12 Merk Kabel Listrik yang Bagus untuk Instalasi Rumah

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

12 Merk Kabel Listrik yang Bagus untuk Instalasi Rumah

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 11 January 2022 ∙ 5 menit membaca

Listrik merupakan salah satu alat penunjang kebutuhan hidup yang penting bagi rumah tangga. Instalasi listrik yang baik dapat mengurangi adanya kerusakan dalam jangka waktu panjang. Pemilihan kabel listrik yang bagus dapat menjadi poin penting dalam menerapkan instalasi listrik yang baik.

Salah satunya adalah listrik perumahan. Penggunaan kabel listrik rumah tentu saja harus yang berkualitas dan memiliki kemampuan hantar yang baik agar mampu menahan tegangan tinggi. Hal tersebut dikarenakan, kabel listrik dalam rumah rentan putus akan gigitan tikus, sehingga ada baiknya untuk memilih kabel listrik yang berkualitas.

Baca Juga: 12 Jenis Kabel Listrik Lengkap dengan Kegunaannya

Merk Kabel Listrik yang Bagus

Pemilihan merk kabel listrik yang bagus untuk instalasi rumah adalah yang sesuai dengan standar SNI, sebagaimana yang disarankan oleh PLN.  Berikut ini adalah daftar merk kabel listrik yang bagus untuk instalasi rumah yang sudah Pinhome kumpulkan sebagai informasi terbaik untuk kamu. Intip langsung yuk!

Kabel Listrik Eterna

(Blibli)

Kabel listrik yang bagus dan paling umum digunakan untuk instalasi rumahan adalah terbuat dari bahan copper dengan isolasi pada bagian luar. Seperti kabel listrik merk Eterna yang merupakan kabel dengan harga terjangkau serta kualitasnya yang mumpuni. Selain sudah sesuai dengan standar SNI, SPLN dan LMK, merk ini juga telah mendapat standar internasional yakni ISO 9001:2008 rilisan TUV. Maka dari itu, secara kualitas dan mutu kabel, merk ini sudah terjamin dan tidak perlu diragukan lagi.

Kabel Listrik Supreme

(Blibli)

Supreme adalah salah satu merk kabel listrik yang bagus untuk instalasi rumah. Merk ini memang tidak sepopuler merk Eterna, namun kabel listrik Supreme punya kualitas yang sudah lolos standarisasi SNI dan merupakan salah satu kabel listrik standar PLN. Walaupun terbukti kualitasnya, namun kabel listrik merk Supreme ini juga masih dalam range harga yang terjangkau per meter nya.

Kabel Listrik Extrana

(Blibli)

Merk kabel listrik Extrana ini dinilai punya kualitas bagus sehingga banyak digunakan dalam instalasi listrik proyek gedung. Kabel listrik merk ini sudah memiliki standarisasi SNI, LMK serta ISO 9001:2008 karena kualitas kulit kabel listrik merk Extrana terbuat dari bahan Cu/PVC. Untuk itu secara kualitas dan mutu kabel merk Extrana ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kabel Listrik Kitani

(Blibli)

Merk kabel listrik yang bagus lainnya adalah merk Kitani. Merk ini sering digunakan untuk instalasi listrik rumah karena mudah ditemukan. Banyak dijual di toko-toko online terpercaya dan juga bisa Pins dapatkan di toko-toko listrik yang terletak di dekat rumah. Kabel listrik merk ini sudah memenuhi standarisasi SNI dan SPLN sehingga dijamin dapat diklaim sebagai merk kabel listrik yang berkualitas. Dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 1.700 per meter, kamu sudah bisa mendapatkan kabel yang berkualitas tinggi.

Kabel Listrik Visicom

(Bukalapak)

Salah satu merk kabel listrik yang bagus untuk instalasi rumah selanjutnya adalah kabel listrik merk Visicom. Kabel merk Visicom ini tidak main-main soal kualitas, karena sudah melalui proses uji kualitas yang ketat untuk memastikan kualitas terbaiknya. Kualitas kabel ini dibuktikan dari bahan kabel yang terbuat dari tembaga murni dan Polyvinyl Chloride (PVC) murni Pb free (ROHS). Tentunya dengan kualitas tersebut kabel merk ini sudah berlabel standar SNI serta SPLN.

Kabel Metal Indonesia

Untuk kamu yang mencari kabel listrik dengan harga murah namun berkualitas, merk kabelmetal Indonesia ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan kualitas yang cukup baik, merk kabel ini sudah memenuhi standarisasi SNI, SPLN dan LMK. Untuk penggunaan instalasi rumah kabel ini juga mudah ditemukan di toko listrik sekitar.

Baca Juga: 12+ Jenis Sambungan Kabel Listrik

Karya Kabel

(Blibli)

Tidak kalah bagus dengan merk lainnya, Karya Kabel juga menjadi salah satu merk kabel terbaik berkualitas yang cukup banyak dicari. Dinilai berkualitas awet serta tahan lama, kabel merk ini banyak digunakan untuk instalasi rumah. Tentunya merk ini juga sudah lulus standarisasi SNI dan SPLN.

Kabel Voksel

kabel listrik yang bagus
(Shopee)

Kabel merk Voksel adalah juga salah satu merk kabel listrik yang bagus. Kabel merk Voksel ini seringkali digunakan oleh PLN karena dinilai terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi sehingga dijamin keawetannya. Merk kabel satu ini terbukti kuat dan tahan lama.

Kabel Yunitomo

kabel listrik yang bagus
(Tokopedia)

Keunggulan dari merk kabel Yunitomo adalah selain sudah sesuai standar SN juga tersedia dengan berbagai macam jenis. Muladi dari kabel Bare Conductor, PVC Low Voltage, XLPE Low Voltage sampai kabel Fire Resistance. Meskipun terbuat dari bahan copper dan aluminium berkualitas, namun harga dari kabel ini masih relatif murah.

Kabel Focus

kabel listrik yang bagus
(Bukalapak)

Merk kabel listrik yang bagus untuk instalasi rumah lainnya adalah kabel listrik merk Focus. Kabel merk ini sudah cukup dikenal di masyarakat karena sudah banyak digunakan dalam instalasi rumahan. Dengan standar SNI, SPLN, dan LMK, kabel merk ini memiliki harga yang cukup terjangkau dengan harga Rp 2.810 per meter.

Kabel Wilson Cables

kabel listrik yang bagus
(Lazada)

Kabel listrik merk Wilson Cables bisa pula menjadi pilihan. Merk ini memiliki keunggulan dari segi material yang terbuat dari bahan tembaga, dan juga isolatornya yang tiga kali lebih cepat padam apabila terjadi kebakaran. Walaupun kabel merk Wilson ini sudah memenuhi standar SNI, SPLN, dan SMK, namun merk ini juga tersedia dalam ukuran pendek.

Kabel Federal

kabel listrik yang bagus
(Blibli)

Merk kabel listrik yang bagus untuk instalasi rumah yang terakhir adalah merk Federal. Kualitas kabel merk ini tidak perlu diragukan lagi. Dikarenakan terbuat dari 99,9% tembaga dan kandungan bahan PVC di dalamnya membuat kabel ini lebih tahan panas. Maka dari itu, api tidak mudah menjalar dan seketika langsung padam apabila terjadi kebakaran.

Itulah merk-merk kabel listrik untuk instalasi listrik rumah yang sudah sesuai dengan standarisasi SNI. Masing-masing merk memiliki kualitas dan harga yang cukup bersaing. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang mencari informasi merk kabel listrik yang bagus. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya, Pins!

Baca Juga: Pengertian Kabel Fiber Optik Lengkap & Manfaatnya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel