Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Jenis-Jenis Lampu Taman untuk Dekorasi Halaman Rumah

Hobi

Jenis-Jenis Lampu Taman untuk Dekorasi Halaman Rumah

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 1 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Tempat tinggal yang memiliki taman tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Taman bisa menjadi tempat merilekskan diri, tempat menyalurkan hobi, dan bersantai. Pada umumnya, taman biasa dihiasi dengan banyak jenis tanaman hias dan lampu taman. 

Pinhome – Nyatanya, keberadaan lampu taman akan membuat halaman lebih menarik dan memiliki nilai estetik. Tidak perlu memiliki halaman yang luas untuk memiliki taman yang nyaman, sekarang, sudah banyak sekali contoh taman minimalis yang bisa jadi cocok untuk Pins. Jika Pins memiliki hunian dengan halaman yang luas, biasanya pekarangan rumah akan dilengkapi dengan meja kursi untuk bersantai, bahkan terdapat kolam ikan dan adanya lampu. 

Namun, untuk Pins yang mau memanfaatkan sebagian halaman rumah untuk dibuat taman, hal itu bisa terjadi, lho! Tidak perlu banyak ornamen, Pins bisa hanya mendekor area halaman dengan satu atau dua buah lampu hias saja. Bicara lampu ada beberapa pilihan yang cocok nih Pins untuk tempat tinggal kamu, yuk kita simak!

Jenis-jenis Lampu untuk di Pekarangan

Menghiasi pekarangan yang kita punya dengan lampu tidak merugikan, lho, Pins! Lampu mempunyai keuntungan tersendiri, yaitu sebagai penerang jalan, membuat area halaman lebih menarik, dan membuat area pekarangan terlihat lebih cantik dan berkesan. 

Lampu Sorot Taman

Lampu Taman
(Pinterest)

Lampu sorot ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok untuk Pins, karena lampu sorot akan cocok di taruh di taman yang tidak terlalu luas. Lampu sorot biasanya lebih terfokus pada satu titik tertentu yang menarik. Lampu sorot ini biasanya dipasang di bawah dekat tanaman atau di antara tanaman dan lampu menyorot ke bagian atas. Ada juga sumber penerangan dengan menggunakan tiang, jadi lampu akan menyorot ke halaman Pins.

Lampu dengan jenis LED

Lampu Taman
(Pinterest)

Lampu seperti ini biasanya banyak digunakan untuk menghiasi jalan yang ada di taman ataupun dinding bagian luar rumah. Lampu LED ini sangat bagus untuk diaplikasikan, selain bentuknya yang unik, lampu LED seperti ini juga hemat listrik. Biasanya lampu LED seperti ini menghiasi sepanjang taman agar mempercantik taman Pins.

Lampu dengan Pilar

Lampu Taman
(Pinterest)

Lampu pilar seperti ini banyak sekali diminati oleh banyak orang loh Pins, Karena lampu ini memiliki bentuk yang lurus seperti tongkat namun ukurannya tidak panjang. Biasanya lampu pilar ini memiliki panjang sebatas dengkul kaki manusia aja. lampu pilar biasanya di taruh di sepanjang jalan yang ada di taman.

Lampu Tali Gantung

Lampu Taman
(Pinterest)

Mungkin ini salah satu pilihan yang cocok buat Pins yang punya taman tapi pengen dengan desain lampu yang berbeda. Lampu tali gantung seperti ini cocok untuk Pins yang juga bingung mau pasang lampu dimana, karena lampu ini biasanya gantung dari satu sisi ke sisi lain. Bisa juga Pins lilitkan lampu tali ini di pohon taman, jadi lampu tali ini menghiasi pohon Pins. Model lampu seperti ini tujuannya untuk dekoratif dan cocok untuk acara outdoor.

Lampu Spike

(Pinterest)

Buat kamu yang ingin mempunyai lampu namun tempat ada tempat untuk lampu, kamu bisa memilih lampu spike seperti ini. Karena lampu tidak terlalu tinggi dengan mempunyai panjang kurang lebih 7-10cm dan berada di dasar taman. Lampu akan menerangi ke arah atas. Lampu seperti ini bisa digunakan di dekat tanaman,pohon – pohon kecil, ataupun di dekat bunga.

Lampu Tempel

(Pinterest)

Mempunyai halaman taman yang luas dan terdapat dinding yang lumayan tinggi, ini lampu yang cocok berada di taman kamu. Karena lampu di tempel di dinding taman, selain tidak memakan tempat lampu ini juga bisa jadi hiasan di dinding taman Pins. Lampu dengan pencahayaan kebawah memiliki kesan yang cantik dan unik untuk taman yang Pins punya dirumah.

Lampu Tenaga Surya

(Pinterest)

Lampu tenaga surya yang menggunakan sinar matahari pada saat siang hari, yang bisa menyerap sinar dan energi matahari lalu mengubahnya menjadi listrik. Lampu tenaga surya seperti ini sangat cocok untuk Pins yang menghemat biaya listrik dan murah, lampu ini juga tetap bisa menyinari taman dengan maksimal. 

Lampu Berbentuk Pot

(Pinterest)

Apa Pins pernah melihat lampu yang berbentuk pot? Memang gak banyak orang yang menggunakan bentuk lampu unik seperti ini. Lampu yang berbentuk seperti pot ini bisa juga digunakan sebagai pot beneran, lho, Pins! Jadi, Pins tinggal menaruh tanaman di atas lampu pot ini. Selain bentuknya yang unik, lampu seperti ini menyorot langsung ke tanaman yang berada di atasnya sehingga dapat menambah nilai estetika.

Lampu dengan Tiang

(Pinterest)

Lampu yang berada di atas tiang memiliki tampilan yang indah, dan ditempatkan di sepanjang jalan, di beberapa titik, atau di dekat bangku yang berada di taman. Lampu seperti ini terlihat menarik, dan memiliki khas tersendiri untuk taman Pins yang luas. Tidak lupa juga ini bisa jadi tempat yang cantik untuk spot foto.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel