Pinhome

Lifestyle

Berwisata Asyik ke Karang Resik Tasikmalaya

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 3 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Jawa Barat tidak hanya punya Bandung dan Bogor yang memiliki banyak lokasi wisata. Jawa Barat juga punya Tasikmalaya yang turut serta dalam menyuguhkan objek wisata menarik, salah satunya yaitu Taman Wisata Karang Resik. Wisata ini kini sedang hits banget loh, suguhan utamanya berupa taman cantik yang didesain sedemikian rupa hingga nampak sangat mempesona dan patut untuk dikunjungi.

Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya ini memang memiliki banyak spot foto selfie yang bagus-bagus. Maka sudah pasti sangat cocok buat kamu yag hobi berselfie.

Bagi warga lokal Tasikmalaya, wisata ini sudah tidak asing lagi. Bahkan selalu menjadi destinasi liburan yang asyik bagi masyarakat di sana. Karena memang wisata ini sudah ada sejak lama, hanya saja baru-baru ini telah direnovasi dan dipoles sehingga menjadi objek wisata yang sangat menawan.

Ternyata Taman Wisata Karang Resik ini puya sejarah loh. Taman ini menjadi saksi perjuangan prajurit Siliwangi dalam upaya mengusir penjajahan Belanda pada tahun 1947.

Kondisi taman cukup terbengkalai dan resmi ditutup pada tahun 2005. Kemudian kembali dibuka secara resmi pada tanggal 17 Oktober 2017, dan hingga kini Karang Resik menjadi destinasi liburan yang asyik dan menyenangkan.

karang resik

Tempat wisata Tasikmalaya ini pas banget sebagai wisata keluarga, tidak hanya bagus buat anak muda untuk berswaselfie, tetapi juga bagus buat anak-anak bisa bermain di san dan buat orang dewasa bisa bersantai sembari menikmati pemandangan taman yang elok.

karang resik

Karang Resik ini memiliki beragam spot foto yang Instagramable, antara lain seperti Taman Bunga Warna-Warni, Museum 3 Dimensi, Kincir Angin Belanda, Rumah Pohon, dan lain-lain.

Oh iya, tak ketiggalan juga Taman Labirin yang mungil, dan meski tak sebesar Labirin di Coban Rondo, tetapi pemandangannya sudah sangat unik dan sangat indah.

Di sana juga tersedia wahana permainan seru loh, misalnya seperti Flying Fox, Sepeda Gantung, dan juga Arung Jeram. Pastinya, liburanmu akan semakin asyik dan menyenangkan di Taman Wisata Karang Resik ini.

Lokasi Karang Resik

Adapun letak atau lokasi Taman Wisata Karang Resik ini berada di Jl. Dr. Moh. Toha No.331, Desa Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat 46131. Dari Pusat Kota Tasikmalaya hanya berjarak 5 Km.

Harga Tiket Masuk

Bila kamu ingin menikmati liburan di Taman Karang Resik ini, maka kamu harus tahu harga tiketnya sob. Harga tiket masuk Karang Resik ini hanya Rp.15.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk harga untuk mencoba permainan menantang seperti Flaying Fox, Srpeda Gantung,dan lainnya.

Adapun Jam Operasional wisata ini dimulai pukul 08.000 sampai pukul 15.00 WIB.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel