Jenis Makanan Lovebird Agar Cepat Birahi

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ November 30, 2021 ∙ 4 menit membaca

Jenis Makanan Lovebird Agar Cepat Birahi – Setiap makhluk hidup tidak akan lepas dari masa pertumbuhan dan juga akan tiba waktunya untuk kawin, bamun sebelum kawin dikenal dengan sebutan birahi. Begitu juga dengan jenis burung khususnya burung lovebird. Akan tetapi, terkadang seekor burung juga akan mengalami kesulitan untuk birahi. Walaupun sebenarnya burung tersebut telah siap untuk dijodohkan. Untuk para peternak lovebird, lovebird yang tidak bisa atau sulit birahi tentu saja tidak menguntungkan.

Sebab hal tersebut bisa berdampak pada produksi telur betina dan juga bisa berpengaruh pada penurunan keturunan pada pembudidayaan. Dengan terjadinya penurunan perkembangbiakan lovebird pastinya untuk peternak lovebird bisa menjadi tidak maksimal. Pada umumnya apabila lovebird sudah memasuki usia 8 bulanan, mereka sudah siap untuk dikawinkan dan dijodohkan.

Ketika di alam liar, lovebird akan mencari sendiri pasangannya, kemudian untuk hewan peliharaan kita sebaiknya bisa menjodohkan lovebird. Jika telah memasuki usia 8 bulanan, akan tetapi tidak ada tanda-tanda birahi maka kita dapat memancing menggunakan ramuan makanan lovebird agar cepat birahi.

Jenis makanan lovebird agar cepat birahi

makanan lovebird agar cepat birahi

Beberapa jenis makanan untuk memancing birahi lovebird seperti di bawah ini :
Beberapa hal yang dapat dilakukan di dalam menghadapi burung sulit birahi yaitu dengan memberikan asupan yang bisa meningkatkan birahinya.

Kangkung

Makanan lovebird agar cepat birahi yang dapat anda berikan yaitu seperti sayuran kangkung. Pemanfaatan kangkung untuk dijadikan sebagai makanan lovebird biar cepat birahi dikenal aman dan juga tidak menyebabkan over birahi.

Baca juga : Cara Mengatur Birahi Lovebird Untuk Lomba

Selain itu juga dapat menjadikan perilaku lovebird menjadi begitu agresif. Kangkung juga merupakan sayuran yang dapat meningkatkan libido burung lovebird agar menjadi cepat birahi. Terdapat dua jenis kangkung, yaitu kangkung darat dan kangkung air. Namun lebih dianjurkan menggunakan kangkung darat untuk dijadikan extra fooding untuk burung lovebird supaya cepat birahi.

makanan lovebird agar cepat birahi

Hal ini disebabkan karena kangkung darat lebih higienis dari pada dengan kangkung air yang mungkin bercampur antara air dan tanahnya. Untuk tanaman kangkung terbaik untuk lovebird yaitu kangkung yang mempunyai batang yang sedikit putih kehijauan. Kemudian kangkungnya pun juga tidak terlalu tua. Kita dapat menilai kangkung itu terlalu tua ataupun tidak dengan cara mebean pada bagian batangnya.

Batang yang keras bisa dipastikan kangkung tersebut sudah tua dan batang yang lunak merupakan kangkung yang baik untuk makanan lovebird agar cepat birahi.

Baca juga : Cara Sukses Ternak Lovebird Poligami 1 jantan 3 Betina

Porsi Makanan Lovebird Biar Cepat Birahi

Anda dapat memberikan sayuran kangkung untuk memancing birahinya selama satu hingga dua minggu. Anda bisa terus memberikannya hingga lovebird menunjukkan pertanda siap kawin. Kangkung diberikan dengan cara dipotong kecil-kecil di bagian daunnya seperti jika ingin memasak sayur kangkung. Sebaiknya anda memberikan sayuran ini hanya pada bagian daunnya.

Sebab untuk bagian batang banyak mengandung mineral yang dapat mempercepat pembusukan kangkung itu sendiri. Jika anda sudah mengetahui lovebird sudah birahi dan sudah kawin, disarankan pemberian tersebut untuk dihentikan dulu pemberian kangkung tersebut biar tidak over birahi.

Kita juga sebaiknya jangan memberikan kangkung pada saat lovebird sudah bertelur. Sebab jika terus diberikan lovebird akan kawin lagi kemudian akan menelantarkan telurnya. Jadi anda bisa menuuunggu hingga telur lovebird menetas baru diberikan kangkung lagi untuk dojadikan sebagai makanan lovebird biar cepat birahi.

Baca juga : Cara Ampuh Agar Lovebird Cepat Bertelur

Memberikan Extra Fooding Lainnya

Harus anda ketahui jika kangkung hanya menjadi makanan tambahan atau extra fooding saja. Para pemelihara juga harus rutin memberikan makanan lovebird yang utama seperti milet putih, beras merah, canary seed serta kwaci.

Jika anda sering memakai setelan makanan 60 gram, maka kita dapat memberikan 75 hingga 80 % untuk makanan utama. Kemudian 20 sampai dengan 25 % untuk sayuran serta buah-buahan. Dengan makanan seperti itu Insya Allah lovebird dapat cepat birahi.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Apa Fungsi Aplikasi Idebku? Berikut Cara Menggunakannya

Belum lama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi merilis aplikasi untuk mengecek status BI checking s

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana

Siapa yang tidak rindu dengan suasana hunian khas pedesaan? Jauh dari hiruk pikuk kota, suasananya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis untuk Outdoor dan Indoor

Taman air terjun dinding minimalis bukan hanya mempercantik dekorasi rumah, tetapi juga memberikan

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kost

Pins sedang kebingungan mencari tempat kost terbaik? Mau survey keliling tapi tidak punya waktu? At

Lifestyle
Lifestyle 14 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

Rekomendasi aplikasi catatan keuangan terbaik ini cocok untuk Pins yang ingin mengelola keuangannya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia