Pinhome

Kata Kata Cinta

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 11 October 2021 ∙ 13 menit membaca

Pinhome.id – Cinta adalah anugerah besar yang hadir di tengah-tengah makhluk hidup, terutama manusia. Siapa yang gak meleleh dengan kata kata cinta romantis? Tapi terkadang cinta juga bisa membuat sedih.

Terus sebenarnya apa cinta itu?

Dirangkum dari beberapa sumber tentang cinta, sebagai berikut;

  1. Cinta itu bersedia
  2. Mengharapkan balasan
  3. Hidup
  4. Suci
  5. Telah ada sejak lahir

Maka tidak heran apabila kita menyaksikan orang yang sedang jatuh cinta akan penuh kasih sayang dan kelembutan.

Bagi kalian yang merasa kebingungan mengungkapkan cinta dengan kata kata, entah itu secara langsung atau melalui pesan dll. 

Baca Juga:

Berikut saya telah rangkum kata kata cinta dengan berbagai tema, seperti kata kata cinta romantis, lucu, sedih, bahagia, islami, sederhana dan lain sebagainya.

Kata Kata Cinta Islami

1. Senantiasa Mendoakan

Setiap saat tidak pernah ada kata selesai untuk mendoakanmu agar selalu bahagia dan selamat bersama Allah SWT.

Cinta yang tulus akan melahirkan perbuatan luhur, mendoakan adalah bentuk ketulusan cinta sesungguhnya.

Sebab kita memohon kepada Allah untuk memberikan perlindungan dan kebaikan kepada orang yang kita doakan.

Maka apabila kita benar benar mencintai seorang, doakanlah untuk kebaikannya. Setiap doa yang dipanjatkan akan menjadi kebaikan bersama.

2. Mencintai Allah dengan Tulus

Cinta sejati dan tulus tak akan bisa ditemukan sebelum kamu mencintai Allah dengan tulus.

Cinta yang sesungguhnya adalah mencintai sang pencipta, Allah Rabbal Alamin, maha pemberi dan pemilik cinta.

Ketika manusia belum bisa mencintai Allah, maka ia belum menemukan cinta sejati. Ketika telah menemukan cinta kepada Allah, manusia akan saling mencintai karena-Nya.

Tidak akan ada cinta karena fisik, harta, kedudukan semata, sebab pada hakikatnya semua milik Allah.

Namun untuk berada pada tahapan ini tentu saja tidaklah mudah, butuh perjuangan dan istiqomah dalam beribadah dan taqwa kepada-Nya.

Semoga kita bisa berada pada level dan tahapan tersebut, sehingga cinta kita sempurna, bukan hanya cinta yang semu.

3. Cinta Hanya Ada Dua

Bukti cinta hanya ada 2, yakni dengan membuatnya halal untukku dan membuatmu ikhlas padanya.

Dalam Islam tidak dikenal istilah pacaran, yang ada hanya ta’aruf, kemudian langsung dihalalkan.

Maka jika tidak sanggup untuk membuatnya halal, relakan dia dengan yang lain. Sebab jika tidak dihalalkan hanya akan mendatangkan mudharat atau keburukan.

Cinta itu bukan saling merusak, namun saling menjaga dalam kebaikan dan ketaatan. Apabila cinta yang kita anggap menabrak aturan Agama, saya rasa itu bukan cinta.

Kata kata cinta ini cocok untuk kalian yang masih muda dan sendiri, sebagai pengingat dan nasehat.

4. Mencari Cinta dengan Sempurna

Jangan mencari cinta yang sempurna, tetapi mencarilah cinta dengan sempurna.

Kata kata ini merupakan quotes dari Asma Nadia yang cukup populer, dimana kata beliau kita itu tidak perlu mencari cinta yang sempurna, akan tetapi harus mencari cinta dengan sempurna.

Mencari cinta yang sempurna mustahil rasanya untuk dapat, sebab bukankah tidak ada yang sempurna di dunia ini?

Sedangkan mencari cinta dengan sempurna yaitu mencari cinta sungguh-sungguh. Cinta akan sempurna ketika mampu mencintai yang maha sempurna.

Baca Juga:

5. Orang yang Tepat

Pastikan dia adalah orang yang tepat untukmu. Jika dia menjadi penyebab kamu semakin jauh dari Allah, maka dia bukan terlahir untuk mendapatkan cintamu.

Boleh saja orang memaknai orang dan pasangan yang tepat dengan berbagai arti, namun perlu kita ketahui menurut Islam orang yang tepat adalah mereka yang mampu membawa ke jalan kebaikan.

Maka barangkali sangat tepat sekali rasanya kata kata cinta islami di atas yang menyebutkan yang tepat adalah ia yang mampu mendekatkan diri kita kepada Allah.

Semoga saja kita semua dipertemukan dengan orang dan pasangan yang tepat, mempu bersama sama mendekatkan diri kepada Allah.

Kata Kata Cinta Sedih

1. Waktuku Bukan Hanya untukmu Semata

Ku ijinkan dirimu memiliki diriku, tapi bukan berarti waktuku hanya untukmu semata. Banyak hal yang harus dilalui untuk menemukan jati diri ini yang sesungguhnya hingga sampai tiba saatnya pantas bersanding dengan dirimu.

Dalam sebuah hubungan tidak sedikit pasangan yang saling mengekang satu sama lain, mereka tidak mengijinkan dan memberikan waktu yang cukup bebas.

Pada akhirnya hubungan yang demikian itu hanya membuat luka untuk keduanya. Padahal waktu muda adalah waktu yang sangat tepat untuk mencari jati diri, bahkan pencarian jati diri barangkali lebih penting dibandingkan dengan hubungan itu.

Untuk itu dalam menjalani sebuah hubungan di waktu muda hendaknya saling membebaskan dan saling percaya.

Barangkali saling percaya adalah kunci dalam menjaga hubungan agar tetap baik-baik saja, jika tidak demikian maka retaklah.

2. Berpikir Positif dan Cerdas

Berpikir positif adalah berpikir yang cerdas, karena cinta itu penuh kecerdasan bukan kebodohan dengan berpikir negatif.

Dalam segala hal berpikir positif memang dibutuhkan dan diperlukan, tak terkecuali dalam urusan cinta.

Cinta yang dibarengi dengan pikiran positif makan akan menghasilkan kebaikan dan kemaslahatan bersama.

Sedangkan apabila cinta yang diselimuti dengan pikiran negatif hanya akan menyiksa diri dan orang lain.

Semoga kata kata cinta ini menjadi nasehat, tidak membuat diri kita sedih dalam menjalaninya.

3. Cinta Tidak Akan Mengenalimu

Kamu yang memulai, kamulah yang harus mengakhiri. Jangan jadi pengecut, karena cinta tak akan mengenalimu.

Terkadang cinta itu sedih dan menyedihkan, seperti pada kata kata di atas. Ada pertekaran yang menghantuinya jika kita tidak benar benar dewasa dalam menjalaninya.

Pertengkaran barangkali adalah hal yang wajar. Seharusnya menjadi bumbu untuk saling mengenal lebih dalam dan erat lagi, bukan sebaliknya malah menjadi awal dari perpisahan.

Namun dalam sebuah hubungan jika pertengkaran sudah mulai menyeruak, biasanya suatu hubungan tidak akan bertahan lama. Terlebih keduanya tidak mampu dan terbiasa untuk saling memaafkan.

Baca Juga: Kata Kata Motivasi Kerja

4. Penyakit Hati

Penyakit hati, iri, nggak hanya hadir di antara mereka, tapi juga di antara dirimu dan dirinya. Kalau nggak ingin menjadi boomerang, segera hapus dan perbaiki menjadi hal yang sederhana tapi bermakna.

Penyakit hati lebih bahaya daripada penyakit fisik yang timbul, sebab seringkali tidak terdeteksi dan tidak dirasa sama sekali.

Manusia adalah makhluk hidup yang dihantui dua penyakit, yaitu penyakit lahir dan penyakit hati.

Penyakit hati ini tumbuh di berbagai lingkungan, termasuk di lingkungan kita, dan bisa jadi diri kita juga saat ini sedang memiliki penyakit hati.

Kemudian dari kata kata di atas kita dapat belajar bahwa penyakit hati juga tumbuh di antara orang yang sedang jatuh cinta sekalipun, sedih memang tapi demikianlah kehidupan ini.

5. Ketulusan yang Ibarat Pedang Waktu

Ketulusanmu ibarat pedang waktu yang kapan saja bisa membunuhmu dan membunuhnya, karena kesedihan bisa saja terlahir dari rasa tulusmu yang tanpa bukti.

Ketulusan yang tanpa bukti bukan tidak mungkin bisa menghadirkan kesedihan dan luka di hati pasangan.

Sebagian orang bisa jadi bertanya-tanya, seharusnya ketulusan melahirkan cinta yang penuh kasih sayang.

Namun bagaimana jika ketulusan itu tidak dibarengi dengan bukti, apakah masih pantas disebut ketulusan, atau hanya bualan semata.

Ketulusan sebenarnya tidak perlu untuk diucap dan diungkap, sebab ia akan muncul sendiri sesuai dengan tindakan.

Bagaimana sedih bukan kata kata cinta di atas!

Kata Kata Cinta yang Tulus

Baca Juga:

1. Cinta yang Tulus

Cinta yang tulus tidak akan menuntun lisan untuk berbohong, telinga untuk mendengar kebencian, dan hati untuk berkhianat.

Seperti inilah barangkali gambaran dari cinta yang tulus, ia tidak akan menuntun lisan untuk berbohong, telinga yang mendengar kebencian dan hati yang berkhianat.

Jangan katakan cinta itu tulus bila masih ada sifat demikian yang menyatu dalam jiwa seseorang.

Ketulusan cinta akan melahirkan kebahagian yang tidak dapat diungkapkan oleh kata kata dan lisan sekalipun.

2. Cinta Aku dan Kamu

Aku cinta kamu dan kamu cinta aku. Itu sudah cukup untuk membuktikan bahwa cinta kita ini layak dipertahankan.

Salah satu cinta yang layak untuk dipertahankan ialah ketika tulus saling mencintai satu sama lain di antaranya.

Cinta yang tulus tentu tidak hanya berhenti pada ucapan, melainkan jauh daripada itu terlihat melalui perilaku. Cinta yang tulus dapat dibangun dengan hati yang penuh cinta dan kasih sayang.

Ketulusan cinta tidak akan pernah membohongi atau mengkhianati, ia akan terus hadir biar apapun yang terjadi.

3. Harapan yang Besar

Tak ada banyak harapan dariku untukmu, tapi ada satu harapan besar untuk membersamaimu selamanya.

Orang yang berjanji dan berani untuk membersamai dalam keadaan apapun rasanya tidak berlebihan jika itu disebut dengan harapan yang cukup besar.

Tidak sedikit orang dalam hidupnya memiliki keinginan untuk dibersamai sepanjang hidupnya, tidak sedikit juga orang yang merasa kesulitan menemukan pasangan yang demikian.

Maka apabila di antara kalian memiliki pasangan yang tulus dan senantiasa mendampingi, jagalah, sebab ia sangat berharga sekali.

Baca Juga:

4. Cinta adalah Kepedulian

Cinta itu kepedulian, bukan keegoisan. Aku milikmu dan kamu milikku. Bukan seperti itu.

Tidak dapat dipungkiri dalam sebuah hubungan selalu terdapat ego, dimana masing masing masing pasangan merasa paling benar, atau merasa paling memiliki.

Jika telah demikian, maka tinggal menunggu waktu untuk mereka saling menyalahkan dan kemudian berpisah seakan tidak pernah bertemu.

Lawan dari kata cinta yang egois adalah cinta yang peduli, mampu saling mengerti satu sama lain, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis dan menenangkan.

Jika dipikir, sekilas cinta memang nampak begitu rumit, maka tidak jarang orang yang memilih untuk hidup sendiri di luar sana.

Namun pilihan yang tepat bagi kita ialah mencoba memahami cinta dengan sepenuh hati, saling peduli dan saling mengerti.

5. Kejujuran

Kejujuran adalah awal dari kesejatian cinta

Jujur dibutuhkan dalam berbagai hal, bukan hanya dalam urusan cinta semata. Jujur hampir dipastikan akan membawa kesejahteraan bagi mereka yang mengamalkannya.

namun sayangnya jujur itu tidaklah semudah membalikan telapak tangan, ada banyak ujian dan tantangan, bahkan terkadang kita pun seringkali tidak jujur dengan diri sendiri.

Balik lagi pada urusan cinta, saat kita mampu saling jujur dengan pasangan, maka dipastikan akan sejahtera dunia dan akhirat.

Kejujuran inilah juga yang akan memacu dengan saling mengerti dan setia satu sama lain. Terkadang kita ingin dimengerti, namun tidak bisa jujur. Sampai kapanpun saya rasa saling mengerti tidak akan tercapai.

Kata Kata Cinta Lucu

1. Hatiku yang Cinta Kamu

Bukan aku yang cinta sama kamu.beneran deh. Tapi hatiku yang cinta kamu.

Kata kata cinta ini barangkali gak lucu ya, namun sebagai kata kata cinta rayuan dan gombalan untuk pasangan.

Katanya wanita itu sangat senang dengan rayuan laki-laki, kira kira bener gak ya? Mungkin bisa jadi demikian, kebanyakan wanita sangat senang dengan rayuan, terkadang bibirnya berkata gak suka, padahal sebenarnya suka.

Setiap orang bertindak dengan akal dan hatinya, termasuk dalam urusan mencintai, tidak mungkin ia akan mampu mencintai jika hatinya menolak.

2. Bibir Merah

Bibir merah lebih menggoda, tapi kamu nggak harus pakai lipstik menor kok sayang, karena bibir naturalmu itu sudah menggetarkan hatiku.

Orang yang sedang jatuh cinta kepada wanita, tidak harus si wanita itu berpenampilan menawan dan menarik.

Mungkin kalian pernah mendengar istilah “cinta membuat buat”, kurang lebih seperti itu memang yang sedang jatuh cinta itu.

Pada kata kata di atas maka wajar jatuh cinta dan tergoda tak perlu oleh dia yang bibirnya menggunakan lipstik. Bibir tanpa lipstik merah merona dapat menggetarkannya.

Begitulah cinta bekerja di tengah-tengah anak remaja, tidak sedikit yang merasa dunia ini seakan berakhir tatkala cintanya buntu.

3. Lampu Merah

Andai cinta itu ada jalan tolnya, maka aku nggak bakalan kena lampu merah pas ngajak kamu malam mingguan.

Siap nih yang malam minggunya suka terhalang, entah karena dia tidak mau atau orang tuanya yang tidak mengizinkan untuk pergi dengan kamu.

Kalo gak ada perjuangan dan ada jalan tolnya barangkali bukan cinta namanya. Cinta itu memang seperti itu, butuh perjuangan dan pengorbanan.

Justru seseorang dilihat cintanya tulus atau tidak, cintanya sungguhan atau tidak, dilihat dari perjuangan dan pengorbanannya.

Jika tidak siap berjuang dan berkorban, maka jangan harapkan mendapatkan cinta yang sungguh.

Baca Juga:

4. Cinta Itu Seperti Hantu

Cinta itu seperti hantu yang dirindukan, karena seremnya cinta itu ngangenin. Seperti pas kamu lagi ngambek.

Cinta itu dapat didefinisikan apapun, tergantung orang bagaimana cara mendefinisikannya. kata kata di atas tentu definisi cinta menurut dia yang menulisnya.

Jika dipikirkan memang cinta itu ngangenin dan membuat hati tidak karuan saat tidak bertemu.

Mungkin kalian juga sangat setuju dengan pernyataan ini ya, terlebih apabila kalian pernah ngalamin ada di posisi hati yang tidak karuan karena cinta.

Namun perasaan cinta kepada sesama makhluk itu bukan sesuatu yang kekal, buktinya ada orang yang tadinya cinta jadi benci, ada juga yang tadinya benci jadi cinta.

Itulah cinta terasa begitu aneh bagi sebagian orang.

5. Kamu Itu Kaya Anak Kecil

Kamu tahu nggak kalau kamu itu kayak anak kecil yang lucu, makanya aku pengen jadi kue yang jadi makanan favoritmu. Soalnya kamu bakalan ngambeg kalau sehari saja nggak makan kue.

Perempuan tidak jarang diibaratkan anak kecil yang lucu, soalnya sama gemesin barangkali ya, apalagi kalau sedang jatuh cinta, tambah gemesin.

Kata kata cinta ini juga bisa dijadikan rayuan, gombalan sama pasangan ya. Tapi ingat pasangan yang  sudah halal aja kalo bisa. Supaya cintanya semakin tumbuh dan erat.

Kata Kata CInta Bahasa Inggris

1. Remember

I remember you when i’m sad, i‘m glad.

Makna: Saya ingat kamu ketika sedih, saya menjadi senang.

Mengingat orang yang dicintai terkadang dapat menghapus luka dan kesedihan, malah dapat menghibur hati dan membuatnya menjadi senang.

Jika diibaratkan seperti langit yang sedang mendung sekalipun akan menjadi cerah dan berwarna saat mengingatnya.

2. I Call Your Name

I call your name in my heart in every second

Makna: Aku menyebut namamu di hati setiap detik.

Ini adalah gambaran kecil orang yang jatuh cinta dan merindu, dimana hampir setiap detik mengingatnya dan merindukannya.

Apakah jika demikian? Apabila dapat mengendalikan sebaiknya memang tidak berlaku dan bertingkah seperti itu.

Terlebih jika kita sebagai Muslim, maka alangkah baiknya dalam apapun bertindak sewajarnya dan seperlunya.

3. Promise

I promise will love you forever

Makna: Aku berjanji akan mencintaimu selamanya.

Pasangan tidak butuh hanya sekedar janji, namun harus dibuktikan. Janji itu hanya ibarat pintu.

Selah janji ada banyak yang harus dilakukan dan dikerjakan, semoga kita menjadi orang yang mampu menepati janji, termasuk dalam urusan cinta.

4. Without You

I don’t have this life without you

Makna: Aku tidak punya hidup ini tanpa kamu.

Pada umumnya kata kata ini muncul dari orang yang sedang jatuh cinta, kita tidak hanya mendengar dalam ucapan Bahasa Inggris saja, melainkan banyak diungkapkan dalam bahasa lain, salah satunya adalah Bahasa Indonesia.

Ketika sangat mencintai seseorang, kata kata ini wajar keluar, sebab pada waktu itu memang begitu melankolis. Seakan dada juga menjadi sesak karena cinta.

5. Love You More

I know you love me, so i love you more.

Makna: Aku tahu kamu mencintaiku, begitupun aku sangat mencintaimu.

Begitu indah rasanya apabila cinta terbalaskan, seperti kata kata cinta dalam Bahasa Inggris di atas.

Cinta menjadi menyakitkan ketika tidak terbalas, tidak sedikit yang merasa putus asa dalam kehidupannya karena cinta.

Temukan kata kata bijak Bahasa Inggris lainnya di postingan sebelumnya.

Baca Juga: Kata kata bijak Bahasa Thailand


Demikian kata kata cinta yang dapat saya rangkum, semoga tulisan sederhana ini menginspirasi.

Terimakasih!!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Unsplash

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle Ucapan Selamat Pagi Islami yang Mengandung Doa Baik

Mengawali hari dengan doa akan membuat harimu lebih menyenangkan. Di samping itu, kamu juga berbaga

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengantar Nikah, Begini Cara Mengurusnya!

Pinhome - Mengurus pernikahan tak hanya perihal dekorasi dan catering acara saja. Kamu juga harus m

Edukasi
Edukasi 3 Contoh Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit atau Puskesmas

Contoh surat keterangan sehat itu seperti apa, sih? Kamu mungkin saat ini sedang mencari surat kete

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengajuan Dana yang Baik dan Benar!

Ingin mengajukan surat pengajuan dana? Jangan buat asal-asalan kalau ingin pengajuannya diterima, y

Lifestyle
Lifestyle 40+ Referensi Ucapan Selamat Ulang Tahun buat Teman & Sahabat

Menyampaikan ucapan selamat ulang tahun buat teman adalah hal yang wajib diutarakan. Pasalnya, doa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia