Pinhome

7+ Kumpulan Quotes & Kata-Kata Galau yang Paling Menyentuh Hati

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 24 September 2021 ∙ 5 menit membaca

Kumpulan kata-kata galau – Galau bukan sesuatu yang dihadapi oleh anak remaja yang sedang jatuh cinta saja, tapi juga bisa dirasakan oleh siapa pun, entah itu laki-laki atau perempuan. Penyebab galau itu sendiri biasanya terjadi setelah seseorang merasakan putus cinta atau cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Akan tetapi, perasaan galau itu sebaiknya tak dipertahankan secara terus menerus. Sebab, perasaan ini bisa menyerang mental maupun fisik kita. Itu sebabnya, Anda harus mencoba bangkit dan mengikhlaskan dengan segala apa pun yang terjadi dalam hidup selama ini, meksipun terasa sulit.

Nah, saat sedang galau, biasanya seseorang akan mengekspresikannya melalui berbagai cara. Bisa dengan mendengarkan musik atau mencari kata-kata (quotes) bijak di media sosial. Buat Anda yang butuh referensi quotes untuk mewakili perasaan yang ada saat ini, berikut ada 7+ kata-kata galau yang bisa Anda jadikan referensi. Yuk, simak!

Baca juga: 21+ Puisi Cinta Romantis, Galau, Islami Bikin Baper

9 Kumpulan Kata-Kata Galau Terbaik

Sumber: scientifcamerican.com

Barang kali kata-kata atau quotes galau di bawah inibisa mewakili isi hati kalian yang belum sempat tersampaikan. Yuk disimak!

1. Seperti butiran debu!

Perihal kesepian, bukan perkara sendiri. Tetapi hampa, merasa tidak menjadi apa-apa.

(Venus)

Ketika seseorang sedang merasa galau, mereka biasanya merasa tidak berharga, merasa menjadi orang yang paling tidak berguna, merasa sendiri dan banyak mengeluhkan diri.

Entah itu mengeluh seperti: “Mengapa aku begini?” “Mengapa tidak ada yang bisa mengerti?” dan sebagainya. Anda mungkin salah satu orang yang juga pernah memiliki pertanyaan-pertanyaan ini di dalam hati. Seakan-akan, dunia tidak adil dan tidak lagi berpihak kepada Anda.

2. Setiap orang memiliki jalan masing-masing

Ada orang lain yang sedang berjuang menjadi seseorang. Ada pula seseorang yang yang perlahan mundur untuk menjadi orang lain.

(Venus)

Kata-kata galau ini menggambarkan tentang tujuan dan harapan setiap orang yang berbeda-beda. Kenyataannya, hidup itu perihal soal menggapai dan melepaskan. Beberapa orang ada yang sedang berjuang keras untuk menggapai apa yang mereka inginkan. Ada pula yang perlahan ingin lepas dan terbebas dari apa yang telah mereka dapatkan.

Baca juga: 20 Kata Kata Sunyi dan Sepi Penuh Makna

3. Pesan untuk para Imam keluarga

Perempuan itu ketika salah bukan tidak ingin disalahkan tetapi ingin dirangkul. Dibenarkan dengan penuh perasaan tanpa harus menghakimi dan mengadili.

(Venus)

“Perempuan selalu benar”, kata-kata ini mungkin sudah sering kita dengar, bukan?

Yang perlu kalian tahu, sebenarnya perempuan itu bukan tidak mau disalahkan atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka hanya butuh diarahkan. Jika memang salah, Anda bisa memberitahu kesalahan mereka secara baik-baik, bukan dengan tindakan yang menyinggung hati, memojokkan atau bahkan menghakimi mereka.

Arahkan mereka dengan penuh kelembutan. Mereka butuh pengarahan atau bimbingan yang memakai hati bukan emosi.

4. Cinta dan luka.

Orang yang kamu cintai, orang yang kamu pedulikan, dan orang yang membuatmu merasa nyaman. Orang itu pula yang akan membuatmu terluka dan kamu lukai.

(Venus)

Cinta dan luka itu perasaan yang akan selalu beriringan. Mengapa? Karena ketika Anda menyimpan cinta pada seseorang, maka tidak menutup kemungkinan Anda menaruh harapan besar padanya. Dan ketika harapan itu tak tersampaikan, Anda akan merasa kecewa dan sakit hati. Itu sebabnya, penting untuk kita menjaga hati sebaik mungkin dengan orang yang kita cintai. Jangan sepenuhnya beri perasaan Anda ke mereka. Self-love is important!

5. Segala sesuatu yang hilang pasti ada sebabnya

Dua hal yang membuat sesuatu menghilang. Rasa bosan dan terabaikan.

(Venus)

Apa yang sudah kalian miliki maka harus kalian jaga dengan baik. Apapun itu. Jangan sampai menyesal ketika sesuatu itu sudah hilang, karena yang namanya hilang belum tentu bisa kembali. Jangan mengalami penyesalan yang teramat dalam karena kehilangan sesuatu yang dulu begitu Anda perjuangkan.

6. Diam adalah emas

Hanya ingin diam. Mengiyakan yang tidak ingin. Berusaha baik untuk hal yang tak baik, paham untuk sesuatu yang enggan dipahami serta bertahan untuk segala macam benturan.

(Venus)

Saat semuanya sudah tidak mampu dilakukan, diam adalah solusi terbaik. Diam bukan berarti kalah ataupun lemah. Segala sesuatu harus dipikirkan. Sebab terkadang, berdebat hanya akan menghabiskan tenaga dan pikiran yang belum tentu baik untuk kita ataupun dirinya.

7. Kenangan!

Ada seseorang yang datang dengan baik lalu membuat kenangan dengan baik kemudian pergi dengan baik tetapi meninggalkan sesuatu yang tidak baik.

(Venus)

Jika datang bertamu ke rumah seseorang maka tinggalkanlah sesuatu yang baik, bukan malah meninggalkan jejak yang jelek atau bahkan merusak rumah sang pemilik. Begitu pun dengan sikap kita kepada orang lain. Janganlah kita datang ke kehidupan seseorang, lalu meninggalkan kenangan yang buruk untuknya.

8. Rindu

Ternyata yang kurindukan saat ini bukan kenangan bersamamu. Tetapi KAMU!

(Venus)

Kata-kata galau ini mengibaratkan layaknya sebuah film, dimana setiap kenangan bisa diputar kembali kapan pun yang kita mau. Tetapi, terkadang yang kita rindukan sesungguhnya bukanlah kenangan bersamanya, melainkan sosok orang yang dalam kenangan itu.

9. Segalanya memiliki waktu

Akan ada saatnya yang mencintai akan bias hati dan akan tiba saatnya yang keras hati akan teramat menyayangi.

(Venus)

Anda tidak bisa memaksakan hati untuk mencintai seseorang pada waktu yang Anda inginkan. Segalanya mempunyai proses dan Anda harus menerima itu. Saat mencintai jangan terlalu terlena dan saat membenci janganlah terlalu memaki. Belajarlah untuk bersikap dan berperasaan sewajarnya.

10. Melepaskan

Kita sama-sama melepaskan untuk genggaman yang lebih erat di kemudian hari.

(Venus)

Melepaskan memang akan selalu terasa sulit. Tapi, jika melepaskan adalah hal yang terbaik untuk diri sendiri, maka terimalah. Kata-kata galau ini mengingatkan kita bahwa segala sesuatu yang baik untuk kita pasti akan kembali dengan sendirinya.

Baca juga: 25 Kata Kata Quotes Cak Nun Tentang Kehidupan

Penutup

Nah, itulah beberapa referensi kata-kata galau yang sekiranya bisa mewakili perasaan Anda saat ini. Semoga, dengan membaca quotes di atas tidak membuat Anda semakin larut dalam kesedihan, ya!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Green Forest Cifor di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle Ucapan Selamat Pagi Islami yang Mengandung Doa Baik

Mengawali hari dengan doa akan membuat harimu lebih menyenangkan. Di samping itu, kamu juga berbaga

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengantar Nikah, Begini Cara Mengurusnya!

Pinhome - Mengurus pernikahan tak hanya perihal dekorasi dan catering acara saja. Kamu juga harus m

Edukasi
Edukasi 3 Contoh Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit atau Puskesmas

Contoh surat keterangan sehat itu seperti apa, sih? Kamu mungkin saat ini sedang mencari surat kete

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengajuan Dana yang Baik dan Benar!

Ingin mengajukan surat pengajuan dana? Jangan buat asal-asalan kalau ingin pengajuannya diterima, y

Lifestyle
Lifestyle 40+ Referensi Ucapan Selamat Ulang Tahun buat Teman & Sahabat

Menyampaikan ucapan selamat ulang tahun buat teman adalah hal yang wajib diutarakan. Pasalnya, doa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia