Pinhome

Uncategorized

Jual Trucukan Albino Putih Polos

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Jika anda mencari yang jual trucukan albino putih polos, maka anda harus mengetahui dulu seputar trucukan albino yang bisa terbilang istimewa. Burung trucukan sendiri dengan dengan suara ropelnya yang khas dan merdu. Trucukan juga merupakan burung yang bawel dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Saat dia sudah nyaman, maka ia tidak akan malas untuk memamerkan kemerduaan suaranya. Trucukan menjadi salah satu burung favorit kalangan pecinta burung atau kicau mania.

Namun kali ini lain lagi karena kita akan membahas trucukan versi albino karena saat ini banyak yang jual trucukan albino putih polos. Trucukan albino memang terlihat lebih unik dibanding trucukan biasa. Ia memiliki warna putih polos khas albino. Ia berwarna putih atau albino karena memiliki gen yang berbeda dengan trucukan yang biasa. Sebenarnya meskipun albino namun trucukan albino tidak sepenuhnya memiliki warna bulu putih. Ada juga sedikit warna kekuning-kuningan dibeberapa bagian. Namun warna yang paling mendominasi adalah warna putihnya.

Jual Trucukan Albino Putih Polos

Jika dilihat secara fisik, tentu trucukan albino memiliki daya tarik tersendiri karena warnanya yang elegan dan cantik. Saat anda akan mendatangi yang jual trucukan albino putih polos, anda akan menemukan beberapa karakteristik trucukan albino, seperti dibawah ini:

Paruh

Paruh burung trucukan terkenal dengan warnanya yang kecoklatan, lurus, tebal, dan panjang. Pada burung trucukan albino, anda akan menemukan bahwa paruhnya memiliki warna pink yang menarik. Warna pink yang terbilang pink muda menjadikan paruh trucukan albino terlihat lebih imut dan elegan.

Mata

Warna mata burung trucukan albino adalah merah. Warna merah tegas terlihat dengan jelas dibola matanya. Namun tidak ada kesan seram jika dilihat. Justru yang terlihat adalah kesan yang cantik dan misterius. Mata burung trucukan memang sangat aktif dan ia bisa menunjukkan kewaspadaannya lewat gerakan matanya.

Dari segi pakan, burung trucukan albino sama halnya seperti burung trucukan pada umumnya. Air, ayam, jangkrik bisa menjadi pakan burung cerewet ini. Burung trucukan yang baik biasanya akan selalu lahap saat menyantap pakan. Dengan lahapnya makan burung trucukan ini, maka potensi dia bawel semakin tinggi. Burung trucukan yang bawel memang cenderung lahap dalam menyantap makanan. Ia juga tidak rewel dengan makanan dan bisa dengan mudah merasa nyaman dengan lingkungannya.

Seputar Jual Trucukan Albino Putih Polos

Kelainan genetik yang dialami trucukan albino disebut dengan leucism. Dengan begitu, bulu burung trucukan yang biasanya memiliki pigmentasi yang cukup kuat, tidak terjadi pada trucukan karena pigemn tidak tersimpan pada bulunya. Namun siapa sangka bahwa kelainan yang bisa saja dianggap sebagai kecacatan justru membuat trucukan albino terlihat lebih menarik dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibanding trucukan biasa. Tidak sedikit para kicau mania yang justru lebih tertarik untuk memelihara burung trucukan albino karena tampilannya yang lebih unik dan elegan.

Untuk masalah perawatan burung trucukan albino memang tidak terlalu berbeda dengan trucukan yang biasa. Hanya saja, kebersihan bulunya harus lebih diperhatikan karena warna putih pada bulunya bisa cepat kotor dan terlihat lusuh. Maka, burung trucukan albino ini harus lebih diperhatikan perawatan bulu-bulunya agar selalu terlihat bersih. Setelah anda mengetahui seputar trucukan albino, maka anda bisa dengan mudah menemukan yang jual trucukan albino putih polos untuk membeli trucukan albino pilihan anda.

Tags :

Bagikan Artikel