BlogLifestyleHobi8 Jenis Kaktus Termahal Beserta Cara Merawatnya
0
0

8 Jenis Kaktus Termahal Beserta Cara Merawatnya

Dipublikasikan oleh Annisa Hapsari dan Diperbarui oleh Febrina Putri

Apr 12, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
jenis kaktustop-right-banner

Berduri dan mampu bertahan di daerah gurun yang kering dengan udara panas adalah salah satu ciri khas tanaman kaktus. Tanaman yang termasuk dalam famili cactaceae ini masuk dalam golongan sukulen yang memiliki cadangan air pada batang. Tidak heran tanaman ini mampu bertahan pada udara tropis. Jenis-jenis kaktus pun beragam dan banyak yang memiliki harga selangit. Apa saja variannya? Simak yuk jenis-jenis kaktus termahal yang bisa Pins rawat pada hunian.

Pinhome – Hunian minimalis kini tidak lengkap tanpa kehadiran tanaman hias. Tanaman hias menjadi dekorasi pelengkap yang dapat membuat estetika hunian kian tinggi.

Apalagi bila Pins mengetahui tata letak tanaman yang benar, tanaman kamu akan semakin terlihat menarik. Tanaman kaktus menjadi salah satu dari ratusan spesies yang dapat Pins rawat di rumah. Jenis-jenis kaktus yang beragam dengan bentuknya yang unik sudah ada di pasaran dan beberapa varian ada yang harganya tidak main-main, lho!

Untuk Pins pecinta tanaman hias, mengoleksi ragam jenis kaktus termahal juga bisa menjadi salah satu hobi yang menyenangkan. Namun, tetap perhitungkan keuangan kalian ya Pins, jangan sampai malah hobi kamu membuat kantong kamu bolong. Sebenarnya seperti apa keindahan dari tanaman kaktus yang memiliki harga tinggi? Mari sama-sama kita lihat yuk ulasannya!

Kaktus Euphorbia Abdelkuri

jenis kaktus
Source : worldofsucculents

Kaktus Euphorbia Abdelkuri dengan warnanya yang lain daripada yang lain selalu mencuri perhatian. Kaktus yang biasanya berwarna kehijauan tidak berlaku pada abdelkuri.

Cenderung memiliki lapisan layaknya selimut, kaktus satu ini berwarna putih keabu-abuan. Dibanderol dengan harga Rp2.000.000 per daunnya, kamu dapat memiliki kaktus seperti pada gambar di atas dengan harga Rp6.000.000. 

Baca Juga: Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Dirawat Oleh Pemula, Apa Saja?

Ariocarpus Fissuratus Cactus Succulent

jenis kaktus
Source : tokopedia

Ingin memiliki kaktus dengan harga yang fantastis karena langka? Kamu bisa memiliki macam kaktus Ariocarpus Fissuratus. Dengan harga kurang lebih Rp3.000.000 – Rp5.000.000 kamu bisa mengantongi tanaman unik nan indah satu ini.

Tanaman dengan diameter 9-10 cm ini memiliki daun semacam beludru dengan warna hijau tua redup, di tengahnya terdapat layaknya kapas berwarna kecoklatan. Kamu bisa menempati kaktus satu ini pada pot berwarna putih aesthetic untuk memperindah hunian.

Baca Juga: Intip Yuk Nama Tanaman Hias Daun Dan Gambarnya Berikut

Kaktus Lophophora

Source : shopee

Ternyata memang koleksi macam-macam kaktus itu menarik ya! Selain kecantikan dari masing-masingnya jenisnya, Peyote Cactus atau kaktus lophophora juga memiliki kandungan yang dapat mengobati penyakit, lho!

Kaktus lophophora juga menjadi salah satu kaktus dengan daun yang cukup unik dan menarik. Lihat, bentuknya yang bulat dan menyerupai tomat tersebut cocok ditempatkan dalam pot mini berwarna bukan? Harga peyote bervariasi Rp200.000 – Rp700.000.

Kaktus Golden Barrel

Source : shopee

Hiasan varian kaktus untuk mempercantik rumah selanjutnya adalah kaktus golden barrel. Sering disebut tanaman mirip buah semangka, kaktus barel memiliki bentuk unik bulat dengan kepala mahkota berwarna kuning.

Memiliki kaktus ini seperti memiliki hadiah terindah. Dibanderol dengan harga cukup tinggi, kamu bisa memilikinya dengan kisaran harga Rp300.000 – Rp4.000.000. Sungguh fantastis bukan?

Kaktus Agave Leopoldii

Source : shopee

Jenis kaktus termahal berjenis agave satu ini memiliki daun yang unik. Dominasi warna hijau dan putih membuat tanaman satu ini menarik.

Khususnya Kaktus Agave Leopoldii bisa dibanderol mulai dari Rp100.000 – Rp400.000 per tanaman. Mengapa memiliki harga yang terbilang tinggi?

Kaktus satu ini jarang ditemukan dan menjadi salah satu macam kaktus yang langka. Tertarik mengadopsinya di rumah?

Kaktus LB Hybrid

Source : shopee

Varian macam kaktus yang dibanderol dengan harga cukup tinggi memang beragam. Setelah Agave ada pula kaktus mini yang cantik dengan sebutan Kaktus LB Hybrid.

Kaktus imut nan cantik satu ini memiliki daun yang unik layaknya bentuk bintang bertumpuk. Durinya berada di ujung-ujung daun dan berwarna oranye. Pins bisa memilikinya dengan harga Rp300.000 – Rp600.000.

Baca Juga: Tahukah Kamu Ini Dia Bonsai Beringin Termahal?

Kaktus Gymnocalycium Mihanovichii

Source : bukalapak

Masih dalam varian mini yang cantik. Selanjutnya ada Kaktus Gymnocalycium Mihanovichii, masuk dalam jenis kaktus termahal.

Kaktus satu ini memiliki daun berwarna cantik merah muda dan tetap memiliki duri pada ujung daun. Harganya pun bermacam-macam sesuai dengan varian dari lokal maupun import, yaitu Rp200.000 – Rp1.200.000.

Cara Merawat Tanaman Kaktus

Meskipun kaktus merupakan jenis tanaman yang dapat hidup pada udara tropis, namun Pins tetap harus merawatnya dengan baik agar bertahan lama. Seperti apa cara merawat kaktus rumahan?

  • Letakkan kaktus di tempat yang memiliki sinar matahari, bila memang sengaja ditempatkan di dalam hunian yang minim cahaya matahari, kamu bisa menaruhnya setiap pagi di luar rumah (minimal 6 jam terkena sinar matahari setiap hari).
  • Siram secara berkala dengan waktu yang ditentukan, tidak perlu setiap hari.
  • Gunakan pot yang baik dengan lubang udara dan memiliki drainase tanah yang baik. Kaktus membutuhkan tanah sebagai media penghantar untuk menyimpan cadangan air.

Itulah jenis-jenis kaktus termahal yang dapat Pins miliki sebagai hiasan untuk mempercantik rumah. Bila Pins mempunyai budget yang cukup, kamu bisa membuat rumah khusus tanaman yang biasa disebut dengan Green House agar koleksi kaktus bertahan lama atau Pins bisa menggunakan rak tanaman cantik dengan budget yang lebih minim. Selamat berkebun!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti perumahan baru di tangerang di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Annisa Hapsari

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download