BlogPemilik PropertiDesain Hunian18 Inspirasi Lampu Dekorasi Taman yang Indah
0
0

18 Inspirasi Lampu Dekorasi Taman yang Indah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
lampu dekorasi tamantop-right-banner

Taman mungil di rumah bisa menjadi tempat untuk merilekskan diri, tempat menyalurkan hobi, dan bersantai. Umumnya, taman dihiasi dengan banyak jenis tanaman hias dan lampu dekorasi taman. Apalagi jika dilengkapi dengan lampu dekorasi taman yang unik dan indah.

Nyatanya, keberadaan lampu dekorasi taman akan membuat halaman lebih menarik dan memiliki nilai estetik. Tidak perlu memiliki halaman yang luas untuk memiliki taman yang nyaman, sekarang, sudah banyak sekali contoh taman minimalis yang bisa jadi cocok untuk Pins. Jika Pins memiliki hunian dengan halaman yang luas, biasanya pekarangan rumah akan dilengkapi dengan meja kursi untuk bersantai, bahkan terdapat kolam ikan dan adanya lampu. 

Dengan mengetahui jenis-jenis lampu dekorasi taman untuk halaman rumah, akan membuat eksterior rumah kamu semakin indah dan asri. Seperti rumah yang ada di perumahan Orchard Village atau di Green Ara Residence. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Jenis-Jenis Lampu Dekorasi Taman

Menghiasi pekarangan yang kita punya dengan lampu dekorasi taman tidak merugikan, lho, Pins! Lampu mempunyai keuntungan tersendiri, yaitu sebagai penerang jalan, membuat area halaman lebih menarik, dan membuat area pekarangan terlihat lebih cantik dan berkesan. Berikut beberapa jenis lampu taman terpopuler saat ini!

1. Lampu Sorot Taman

Source : Tempatniaga.id

Lampu dekorasi taman model sorot ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok untuk Pins, karena lampu sorot akan cocok di taruh di taman yang tidak terlalu luas. Jenis lampu sorot biasanya lebih terfokus pada satu titik tertentu yang menarik. Lampu sorot ini biasanya dipasang di bawah dekat tanaman atau di antara tanaman dan lampu menyorot ke bagian atas. Ada juga sumber penerangan dengan menggunakan tiang, jadi lampu akan menyorot ke halaman rumah Pins.

Baca juga:

2. Lampu dengan jenis LED

Source : Yahoo Berita

Lampu seperti ini biasanya banyak digunakan untuk menghiasi jalan yang ada di taman ataupun dinding bagian luar rumah. Lampu LED ini sangat bagus untuk diaplikasikan, selain bentuknya yang unik, lampu LED seperti ini juga hemat listrik. Biasanya lampu LED seperti ini menghiasi sepanjang taman agar mempercantik taman Pins.

Baca juga:

3. Lampu dengan Pilar

Source : Insinyur Bangunan

Lampu pilar seperti ini banyak sekali diminati oleh banyak orang loh Pins. Pasalnya, lampu ini memiliki bentuk yang lurus seperti tongkat namun ukurannya tidak panjang. Biasanya lampu pilar ini memiliki panjang sebatas dengkul kaki manusia saja. Lampu dekorasi taman model pilar biasanya di taruh di sepanjang jalan yang ada di taman.

4. Lampu Tali Gantung

Source : My-best.id

Mungkin ini salah satu pilihan yang cocok buat Pins yang punya taman tapi pengen dengan desain lampu yang berbeda. Lampu tali gantung seperti ini cocok untuk Pins yang juga bingung mau pasang lampu di mana, karena lampu ini biasanya gantung dari satu sisi ke sisi lain. Bisa juga Pins lilitkan lampu tali ini di pohon taman, jadi lampu tali ini menghiasi pohon Pins. Model lampu seperti ini tujuannya untuk dekoratif dan cocok untuk acara outdoor.

5. Lampu Spike

Source : The Canberra Times

Buat kamu yang ingin mempunyai lampu namun tempat ada tempat untuk lampu, kamu bisa memilih lampu spike seperti ini. Karena lampu tidak terlalu tinggi dengan mempunyai panjang kurang lebih 7-10cm dan berada di dasar taman. Lampu dekorasi taman ini akan menerangi ke arah atas. Lampu seperti ini bisa digunakan di dekat tanaman hias, pohon – pohon kecil, ataupun di dekat bunga.

Baca juga:

6. Lampu Tempel

Source : MDS Electrical

Mempunyai halaman taman yang luas dan terdapat dinding yang lumayan tinggi, ini lampu yang cocok berada di taman kamu. Karena lampu di tempel di dinding taman, selain tidak memakan tempat lampu ini juga bisa jadi hiasan di dinding taman Pins. Lampu dengan pencahayaan ke bawah memiliki kesan yang cantik dan unik untuk taman yang Pins punya di rumah.

7. Lampu Tenaga Surya

Source : Jackson Fencing

Lampu tenaga surya yang menggunakan sinar matahari pada saat siang hari, yang bisa menyerap sinar dan energi matahari lalu mengubahnya menjadi listrik. Lampu tenaga surya seperti ini sangat cocok untuk Pins yang menghemat biaya listrik dan murah. Dengan begitu, lampu dekorasi taman ini juga tetap bisa menyinari taman dengan maksimal. 

Baca juga:

8. Lampu Berbentuk Pot

Source : Sun Education

Apa Pins pernah melihat lampu yang berbentuk pot? Memang gak banyak orang yang menggunakan bentuk lampu dekorasi taman unik seperti ini. Lampu yang berbentuk seperti pot ini bisa juga digunakan sebagai pot beneran, lho, Pins! Jadi, Pins tinggal menaruh tanaman di atas lampu pot ini. Selain bentuknya yang unik, lampu hias taman seperti ini menyorot langsung ke tanaman yang berada di atasnya sehingga dapat menambah nilai estetika.

9. Lampu dengan Tiang

Source : Filmaria

Lampu yang berada di atas tiang memiliki tampilan yang indah, dan ditempatkan di sepanjang jalan, di beberapa titik, atau di dekat bangku yang berada di taman. Lampu seperti ini terlihat menarik, dan memiliki khas tersendiri untuk taman Pins yang luas. Tidak lupa juga ini bisa jadi tempat yang cantik untuk spot foto.

10. Lampu Taman Jenis Lentera

Source : Pixabay

Untuk jenis lampu hias taman sorot taman satu ini memang sering terlihat menghiasi taman belakang rumah. Pencahayaan model lentera menjadi standar model lampu di kebanyakan hunian. Lampu dekorasi taman lentera yang simpel, menambah kesan tersendiri pada taman belakang rumah. Apa Pins salah satunya yang menyukai jenis lampu lentera?

Baca juga:

11. Lampu Lampion

Source : Pixabay

Selanjutnya, untuk Pins yang suka model lampion, Pins dapat memilih ragam warna lampion sesuai selera. Lampu jenis lampion menjadi pilihan untuk penduduk Asia. Selain fungsinya sebagai penerang taman, lampu dekorasi taman ini juga bisa dijadikan aksesoris saat perayaan acara tahun baru. Menarik sekali bukan?

12. Lampu Model Menara

Source : Pixabay

Melirik ragam jenis lampu memang tidak ada habisnya. Memunculkan kesan alami yang hangat, Pins bisa memakai lampu dengan model seperti layaknya sebuah menara. Lampu ini cocok ditaruh di semak-semak maupun di berbagai jenis tanaman rindang yang pendek. Jenis Lampu sorot taman ini biasanya berada di lantai dan memiliki bentuk yang cenderung rendah.

13. Lampu Bohlam

Source : Pixabay

Selanjutnya, ada lampu LED jenis bohlam. Lampu dekorasi taman ini cocok sekali Pins padu padankan dengan pohon di belakang rumah. Digantung di pepohonan rindang berjejer, Pins akan mendapatkan suasana selayaknya berada di taman di daerah Bali. Bila Pins ingin makan malam romantis bersama keluarga, Pins pun dapat membuat lampu ini menjadi dekorasi utama, seperti suasana pernikahan Bella dan Edward di Twilight.

Baca juga:

14. Lampu Spotlight

Source : Freepik

Jenis penerangan sorot memang banyak digunakan di bagian outdoor hunian. Lampu yang tahan air ini cocok dijadikan untuk penerang jalan, maupun menerangkan satu titik atau objek yang ingin dijadikan bagian utama. Contohnya adalah menerangkan objek patung pada taman. Dari dalam rumah pun dengan lampu ini, objek patung akan terlihat dengan sangat jelas.

15. Lampu Taman Berbentuk Bola

Source : Pixabay

Unik dan tidak biasa, menjadi salah satu ciri khas dari jenis lampu bola-bola. Lampu dekorasi taman Led ini cocok untuk hunian Pins yang minimalis dan simpel. Lampu bola dapat Pins taruh di lantai bebatuan, maupun berada di atas tiang. Fleksibilitas dari penataan jenis lampu bola menjadikan lampu ini primadona pada halaman.

Baca juga:

16. Lampu Gantung

Source : Freepik

Taman belakang milik Pins cukup luas? Coba lampu gantung pada pohon seperti di atas. Lampu dekorasi taman minimalis jenis gantung memang memiliki ragam variasi yang cukup banyak. Model dapat disesuaikan dengan selera dan ditempatkan di tempat yang memerlukan pencahayaan berlebih, seperti sudut ruangan maupun batang-batang pohon. Jangan ragu untuk menggunakan lampu hias taman tersebut dalam jumlah yang banyak ya Pins!

17. Lampu Konsep LED

Source : Bukalapak

Untuk lampu hias taman jenis LED, cocok sekali untuk menerangi jalan setapak pada taman belakang rumah milik Pins. Ditaruh di sepanjang jalan setapak, lampu dekorasi taman ini akan menerangi jalan menuju taman belakang rumah. Jadi, Pins tidak perlu khawatir terjatuh karena tersandung bebatuan ataupun gangguan beberapa hewan kecil dalam perjalanan. Lampu dekorasi taman sorot ini juga memiliki banyak variasi lho!

18. Lampu Dekorasi

Source : Freepik

Terakhir ada lampu dekorasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pekarangan rumah milik Pins. Lampu dengan dua jenis pun dapat Pins satukan dalam satu tema yang sama. Selain itu, bila Pins menyukai lampu hias taman yang menarik, Pins bisa membuat dekorasi lampu seperti pada contoh di atas. Pins pasti akan merasa senang mempunyai lahan pekarangan dengan lampu dekorasi taman yang menarik.

Lampu-lampu di atas indah sekali bukan Pins? Menghias halaman belakang rumah dengan lampu dekorasi taman yang menarik dapat menambah kesan romantis di hunian. Pins pun dapat mencoba memasang aksesoris taman seperti patung-patung kecil atau kursi minimalis yang sesuai dengan tema taman di rumah. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured Image Source: Kompas


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download