Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Kampung Korea Mini di Bandung Kpopers Wajib Banget Datang Kesini

Kampung Korea Mini di Bandung Kpopers Wajib Banget Datang Kesini

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 2 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Semua orang akan demam drakor pada waktunya. Saat ini ungkapan ini sangat cocok, karena banyak orang yang sedang menggilai drama dari negera gingseng tersebut.

Apalagi di tengah pandemi, banyak orang yang mengisi waktu luang di rumah dengan menonton drama sampai rela tidur malam untuk menghabiskan beberapa episode dari pada memiliki perasaan penasaran.

Berawal dari nonton drama korea, orang – orang jadi ingin sekali mengunjungi negara yang terkenal dengan pesona kota yang cantik. Suasananya tenang, damai dan romantis. Sehingga cocok kalau pergi kesana dengan membawa pasangan.

Biar romatisnya kayak di drama – drama ya kan. Banyak wisata menarik yang ditawarkan di negara gingseng tersebut, budaya, musik serta kearifan lokal masyarakatkanya yang sangat lestari sampai – sampai para wisatawan yang berkunjung berkeinginan menyambanginya berkali – kali.

Baca Juga: Rabbit Town Bandung

Sudah pasti anda harus merogoh kocek yang dalam untuk bisa sampai ke Korea Selatan. Perlu banyak persiapan, karena kamu akan melakukan perjalanan yang panjang. Belum lagi kamu juga harus menyiapkan baju untuk menyesuaikan musim apa yang sedang terjadi di sana.

Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, harus berpikir dua kali untuk pergi kesana. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Bagi kamu yang sudah ngebet, ingin pergi ke Korea. Kini tidak perlu pusing memikirkan budget, waktu yang tersedia dan persiapan. Di Indonesia, ada Seoul mini. Lebih tepatnya Kampung Korea Bandung.

Tidak kalah instagramable dengan yang aslinya, destinasi wisata satu ini mengusung tema street food ala Korea. Meski letaknya di Jawa Barat, dijamin tidak kalah cantik dengan yang asli.

Tentunya ini dapat mengobati rasa penasaran kamu untuk mengunjungi negara Korea Selatan. Bandung memang menjadi kota yang terus berusaha mengembangkan dunia pariwisata dengan baik, menawarkan sejuta keindahan yang tiada henti. Menjadikan destinasi wisata murah, mudah, dan bikin ketagihan.

Apa Saja yang Unik dari Seoul Mini di Bandung?

Banyak keunikan yang bisa kamu lihat di Kampung Korea Bandung. Ada 5 daya tarik wisata Little Seoul yang akan memikatmu dan bisa menjadi bahan pertimbangan sebagai tempat liburan.

Kuliner

Bicara soal makanan, tidak sedikit orang penasaran dengan makanan yang berasa dari negara gingseng tersebut. Bukan rahasia umum bahwa negara Korea Selatan banyak memiliki sejumlah rekomendasi makanan dengan rasa enak.

Mengadopsi desain wisata street food ala Korea, kamu bisa menemukan jajanan kaki lima seperti yang ada di Korea Selatan. Di antaranya, corndog, hotteok, tteobokki, jjampong, odeng, bibimbap, hingga jjangmyeon.

Kamu akan merasakan sensasi seperti berjalan di Dongdaemun Street di negara aslinya. Wah, jadi penasaran kan.

Store kaki lima juga ditata serapi mungkin, hingga tidak menyulitkan akses wisatawan saat berjalan – jalan di kawasan tersebut. hanya saja, kamu harus perlu bersabar karena tempatnya ramai jadi harus mengantre terlebih dahulu.

Spot Keren

Bangunan – bangunan yang ada di Kampung Korea Bandung dibuat seperti menyerupai aslinya. Sehingga setelah menghabiskan jajan kaki lima ala Korea, kamu bersama kerabat atau pasangan bisa berswa foto sebagai kenang – kenangan.

Rencana liburanmu dijamin tidak akan sia – sia. kamu juga bisa menyewa kostum untuk berfoto bersama. Tentu saja dalam balutan pakaian khas Korea, seperti Hanbook dan aksesoris pendukung lainnya. Jadi kamu bisa punya stok unggahan untuk sosial media deh.

Ikon lain

Bahkan, ikon – ikon yang terkenal di Korea Selatan juga ada. Dengan sengaja pengelola buat untuk menarik hati para wisatawannya.

Kamu bisa menemukan pohon gembok cinta yang ada di Namsa Tower, Kedai pinggir jalan yang persis seperti dalam drama, mesin penghasil susu pisang, hingga MRT khas Korea. Wah, sudah pasti keren banget.

Kalau sudah begini, terkhusus kamu pecinta drama Korea sudah tidak ragu lagi kan? untuk pergi ke Kampung Korea Bandung.

Harga Tiket Masuk

Menuju sebuah tempat wisat sudah pasti hal yang akan dipertanyakan setelahnya adalah berapa harga tiket masuknya. Untuk bisa masuk ke Kampung Korea Bandung, tidak ada biaya seperserpun yang harus kamu keluarkan alias gratis.

Tetapi kalau kamu mau membeli makanan ya harus bayar. Jadi siapkan saja uang untuk membeli makanan khas Korea sebanyak – banyaknya. Rata – rata harga yang dibanderol mulai dari dua puluh ribu rupiah.

Sementara jika kamu ingin menyewa pakaian khas Korea, kamu harus menyiapkan uang sebesar tiga puluh ribu rupiah. Murah banget kan?.

Akses Menuju Little Seoul Bandung

Akses untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Di sepanjang jalan Bandung, nantinya kamu akan menjumpai banyak petunjuk yang dapat membawamu ke Kampung Korea Bandung. Kamu juga bisa mengakses GPS dengan alamat Kampung Korea Bandung yang terletak di Jl.Banten No.5-9 Kebonwaru Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Nah, itu dia informasi seputar Kampung Korea yang berada di Bandung. Pastikan jika kamu telah menyiapkan budget yang cukup dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa untuk ajak sehabat, kerabat atau pasangan untuk pergi ke tempat wisata ini. Tidak lupa juga untuk membawa kamera kesayangan untuk berfoto dan menghasilkan foto-foto yang instagramable.

Tags :

Bagikan Artikel