Pinhome

Lifestyle

Kampung Afrika Blitar

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 13 July 2018 ∙ 3 menit membaca

Sudah tahu belum kalau di Blitar ada spot wisata terbaru yang mulai hits. Nama wisatanya adalah Kampung Afrika Blitar. Bila sebelumnya kamu sudah mendengar ada wisata Kampung Indian Kediri, begitu juga di Coban Talun ada penginapan ala suku Indian yang bernama Apache Camp. Maka, di Blitar ada yang baru nih, kampung Afrika yang unik dan patut untuk dikunjungi.

Blitar belakangan ini memang gencar banget memunculkan objek wisata baru yang keren-keren dan hits di kalangan wisatawan, misalnya saja seperti Negeri Dongeng, Bukit Teletubbies, Bukit Bunda, dan masih banyak yang lainnya. Buat kamu yang menggemari kegiatan berburu spot wisata baru, maka tepat sekali dengan hadirnya wisata Kampung Afrika Blitar ini menjadi daftar destinasi liburanmu sob.

Pinhome – Meski terbilang sangat baru, Kampung Afrika Blitar ini begitu diminati wisatawan, terutama warga lokal Blitar yang berbondong-bondong mengunjungi wisata ini. Hingga kini, sudah cukup banyak foto-fotonya yang diunggah di sosial media, dan pengguna sosmed pun banyak yang penasaran dan ingin melihat langsung ke lokasi.

Baca Juga: Istana Sakura Blitar

Kampung Afrika Blitar
(Googlemaps/Novi Nurhidayah)

Wisata Kampung Afrika Blitar ini konsepnya sangat unik. Di sana kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah dilengkapi dengan berbagai nuansa ala Afrika, mulai dari rumah-rumahnya seperti di Afrika, ornamen ala Afrika sebagai spot foto, hingga perlengkapan atau kostum ala suku di Afrika. Pokoknya, buat kamu yang menggemari aktivitas selfie, tempat ini menjadi wisata selfie yang menarik banget sob.

Kondisi di wisata ini masih sangat asri, karena berada di kawasan yang memiliki banyak pepohonan, perkebunan, serta suhu udara disana memang sangat sejuk. Jadi, wisata Kampung Afrika Blitar ini menjadi tempat berlibur yang asyik banget buat keluarga. Semua kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa bisa bersenang-senang di sana, jalan-jalan sembari menikmati suguhan keunikan dan keindahan di sana.

Baca Juga : Bukit Teletubbies Blitar

Kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk bisa menikmati suasana ala Afrika, cukup mendatangi wisata ini pasti sudah menyenangkan. Tidak perlu biaya banyak, dan lokasinya yang mudah dijangkau.

Kampung Afrika Blitar
(Googlemaps/Santoso Santoso)

Lokasi Kampung Afrika Blitar

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi wisata ini, maka alamat yang harus kamu datangi adalah Tanggung, Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Lihat peta Google yang mungkin bisa menjadi acuan lokasi saat berkunjung ke sana.

Rute Menuju Kampung Afrika Blitar

Rutenya mudah kok, selain kamu bisa memanfaatkan peta Google, yang bisa kamu jadikan patokan adalah Makam Bung Karno. Nah, lokasinya tidak jauh dari makam Bung Karno tersebut sob. Langsung saja menuju ke arah utara sejauh 1,2 km, kemudian sampai di Pertigaan Jl. Sawunggaling. Setelah itu silahkan belok ke kiri, nanti ada papan petunjuk menuju ke Kampung Afrika. Ikuti saja papan petunjuk tersebut hingga ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Kampung Afrika Blitar

Berapa besar biaya tiket masuk wisata ini? ternyata murah banget loh, kamu cukup membayar biaya sebesar Rp 10.000 saja per orang sudah bisa menikmati suguhan wisata di sana.

Baca Juga: Kampung Anggrek Kediri

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel