BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Lesehan Hemat Budget
0
0

10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Lesehan Hemat Budget

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Agu 14, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kamar lesehantop-right-banner

Desain kamar tidur lesehan bisa menjadi solusi tepat untuk Pins yang ingin punya rumah seken di Surabaya dan sekitarnya. Desain yang tepat tidak hanya menawarkan kenyamanan, melainkan meningkatkan estimasi nilai properti.

Terlebih lagi, bagi mereka yang ingin mengatur anggaran dengan bijak selama masa cicilan KPR, desain kamar tidur satu ini cenderung efisien dan hemat biaya. Lantas, apa saja inspirasi desain kamar lesehan yang bisa jadi pertimbangan? Simak daftarnya di sini!

Inspirasi desain kamar tidur lesehan yang bikin nyaman

Kamar tidur lesehan menjadi favorit banyak orang karena menggabungkan kenyamanan dengan estetika yang menarik. Konsep lesehan memungkinkan relaksasi lebih mendalam, sementara estetika desain yang unik menciptakan suasana yang harmonis dan nyaman.

Penggunaan furnitur rendah, bantal, dan alas empuk memberikan sentuhan yang hangat dan ramah di dalam kamar tidur. Ini menciptakan ruang yang mengundang untuk beristirahat dengan gaya yang elegan dan penuh karakter. Penasaran apa saja desain yang bisa kamu coba? Ini pilihannya!

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Kost Aesthetic yang Bikin Betah

1. Desain kamar lesehan dengan jendela kaca

Source : Pinterest

Salah satu rekomendasi desain kamar tidur lesehan dengan ukuran yang tidak terlalu luas adalah dengan jendela kaca besar. Dengan menggunakan kaca jendela besar, Pins akan membuat cahaya matahari lebih mudah masuk ke dalam kamar. Alhasil, kamar menjadi lebih sehat. 

Tidak hanya itu, bahkan kamar dengan kaca jendela besar juga dapat membuat kamar yang sempit terasa lebih besar ditambah dengan view bagian luar rumah yang membuat kamar tidur lebih fresh. Supaya membuat kamar lebih terlihat ala Korea meski kamar lesehan sempit, Pins bisa menggunakan lantai kayu. 

Jika memiliki budget yang sedikit, Pins bisa menggantinya dengan stiker lantai bermotif kayu yang dapat ditempel dengan mudah pada lantai. Gunakan kasur yang lantai yang tidak terlalu besar agar tidak membuat ruangan terlalu sempit. Usahakan memilih warna-warna cerah yang netral seperti putih atau cream agar kamar lebih fresh dan mudah dipadukan dengan warna lain.

2. Desain kamar lesehan ala Korea

desain kamar tidur lesehan
Source : Girlstyle.com

Pins juga bisa mencoba desain kamar ala Korea tanpa rangka tempat tidur agar lebih hemat biaya. Ciri khas dari desain kamar tidur ini adalah penggunaan bantal dan alas duduk rendah yang menciptakan suasana santai. Cocok untuk kamu yang ingin berlama-lama di kamar.

Usahakan memilih cat warna yang lembut dan gunakan bantal-bantal berwarna pastel, serta alas duduk rendah. Bila suka budaya Korea, tambahkan beberapa poster yang mencirikan negara penghasil Ginseng ini. Ini bertujuan menciptakan kamar yang memancarkan kenyamanan ala Korea dengan sentuhan lebih modern.

3. Desain kamar tidur dengan cermin besar

Source : Pinterest

Desain kamar tidur lesehan ini sangat cocok bagi Pins yang tidak memiliki ruangan sempit. Hal ini karena cermin bisa memberikan efek ruangan yang sempit menjadi terlihat lebih besar. Pins bisa menggunakan kasur yang kecil dengan tambahan karpet bulu yang akan membuat kamar yang kecil terasa cozy

Usahakan untuk menggunakan warna-warna netral seperti coklat, hitam, putih atau abu-abu sehingga mudah dipadukan dengan warna-warna lain. Pins bisa menggunakan standing mirror atau cermin yang ditempelkan di dinding. Jika ingin menghemat ruang, kamu bisa menggunakan cermin yang ditempelkan di dinding.

Baca juga: 12 Model Desain Kamar Hotel Minimalis Paling Nyaman

4. Desain kamar tidur lesehan multifungsi

Freepik)

Mungkin Pins sudah sering melihat tempat tidur yang memiliki fungsi lebih dari satu seperti kasur lipat atau sofa bed. Ya, sofa bed merupakan solusi cerdas bagi kamu yang memiliki ruangan dengan luas terbatas. Karena dengan tempat tidur multifungsi ini, Pins jadi memiliki barang dengan fungsi yang berjumlah lebih dari satu. 

Pins bisa menggunakan karpet berbulu agar membuat suasana kamar lebih cozy. Supaya membuat kamar lebih cerah, Pins bisa menggunakan warna cat yang cerah namun bersifat netral agar mudah dipadukan dengan warna lain seperti warna putih atau cream

Pins juga bisa menggunakan warna-warna lain yang bersifat netral pada furniture kamar seperti abu-abu, coklat, hitam atau putih. Jangan lupa menambahkan meja berukuran kecil yang memudahkan Pins bekerja atau belajar selagi di kamar. Pins juga bisa menggunakan standing lamp agar membuat kamar lebih mirip dengan desain kamar tidur lesehan Korea.

5. Desain kamar tidur lesehan mezzanine

Source : Pinterest

Inspirasi kamar ala Korea selanjutnya adalah kamar lesehan mezzanine. Kamar tidur dengan mezzanine memang telah banyak digunakan, tidak hanya di Korea saja. Dengan menggunakan mezzanine, Pins memiliki ruangan kosong pada bagian bawah mezzanine. 

Sedang di bagian atas Pins bisa gunakan sebagai kamar lesehan sempit yang tetap aesthetic. Pada bagian bawah bisa Pins gunakan sebagai ruang belajar atau ruang kerja yang juga diisi dengan lemari atau sofa kecil untuk bersantai di kamar. Pins bisa menggunakan tangga kayu vertikal atau anak tangga biasa sesuai dengan luas kamar kamu.

6. Desain kamar lesehan minimalis

desain kamar tidur lesehan
Source : ELLE Decor

Desain kamar lesehan minimalis adalah pendekatan yang menggabungkan estetika minimalis dengan konsep duduk rendah ala lesehan. Di dalamnya, ruangan dipenuhi dengan bantal dan alas duduk rendah, sementara elemen dekorasi dijaga sederhana.

Untuk menerapkan desain ini, kamu dapat memilih bantal-bantal dengan warna dan pola yang serasi. Jangan lupa gunakan permadani atau karpet kecil sebagai alas duduk, serta menjaga furnitur dan dekorasi lainnya tetap simpel dan tidak berlebihan.

Baca juga: 15 Pilihan Desain Kamar Tidur Hitam Elegan & Nyaman

7. Desain kamar nuansa tropis

desain kamar tidur lesehan
Source : Home Stratosphere

Pins juga bisa menggunakan ciri khas desain tropis untuk kamar tanpa rangka tempat tidur satu ini. Kamu dapat memanfaatkan material alami, seperti kayu atau anyaman sebagai dasar duduk rendah.

Jangan lupa kombinasikan warna-warna cerah bernuansa alami serta meletakkan tanaman hias dalam ruangan. Ini tentu bisa menciptakan suasana segar, bukan? Gunakan pula perabotan berbahan kayu, bantal-bantal bermotif daun atau bunga, serta tanaman hias, seperti monstera di sudut ruangan.

8. Desain kamar tidur vintage

Source : YourHomeStyle

Ciri khas desain kamar lesehan vintage melibatkan penggunaan furnitur dan dekorasi yang mengingatkan pada era lampau. Misalnya, kursi anyaman atau sofa dengan bahan kain yang klasik. Pilih cat dinding berwarna lembut atau kusam untuk menambah warna vintage.

Jangan lupa tambahkan aksesori, seperti jam dinding antik, lampu gantung bergaya vintage, atau cermin bingkai kayu klasik. Dengan mengombinasikan berbagai elemen ini, Pins bisa menciptakan suasana yang hangat dan nostalgik dalam kamar tanpa tempat tidur dengan sentuhan vintage.

9. Desain kamar tidur industrial

Source : Home Designing

Untuk menciptakan kamar tidur lesehan dengan konsep industrial, kamu bisa memadukan elemen-elemen seperti dinding bata ekspos, lantai beton polos atau ubin yang kasar. Pilih juga furnitur berbahan logam atau kayu yang terlihat klasik namun kokoh.

Pins juga bisa menggunakan lampu gantung dengan tampilan industri, rak-rak terbuka dari pipa besi, dan aksesori seperti jam dinding besar dengan nuansa metalik. Pemilihan warna netral seperti abu-abu, hitam, dan putih dapat membantu menciptakan suasana industrial yang khas.

10. Desain kamar tidur ala Jepang

desain kamar tidur lesehan
Source : Home Designing

Ingin punya kamar tidur serasa di Jepang? Coba desain kamar lesehan satu ini. Kamu bisa memakai alas tidur yang rendah atau futon yang diletakkan langsung di lantai atau tatami.

Pilih elemen dekorasi yang minimalis seperti dinding dengan warna netral, lantai kayu atau tatami, serta furnitur berdesain sederhana dengan warna alami kayu. Hindari keberlebihan dalam dekorasi dan pilih furnitur fungsional yang dapat diatur dengan mudah. Aksesori seperti layar shoji atau tirai bambu dapat memberikan sentuhan khas Jepang.

Itulah beberapa daftar inspirasi kamar nyaman ala Korea yang bisa menjadi pilihan Pins untuk kamar kamu. Semoga dengan inspirasi-inspirasi desain kamar tidur lesehan di atas bisa membuat kamar kamu menjadi lebih cantik dan terasa lebih nyaman.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Backdrop Kamar Tidur Sederhana Yang Estetik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download