15 Kata Kata Jodoh Penuh Makna Bikin Baper - Guratgarut

Pinhome

Kata Kata Jodoh

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 3 October 2021 ∙ 10 menit membaca

Guratgarut.comHello sahabat semua, kesempatan ini saya ingin berbicara mengenai jodoh, lebih tepatnya kata kata bijak atau quotes jodoh.

Berbicara mengenai jodoh terkadang membingungkan ya, ada yang kita sangka jodoh, sudah menjalin hubungan lama, eh ternyata pergi begitu aja.

Ada juga yang sebaliknya, ketemu jarang, bahkan dulu gak pernah suka, eh tiba tiba jadian, terus nikah.

Kata kata jodoh ini barangkali dapat memberikan sedikit gambaran mengenai jodoh itu seperti apa.

Oh iya, kalian juga dapat menjadikan kata kata jodoh sebagai status, caption Instagram dan Whatsapps.

Baca Juga: Kata kata pura pura bahagia

Kata Kata Mutiara Tentang Jodoh

1. Atheis


Andai mereka, kaum jomblo itu, ber-Tuhan, masih lumayan. Mereka akan bilang bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Lha, yang atheis jodohnya di tangan siapa?


Quotes dari Mbah Tedjo ini sedikit menggelitik kepala ya. Kita sangat sering mendengar orang berkata bahwa jodoh ada di tangan Tuhan.

Terus bagaimana dengan orang orang Atheis yang tidak mempercayai adanya Tuhan, jodohnya ada di siapa.

Hakekatnya jodoh manusia itu ada di tangan Tuhan, tidak memandang Agama, ras ataupun suku, termasuk orang yang tidak memiliki Agama.

Karena bukan berarti orang yang tidak beragama tidak ada digenggaman Allah, saya rasa mahluk yang ada di dunia ini ada di genggaman-Nya.

Atheis sendiri adalah sebutan bagi mereka yang tidak memiliki agama dan tidak mempercayai Tuhan.

Bukan hanya tidak percaya Tuhan saja, mereka juga tidak mempercayai apapun yang di rasa tidak masuk akal di antaranya;

  1. Tidak percaya akan takdir
  2. Tidak percaya adanya surga dan neraka
  3. Tidak mempercayai hal ghaib
  4. Tidak percayanya ada nabi
  5. Dll

Namun bukan berarti orang atheis itu terlepas dari takdir Tuhan. Sebetulnya mereka itu tidak mengakui sebelah pihak, bagaimanapun mereka tetap merupakan mahluk Tuhan yang akan kembali kepada-Nya.

Jadi, jika ada pertanyaan jodoh orang atheis itu ada di tangan siapa? Maka jawabannya ada di tangan Tuhan. Meskipun secara syariat semua jodoh itu ada di tangan manusia itu sendiri.

Ini hanya pendapat saja ya, kamu boleh setuju atau tidak, ya terserah kamu. barangkali memiliki argumen yang berbeda tentang ini, bisa kamu tuliskan di kolom komentar.

2. Bukan Sekedar Mirip


Jodoh tak hanya soal kemiripan.


Siapa yang gak kenal Boy Candra, penulis terkenal dengan buku buku luar biasanya dapat menyihir setiap orang.

Jika dipikirkan rasanya saya sangat setuju, jodoh itu bukan hanya soal mirip saja, namun lebih dari pada itu.

Buktinya banyak pasangan yang tidak memiliki kemiripan sama sekali, bahkan dapat dikatakan bertolak belakang. Jodoh itu tentang kesiapan saling menerima satu dengan yang lainnya.

Terkadang sulit untuk diterka oleh nalar, dalam beberapa kesempatan ia hadir begitu saja seperti daun yang jatuh entah darimana. Namun percayalah itu semua telah ditakdirkan oleh sang pencipta.

Tugas manusia hanya menerima dan menjalani kehidupan yang telah Tuhan berikan dengan sebaik mungkin.

Senantiasa bersyukur atas berbagai karunia yang telah diberikan setiap saat. Jika kita hitung, maka nikmat yang diberikan rasanya tidak akan pernah terhitung.

Mirip tidak mirip, kalo sudah berjodoh pasti bertemu, dan tentu harus saling menerima satu sama lain.

3. Jodoh Itu Misteri


Jodoh, kadang di tempat yang tidak diduga bisa ketemu, kadang di tempat terbaik sekalipun bisa tidak ketemu.


Dari pernyataan Raditya Dika ini kita dapat memahami bahwa yang namanya jodoh itu misteri.

Bagaimana tidak disebut misteri, terkadang dalam keramaian sekalipun kita belum tentu bertemu dengan jodoh.

Namun tidak jarang juga orang-orang yang bertemu dengan jodoh di tempat-tempat yang memang tidak disangka.

Ada jodoh itu yang kita kagumi dari awal, ada juga yang tiba tiba datang, kita tidak tau siapa itu awalnya.

Rasanya ada banyak sekali orang berjodoh secara tiba-tiba dan tidak disangka. Salah satu kisah datang dari kaka seorang teman.

Singkat cerita, mereka ketemu di bis dalam perjalanan dari Jakarta ke Cirebon. Laki-laki yang tidak dikenalnya bertanya soal pasangan, dan meminta no HP, tidak lama kemudian ia langsung menghubungi dan serius untuk menikahinya. Saat ini pasangan tersebut telah dikarunia 2 anak, hidup bahagia.

4. Mantan


Mantan adalah jodoh orang lain yang pernah kesasar singgah ke hati kita.


Nazriel Irham atau yang kita kenal Ariel mnyebut mantan adalah jodoh orang lain yang kesasar singgah ke hati kiita.

Namnya juga mantan ya, artinya dia bukan jodoh kita, kalo jodoh kita pasti akan bertahan dengan kita dengan keadaan apapun juga.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kita tidak mampu mempertahankan pasangan, pada umumnya tentang ketidakcocokan. Anehnya ketidakcocokan itu bisa muncul dan menimpa mereka yang telah menjalin hubungan yang sangat lama.

Maka tidaklah heran, kita temukan pasangan yang sudah lebih 10 tahun masih bisa berpisah dengan mudahnya.

Menjalin sebuah hubungan itu tidaklah mudah, bahkan bisa dikatakan rumit jika kita tidak benar-benar paham.

Hal yang terpenting untuk menjalani sebuah hubungan ialah kepercayaan dan keterbukaan. Pada intinya, semua terdapat dalam komunikasi, bagaimana kita mampu membangunnya dengan baik.

5. Sosok yang Memotivasi


Tuhan menciptakan seseorang dalam hidup kita bukan untuk menjadi jodoh kita, melainkan sebagai sosok yang memotivasi dan lebih menghidupkan hidup.


Cassandra Massardi menyebut tidak semua orang yang dekat dengan kita itu jodoh, justru mereka adalah orang dan sosok memotivasi dalam menjalani kehidupan.

Orang orang yang dapat memotivasi kita dalam menjalani hidup itu bisa keluarga, teman dan sahabat.

Namun tidak menutup kemungkinan teman menjadi jodoh, hal ini bahkan sangat lumrah sekali, tidak sedikit orang yang menginginkan berjodoh dengan teman.

Termasuk saya juga berharap berjodoh dengan teman sendiri aja, biar sudah memahami sifat dan karakternya.

Bagaimana dengan kalian?

Kata Kata Bijak Tentang Jodoh

1. Jodoh Beda Tuhan

Orang bilang, jodoh ada di tangan Tuhan. Tp gimana kalo ternyata Tuhan kami berdua beda?

Lewat kata kata jodoh ini, seorang Alit Susanto merasa penasaran dengan mereka yang berjodoh beda Tuhan, dalam artian lain berbeda keyakinan dan agama.

Tidak sedikit orang yang berbeda keyakinan menikah dan hidup bersama, ada yang salah satunya mengikuti agama pasangannya, ada yang bertahan dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Nah itulah urusan jodoh, makanya bisa kita sebut sebagai misteri, sebab tidak tahu sesungguhnya siapa yang akan menjadi jodoh kita.

2. Manusia Hanya Butuh Sabar

Ternyata manusia hanya butuh sabar, yakin dan berusaha untuk mendapatkan apa yang menjadi haknya dari Allah, termasuk soal jodoh.

Sabar adalah hal yang amat berharga dalam menjalani kehidupan, ia bak mutiara di dasar lautan yang dalam.

Rasanya sabar sudah cukup untuk  dapat mengarungi bahtera kehidupan yang luas dan penuh tantangan ini.

Bukan soal tentang ujian semata, sabar atas keinginan dan termasuk tentang urusan jodoh. Setiap manusia telah Allah beri jodoh, ibarat malam dan siang, timur dan barat, begitupum mahluk Allah yang ada di dunia ini.

Hanya saja waktu yang akan menjawab itu semua, terkadang banyak orang yang enggan menunggu, cepat bosan dan tidak sabar, yang pada akhirnya mereka telah menyerah sebelum datang.

Sabar dan jodoh adalah kata kata yang sangat berkaitan erat satu sama lain. Bila sudah waktunya jodoh itu akan datang menghampiri sendiri.

3. Jodoh Tidak Akan Salah Hinggap

Jika bukan diriku yang kau harapkan, aku merelakannya. Sebab, Jodoh takkan mungkin salah hinggap di hati para hamba-hambanya.

Ustadz Hanan Attaqi adalah seoarang Ustadz anak muda, begitulah setidaknya orang orang menggambarkan beliau.

Kata kata yang kekinian membuat pembahasannya sangat mudah sekali ditangkap oleh anak zaman now.

Termasuk kata kata tentang jodoh di atas, rasanya jodoh itu tidak akan salah hinggap, yang dijodohkan untuk kita pasti akan sampai, begitu pula sebaliknya.

Hal yang hanya perlu kita lakukan adalah sabar dan ikhlas dan menjalani kehidupan, berusaha memperbaiki diri lebih baik.

Kadang kita tidak sadar menginginkan jodoh untuk segera datang, namun diri kita belum  tentu siap menyambutnya.

Sedangkan Allah maha tahu hambanya, jika kita telah siap, Insha Allah jodoh akan datang dan menetap.

4. Kamu Ini cantik

Kamu ini cantik. Pasti gampang cari jodoh ganteng dan mapan. Masa belum ada calonnya to?

Kata kata jodoh ini merupakan anggapan kebanyakan asyarkat Indonesia, meskipun belum tentu demikian.

Jika kita nalar oarng cantik itu lebih gampang mendapatkan jodoh yang ganteng dan mapan. Pada kenyataannya tidaklah demikian, sebab ada beberapa faktor lain soal jodoh itu, bukan hanya rupa semata.

Hal ini sesuai kenyataan, tidak jarang seorang yang cantik belum mendapatkan jodoh hingga bisa dikatakan cukup umur.

Setiap urusan hasil akhirnya bukan di tangan manusia, melainkan di tangan Allah. Manusia hanya bisa berenca dan merencakan yang terbaik sesuai kapsitanya.

5. Dipilihkan Tuhan

Jodoh memang dipilihkan oleh Tuhan. Jika engkau menghebatkan diri, akan dipilihkan bagimu jodoh yang hebat.

Ada yang masih ingat dengan motivator Mario Teguh, kata kata mutiara tentang jodh di atas adalah quotes dari beliau.

Jodoh adalah ketetapan Tuhan, namun manusia dapat mengikhtiarkan, salah satunya dengan memperbaiki diri.

Bukankah jodoh adalah gambaran dari pribadi kita masing-masing? Jika kita baik, maka akan bertemu dengan yang baik pula, sedang jika kita buruk akan dipertemukan dengan yang demikian juga.

Kata Kata Jodoh Islami

1. Bagian Hidupmu

Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu.

Seoarang yang belum mendapatkan jodoh pastinya senantiasa menyebut dan mengulanya dalam doa, meminta kepada yang kuasa.

Begitulah kita dianjurkan dalam urusan apapun, sebab manusia adalah mahluk yang tiada daya dan upaya.

Mana mungkin mahluk yang lemah bisa mendatangkan jodoh, sekalipun ia dapat, itu hanya perasaan saja, sebab pada hakikatnya Allah yang mendekatkannya kepada kita.

Sekalipun jodoh itu dapat di pilih, tetap saja itu karena ijin-Nya. Manusia tidak memiliki kuasa sama sekali.

2. Diam Diam

Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya.

Saya rasa ini kata kata islami tentang jodoh yang sangat bagus sekali. Memberikan pemahaman kepda kita, jangan sampai merasa kecewa ketika tidak berjodoh dengan seorang yang kita inginkan.

Sebab Allah maha baik, memberikan rencana yang sangat indah untuk mahluknya, barangkali ia yang senantiasa mendoakan kita dalam diam.

3. Kalau Memang Jodoh

Kalau memang jodoh, Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan.

Memang betul sekali kalau udah jodoh gabakalan kemana, pasti bertemu dan dipetemukan, hanya soal waktu saja.

Beberapa orang termasuk saya, menjadikan ini sebagai doa, jika memang jodoh semoga didekatkan, dan jika bukan semoga dijauhkan dan digantikan dengan yang lebih baik.

Orang berbeda beda menanggapi perkara jodoh ini, ada yang biasa-biasa saja dan santai, ada juga yang menganggap jodoh ini adalah urusan yang sangat kursial.

Pada intinya kita harus yakin bahwa yang mengatur semuanya adalah Allah, tanpa kita meninggalkan ikhtiar, sebab ini syariat.

4. Memantaskan Diri

Pantaskan diri saja. Karena semua akan menikah pada waktunya.

Jodoh pasti bertemu dan semua akan menikah pada waktunya itu bukan hanya kata semata, namun harus diyakini.

Setiap orang telah dilahirkan untuk memiliki pasangan, hanya saja kita perlu berikhtiar untuk mendapatkannya.

5. Hai Jodohku

Hai jodohku yang masih dalam genggaman Allah SWT, aku sedang memantaskan diri ini untuk siap menemuimu dengan cara yang halal, dan mencintaimu dengan cara yang halal pula.

Terus memperbaiki diri adalah kunci untuk mendapatkan jodoh terbaik, sebab dengan kita terus memperbaiki diri, kita akan semakin siap untuk menyambut jodoh.


Artikel Terkait:


Tidak usah dipikirkan terlalu mendalam urusan jodoh itu, justru yang harus dipikirkan ialah soal perbaikan diri.

Kita lihat tidak sedikit orang yang sudah berumah tangga memutuskan untuk berpisah karena sudah tidak merasa cocok lagi..

Semoga kata kata jodoh di atas bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi kalian semua. Soal jodoh kita hanya perlu sedikit bersabar saja.

Tags :

Bagikan Artikel