Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Kali Bladon Kendal – Fasilitas, Spot Foto, dan Tiket Masuk

Lifestyle

Kali Bladon Kendal – Fasilitas, Spot Foto, dan Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 24 April 2017 ∙ 3 menit membaca

Kali Bladon Kendal cocok untuk kamu yang berada di daerah ini dan ingin mengunjungi suatu tempat wisata unik. Di lokasi wisata ini, pengunjung bisa menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan alam dan suasana sungai yang tenang. Selain itu, bisa menikmati rakit yang cocok untuk digunakan sebagai spot foto instagramable.

Review Kali Bladon Kendal

Kali Bladon

Akhir-akhir ini, wisata Kali Bladon menjadi viral di media sosial, memiliki berbagai spot foto yang kini tersebar cukup luas. Tentunyamemicu rasa penasaran bagi warganet untuk berkunjung ke lokasi. Banyak hal yang membuat sungai ini menjadi terlihat istimewa dari berbagai pemandangan dan fasilitas yang dimilikinya.

Baca Juga:

Kali Bladon ini berlokasi di kawasan perdesaan, airnya masih sangat jernih dan belum banyak pencemaran seperti halnya sungai di perkotaan. Sungai ini berbentuk memanjang, dan di sampingnya terdapat pepohonan yang sangat rindang seolah seperti pagar. Oleh karena itulah suasana di sana terasa asri dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Jalan yang mengiringi sungai ini juga sudah dipaving untuk membuatnya nampak lebih rapi.

Fasilitas dan Wahana di Kali Bladon Kendal

Tidak hanya itu, di sana tersedia rakit sederhana yang bisa kamu tunggangi dengan membayar Rp. 10.000 saja. Selain itu, juga terdapat pelampung yang bisa kamu gunakan untuk bersantai di atas kali. Tentunya aktivitas ini cocok sebagai spot foto yang keren dengan biaya Rp.5.000.

Itulah beberapa fasilitas yang menarik untuk kamu gunakan sebagai spot foto di wisata kali Bladon ini. Jika pengunjung sedang ramai, maka kamu harus ngantri untuk bisa menaiki pelampung dan rakit tersebut. Biasanya, tempat ini ramai pada saat liburan, warga lokal yang banyak berbondong-bondong mendatangi wisata ini. Tidak sedikit juga pengunjung yang datang dari luar daerah.

kali bladon

Sebagian besar pengunjung adalah para remaja, terutama yang hobi berselfie atau berburu spot foto kekinian. Namun, wisata kali Bladon ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi anak muda saja. Tidak sedikit rombongan keluarga yang turut menikmati suasana nyaman di lokasi wisata ini. Wisata kali Bladon ini masih terbilang baru, tetapi sudah ramai dikunjungi wisatawan. Jika kamu penasaran, cobalah untuk mengagendakannya sebagai destinasi wisata saat liburan.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke lokasi, kamu hanya dikenai biayaa retribusi Rp.2.000 per orangnya, dan juga biaya parkir Rp.2.000. Fasilitas di sana belum begitu lengkap, dan rencananya akan dibangun tempat makan di lokasi tersebut. Wisata sungai Bladon ini terletak di dusun Krayapan, desa Purworejo, kecamatan Brangsong, kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Untuk rutenya, jika mengambil dari arah Semarang maupun Tawangmangu, maka ketika sampai di pertigaan SPBU Kebonadem Brangsong, lurus saja ke arah barat. Jika sudah sampai SMPN 1 Brangsong atau juga SMKN 4 Kendal, di sebelah kanan jalan terdapat sebuah Gapura Purwokerto. Silahkan masuk dan ikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk menuju ke sungai Bladon.


Nikmati berbagai informasi terlengkap dan terpercaya seputar properti di Pinhome. Untuk Anda yang membutuhkan solusi jual beli properti terbaik dan terpercaya bisa menemukannya di Pintar Jual Beli bersama Pinhome. Terdapat berbagai penawaran seru dan menarik untuk didapatkan.

Baca Juga: Floating Market Lembang

Tags :

Bagikan Artikel