BlogLifestyleEdukasiJenis-Jenis Selimut yang Punya Beragam Fungsi
0
0

Jenis-Jenis Selimut yang Punya Beragam Fungsi

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
jenis-selimuttop-right-banner

Untuk tidur, diperlukan peralatan yang sangat penting supaya tidur bisa lebih nyenyak, salah satunya adalah selimut. Benda yang satu ini memang digunakan terutama saat akan tidur. Namun, selimut ternyata memiliki banyak sekali jenis, lho! Jangan sampai Pin salah memilih jenis selimut, karena bisa-bisa kamu malah jadi kesulitan tidur. 

Pinhome – Tidur menjadi kegiatan yang banyak disenangi orang. Dengan tidur, tenaga yang telah terkuras akibat menjalani aktivitas seharian bisa kembali pulih. Umumnya, waktu tidur yang baik adalah 7-8 jam sehari. Tidur bukanlah aktivitas yang sepele. 

Waktu ini diperlukan tubuh untuk beristirahat agar bisa kembali beraktivitas keesokan harinya. Pinhome akan membagikan informasi jenis-jenis selimut yang punya berbagai fungsi lewat ulasan di bawah ini!

Selimut dari Kain Sintetis

(Pinterest)

Jenis kain selimut yang satu ini sangat umum digunakan, terutama beberapa waktu belakangan ini. Kain sintetis adalah material kain yang dibuat oleh manusia atau tidak dihasilkan dari alam. Beberapa contoh jenis kain sintetis adalah nilon, polyester dan akrilik. 

Meski tidak terbuat dari alam, namun selimut kain sintetis ini memiliki harga yang terjangkau, awet dan cara merawatnya pun tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, perlu diketahui bahwa warna pada benang bisa memudar seiring berjalannya waktu atau putus.

Selimut Wol

(Pinterest)

Mungkin Pins sudah sangat sering mendengar benang wol yang bisa digunakan untuk membuat berbagai produk seperti pakaian, tas dan ternyata material ini juga bisa digunakan sebagai material selimut, Benang wol sendiri sangat disukai karena memiliki ketebalan yang cukup tinggi sehingga mampu menghangatkan tubuh dengan sangat baik. 

Namun perawatan jenis selimut berbahan wol ini memerlukan perawatan khusus. Wol sangat mudah menyusut saat dicuci dan teksturnya bisa rusak jika dicuci menggunakan sikat. Jadi, selimut ini sebaiknya dicuci menggunakan tangan agar tidak mudah rusak. Selain itu, bobot selimut saat dicuci juga sangat berat karena daya serap bahan terhadap air yang cukup tinggi.

Baca juga: 7 Manfaat Atau Kegunaan Selimut Bagi Tubuh

Selimut Katun

(Pinterest)

Dari banyak jenis selimut, selimut katun adalah material bahan selimut yang paling sering digunakan. Material ini mampu menyerap keringat dan memiliki daya tahan yang cukup tinggi sehingga sangat awet. 

Oleh karena itu, selimut katun sangat diminati banyak orang karena kelebihannya yang tidak dimiliki oleh kebanyakan selimut. Selimut katun ini telah banyak tersedia dengan berbagai desain, warna dan motif. Jadi Pins akan memiliki banyak pilihan jika akan membeli selimut berbahan katun.

Selimut Bulu

(Pinterest)

Jenis selimut yang satu ini cukup populer beberapa waktu belakangan. Selimut ini dibentuk dari bulu-bulu yang sangat lembut dan akan membuat tidur kamu lebih nyenyak. Penggunaan selimut yang satu ini akan membuat suasana kamar terasa lebih hangat dan cozy

Tekstur yang lembut pada selimut akan membuat kamu seperti ingin tidur seharian dengan selimut. Terlebih, selimut bulu ini telah tersedia dengan berbagai macam warna, jadi kamu memiliki lebih banyak pilihan.

Selimut Flanel

(Pinterest)

Selimut flanel memiliki tekstur yang mirip dengan selimut berbahan wol. Selimut flanel juga memiliki kemampuan menghangatkan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis-jenis selimut lainnya. Berbeda dengan selimut berbahan wol, selimut dengan bahan flanel tidak membutuhkan perawatan khusus. 

Jadi Pins tidak perlu repot dalam melakukan perawatan ini. Namun sayangnya, beberapa bahan flanel bisa rusak jika kamu mencucinya menggunakan sikat. Jadi Pins harus lebih berhati-hati dalam memiliki selimut berbahan flanel ini.

Selimut Handuk

(Pinterest)

Dari namanya saja, mungkin kamu sudah terbayang bahwa jenis selimut yang satu ini memiliki tekstur seperti handuk. Ya, selimut handuk memang dibuat dari bahan seperti handuk pada umumnya. Material ini memiliki ketebalan yang cukup tinggi sehingga mampu menghangatkan kamu saat tidur. 

Jadi Pins tidak perlu meragukan kualitas selimut yang satu ini. Namun, Pins harus tahu bahwa saat mencuci ini, selimut ini mungkin akan memiliki bobot yang lebih berat karena ketebalan bahan dan daya serap bahan terhadap air yang sangat tinggi.

Baca juga: Inilah 5 Fungsi Matras Protector Sehingga Kamu Wajib Memakainya

Selimut Fleece

(Pinterest)

Selimut fleece adalah material selimut yang terbuat dari daur ulang botol plastik dan juga kain sintetis. Selimut ini memiliki bobot yang sangat ringan dan lembut. Selain itu selimut ini juga cukup adem jika menyentuh permukaan kulit. Jadi selimut fleece ini memang sangat nyaman digunakan untuk menjadi teman tidur kamu di kamar. Selimut ini membuat membuat tidur semakin terasa nyaman karena bahan yang memiliki banyak kelebihan ini.

Itulah informasi mengenai jenis-jenis selimut yang bisa menambah wawasan kamu. Semoga dengan ulasan di atas membuat Pins semakin mengenal jenis-jenis selimut yang baik serta kekurangan dan kelebihannya. Sehingga Pins tidak salah dalam memilih selimut yang sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah.

Jangan lupa untuk mencari tahu cara perawatan dari jenis selimut yang kamu beli agar selimut dapat dirawat dengan baik dan tidak mudah rusak karena perawatan yang salah. Usahakan juga untuk memilih selimut yang sesuai dengan kebutuhan Pins, seperti pemilihan selimut dengan ketebalan tinggi jika tinggal di tempat beriklim dingin atau menggunakan AC. Pins juga bisa memilih selimut dengan bahan yang tidak terlalu tebar seperti fleece dan katun jika tinggal di daerah yang cukup panas.


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download