Pinhome

Lifestyle

Kampung Turis Karawang

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 29 March 2018 ∙ 3 menit membaca

Kampung Turis Karawang satu dari sekian banyak obyek wisata favorit di Karawang, Jawa Barat. Menikmati akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman tentunya akan sangat menarik. Banyak orang yang kebingungan jika harus mencari tempat wisata yang cocok dan seru jika di kunjungi dalam rombongan yang cukup besar. Nah, jika kamu masih bingung maka kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kampung Turis Karawang yang memang di kenal sebagai wisata keluarga yang menyediakan pemandangan pedesaan yang asri dan hijau, sangat cocok untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Jika kamu belum pernah mendengar tentang Kampung Turis di Karawang ini, kamu bisa membuka Google Maps dan akan menemukan lokasi wisata ini yang terletak di Desa Mekar Buana, Karawang. Ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang fokus pada konsep resort dan taman air. Tempat ini sangat cocok di jadikan sebagai lokasi gathering keluarga, perusahaan, reuni dengan teman kuliah, hingga acara yang lainnya.

Di Kampung Turis ini kamu bisa menikmati sederetan tempat bersantai yang dibuat secara rapi dan apik. Suasananya yang tenang dan ramah serta terletak di bawah kaki Gunung Sangga Buana membuat kawasan wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk. Kampung Turis Karawang ini juga dikelilingi oleh perbukitan dan persawahan hijau yang penuh dengan tanaman padi. Pastinya akan menjadi liburan yang menyenangkan.

panorama kampung turis karawang
instagram/yayaqueen93

Di sini terdapat banyak sekali fasilitas yang bisa kamu coba, mulai dari wahana permainan anak-anak yang cukup lengkap, mulai dari flying fox, pemancingan, jungkat jungkit, hingga perahu bebek untuk mengelilingi kolam yang ada. Di sini juga terdapat resto dan waterpark, yang dapat kamu gunakan untuk bermain air.

Lokasi Kampung Turis Karawang

Lokasi wisata ini terletak di Badak, Parakan, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Letak wisata ini masih satu jalur dengan Jembatan Cinta Karawang.

Google Maps

Jam Buka

Wisata ini buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Rute

Untuk menuju ke sini, kamu bisa melewati Tol Cikampek dan keluar di Tol Karawang Barat. Setelah itu kamu menuju Tegal Waru hingga sampai di perempatan Pasar Loji. Di sini, kamu harus mengambil sisi kanan agar bisa sampai di Kampung Turis Karawang.

Harga Tiket Masuk Kampung Turis Karawang

Untuk bisa masuk ke dalam wisata ini, kamu hanya perlu membayar biaya retribusi sekiatar 5.000 rupiah per orang. Cukup murah bukan ? Selain itu jika kamu ingin bermain di waterpark kamu harus mengeluarkan biaya hingga 40.000/orang sedangkan untuk wahana permainan anak sekitar 15.000/orang.

Sekian pembahasan kali ini mengenai wisata Kampung Turis yang cukup populer. Tentunya wisata ini bisa menjadi destinasi menarik buat kamu sob. Pasti menyenangkan berlibur di wisata ini bersama orang terdekat.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel