dan teman baru.

Dunia ini luas ya, tidak hanya selebar meja kerja, ketika kita memutuskan untuk melangkah kaki lebih jauh, maka akan banyak hal yang didapatkan.

Menyeimbangan antara kerja dan berlibur akan mendatangkan kebahagiaan sendiri. Pada kenyataannya tidak sedikit yang melupakan liburan karena berbagai pekerjaan.

Terdapat beberapa kantor yang memberlakukan lembur pada segenap karyawanya, hal ini mau tidak mau liburan menjadi sesuatu hal yang harus dikesampingkan.

Tidak lama ini aku menghubungi sebuah kawan untuk mengajak berlibur bersama. Sayangnya dengan tegas ia menjawab tidak memiliki kesempatan untuk berlibur akhir tahun ini, dikarenakan meng-handle beberapa projek yang sedang berjalan di kantornya.

2. Menemukan Hal Baru


Kalau kamu merasa tahu segalanya, pergilah traveling maka kamu akan menemukan hal baru yang belum kamu tahu.


Ketika kita merasa tahu akan segala hal, maka cobalah untuk pergi ke tempat baru, di sana dipastikan menemukan banyak hal yang baru.

Bahkan guru saya pernah berujar, kata beliau jangan pernah menyimpulkan sesuatu sebelum tinggal di kota 5 besar.

Artinya dari berbagai tempat yang kita kunjungi pasti terdapat hal baru yang bisa kita bawa pulang. Tempat baru itu selalu memiliki keadaan masyarakat yang berbeda, termasuk budaya, adat istiadat, demografi dan lain sebagainya.

Maka tidaklah salah apabila kita tidak boleh menyimpulkan sesuatu hal sebelum dapat menginjakan kaki di berbagai tempat yang berbeda.

Pengalam tersebut akan menuntun kita menjadi seorang yang bijak, tahu akan diri sendiri. Pada akhirnya kita akan mampu menilai segala sesuatu dengan adil.

Salah satu komponen mendasar untuk menjadi seoarang yang bijak ialah pengetahuan atau wawasan.

3. Hal yang Membuat Semakin Kaya


Jalan-jalan adalah satu-satunya hal yang dapat anda beli namun membuat anda semakin kaya.


Jalan jalan dapat membuat kita kaya secara pengetahuan, bagaimana tidak kita akan menemukan berbagai hal baru di sana.

Meskipun untuk jalan-jalan tentunya kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, apalagi ke tempat yang jauh dan memerlukan fasilitas tidak sedikit.

Tapi jangan khawatir, apa yang kita keleuarkan akan sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

Maka apabila kita memiliki cukup uang untuk melakukan perjalanan, lakukanlah sesegera mungkin.

Bahkan dapat kita katakan, meskipun menghabiskan uang untuk pergi berlibur, hal yang didapatkan akan lebih dari uang yang dikeluarkan.

Pengetahuan dan pengalaman itu sebetulnya tidak dapat disandingkan dengan uang.

Bukan tidak mungkin suatu saat pengetahuan yang didapat tidak lagi dapatt diukur dengan uang saking berharganya.

Jika memiliki kesempatan untuk pergi berlibur, sebaiknya manfaatkan hal tersebut sebaik mungkin.

4. Liburan dan Produktifitas


Liburan dan produktifitas adalah dua hal yang selalu saling mendukung.


Banyak orang yang mungkin lupa bahwa liburan dapat meningkatkan produktifitas, bahkan sebagian orang tidak menyadari akan hal ini.

Padahal saat kita liburan, pikiran akan menjadi jernih kembali, akan ada banyak hal baru yang bisa saja memicu semangat kita dalam bekerja.

Nah tunggu apalagi, bila kalian tidak bisa produktif, sebaiknya sempatkan waktu untuk pergi berlibur.

Semasa kuliah, aku dan teman teman senantiasa menyempatakan diri untuk berlibur setiap 3 atau 6 bulan sekali, entah itu untuk naik gunung, pergi ke pantai, atau sekedang menyambangi kota yang belum kami datangi.

Hal ini terbukti sangat ampuh untuk mengembalikan semangat yang mulai pudar. Tidak dapat kita pungkiri, manusia sering kali merasa jenuh dengan rutinitas yang monoton.

Pada akhirnya apa yang kita kerjakan menjadi semakin jauh dari kata maksimal.

Kata kata di atas sejatinya ingin memberitahu kepada kita, korelasi antara liburan dan produktifitas.

5. Liburan Tidak Harus Pergi Jauh


Liburan ga harus pergi jauh. Karena di sekeliling kita pun, banyak keindahan yang tersembunyi.


Liburan itu tidak melulu harus pergi jauh, di sekeliling kita juga banyak tempat indah yang bisa kita nikmati.

Namun satu hal yang pasti, liburan itu harus bisa membawa ketentraman untuk jiwa dan pikiran, bukan malah sebaliknya.

Tidak jarang kita temui, liburan malah menjadi persoalan baru yang muncul, entah itu soal financial atau hubungan dengan orang lain menjadi begitu buruk.

Dalam kehidupan nyata, ada banyak sekali persoalan muncul yang diakibatkan liburan, terutama soal hubungan yang tidak baik dengan teman.

Kebanyakan ialah komunikasi yang kurang baik, tidak berjalan dengan semestinya, dan pada akhirnya mendatangkan berbagai penafsiran. Lebih parahnya lagi, semakin didiamkan maka semakin memburuk.

Kata Kata Liburan dalam Bahasa Inggris

kata kata libuaran bahasa inggris

1. Pergilah


Once a year, go someplace you’ve never been before.

Sekali dalam setahun, pergilah ke sebuah tempat dimana belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Sangat disarkan kamu mengikuti quotes liburan di atas, tidak ada salahnya juga ya. Namun bukan berarti kamu pergi begitu saja tanpa perencanaan dan persiapan yang matang, terlebih perjalanan yang akan dilakukan cendrung lama dan jauh.

Sebaiknya kamu persiapkan segala sesuatunya sematang dan sebaik mungkin, agar apa-apa yang kamu harapkan tercapai dan terlaksana.

Ada berbagai macam tujuan dalam pergi berlibur, paling umum dan sederhana yang yaitu untuk mendapatkan kebahagiaan dan kesenangan.

Apabila kita bedah tentang tujuan liburan, akan ada beberapa fakta yang cukup mengejutkan, seperti tidak semua orang yang pergi berlibur mendapatkan kebahagian dan kesenangan.

Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk meminimalisir kesalahan, yaitu dengan melakukan perencanaan.

Hal yang tidak kalah penting juga, yaitu tentang mengukur diri, sebaiknya kamu mengetahui sedang berada diposisi mana, agar kamu tidak memaksakan kehendak.

2. Dunia adalah Sebuah Buku


The world is a book, and those who do not travel read only one page

Dunia adalah sebuah buku dan mereka tidak melakukan perjalanan hanya membaca satu halaman saja.

Kalo boleh kita ambil makna dari kata kata bijak tentang perjalanan atau liburan di atas, hidup itu ibarat lembaran bukuu, yang mana memiliki lebih dari satu halaman.

Perjalanan akan membuat jiwa semakin kuat, sehingga memiliki kemampuan, tekad dan keingin untuk menjalani kehidupan sebaik mungkin.

Dalam setiap perjalanan terdapat makkna yang tersirat untuk menjadi seorang yang lebih tangguh darpada sebelumnya.

Setiap perjalanan yang dilakukan adalah sebuah lembaran kisah yang akan terpatri di dalam hati dan pikiran.

Semoga kita mampu melakukan berbagai perjalanan dalam hidup ini untuk menebar kebaikan pada sesama.

3. Melakukan Sebuah Perjalanan


We travel not to escape life, but for life not to escape us

Kami melakukan perjalanan bukan untuk lari dari kehidupan, tapi agar kehidupan tidak lari dari kami.

Perjalanan dan liburan sesungguhnya merupakan kebutuhan dalam hidup manusia. Setiap orang rasanya memiliki hasrat untuk melakukan hal tersebut.

Hal yang jadi persolan, ketika tidak bisa melakukannya dengan berbagai alasan dan kondisi.

Dua hal yang menjadi penghalang di antaranya soal finasial dan waktu luang. Tidak sedikit orang yang memiliki begitu banyak uang, namun tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan apa yang mereka inginkan.

Pada akhirnya perjalananpun tidak dapat terealisasi, tentu sangat disayangkan sekali.

Selain ke dua hal tersebut, ada juga yang menganggap liburan merupakan sesuatu hal yang konsumtif, mereka memiliki anggapan liburan hanya menghabiskan uang.

4. Perjalanan dan Emosi Manusia


Traveling tends to magnify all human emotions

Perjalanan cenderung memperbesar semua emosi manusia.

Secara pasti kita tidaklah tahu mengenai makna dari kata kata tentang liburan dalam bahasa inggris di atas, yang tau tentu si pembuat dan pencetusnya.

Jika boleh menerka-nerka mengenai quotes liburan di atas, emosi di sini ialah sebuah perasaan, termasuk rasa bahagia, senang dan kepuasaan akan sesuatu hal.

Sebenarnya, bukan hal yang aneh dan keliru ketika emosi membesar, sebab emosi sendiri tidak selalu bermakna jelek. Artinya emosi di sini bukanlah kemarahan, namun lebih kepada rasa.

5. Menjadi Berbeda


I am not the same, having seen the moon shine on the other side of the world

Saya tidak lagi sama, setelah melihat sinar bulan dari belahan bumi yang lain.

Jika sebuah perjalanan yang dilakukan memliki motif untuk menemukan sesuatu hal yang berbeda, buka tidak mungkin itu bisa merubah siakp dan kepribadian seseorang.

Pada umumnya seorang yang lebih banyak melakukan perjalanan, ia akan menjadi sosok terbuka, memiliki rasa empati yang tinggi, serta memiliki rasa keingin tahuan tentang banyak hal.

Bukankah hal hal yangg telah disebutkan tersebut merupakan sesuatu yang baik, bersifat positif dan akan menuntuk kita ke jalan yang benar.


Bagaimana apakah sudah siap untuk berlibur?

Sebelum berangkat, pastikan bahwa kamu telah merencanakan segala sesuatunya dengan baik dan matang. Demikian kata kata bijak tentang liburan yang dapat saya rangkum, semoga bermanfaat!!.

Tags :

Bagikan Artikel