BlogLifestyleHobiMengenal Berbagai Jenis Bunga Keladi Mahal dan Manfaatnya Bagi Manusia
0
0

Mengenal Berbagai Jenis Bunga Keladi Mahal dan Manfaatnya Bagi Manusia

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Febrina Putri

Apr 7, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
bunga keladitop-right-banner

Semenjak pandemi, berkebun di rumah menjadi hal yang menyenangkan. Berbagai jenis tanaman hias mulai laku di pasaran. Mulai dari bunga Monstera, Aglaonema, hingga bunga Keladi menjadi perebutan para masyarakat dengan hobi barunya. Walau tanaman Keladi tergolong baru menjadi incaran, kini popularitasnya tidak kalah dari bunga-bunga lainnya sebagai penghias hunian. Sebenarnya ada apa saja jenis bunga keladi mahal yang diperbincangkan? Simak yuk ulasannya!

Pinhome – Bunga Keladi masuk dalam famili Araceae bersama dengan tanaman hias populer lainnya yaitu Monstera dan Aglaonema. Berasal dari hutan di daerah Brazil, kini bunga Keladi telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Sering disebut tumbuhan Caladium, jenis bunga keladi mahal tersedia hingga puluhan spesies. Daun yang membentuk layaknya sebuah hati dengan warna yang cantik, memang sangat cocok menghiasi hunian.

Baca Juga: Yuk, Buat Kreasi Pot Bunga Dari Barang Bekas Yang Unik!

Nah, sebenarnya selain keindahan dari keberagaman jenisnya, bunga Keladi putih, merah maupun berwarna hijau juga kaya akan manfaat lho! Di bawah ini terlampir macam macam bunga keladi dan gambarnya yang dapat kalian pilih untuk dikembangbiakan di rumah beserta manfaatnya. 

Manfaat Bunga Keladi Bagi Manusia

Kayanya keberagaman bunga keladi yang kini mulai hits di pasaran, ternyata tidak jauh pula dari manfaatnya yang baik bagi manusia. Tanaman keladi yang memiliki antioksidan tinggi, ternyata dapat digunakan pula sebagai pereda flu dan batuk pada manusia. Dengan menangkap radikal bebas dalam udara, membuat udara di rumah semakin baik. 

Baca Juga: Yuk Liat Cantiknya Macam-Macam Bunga Keladi Dan Gambarnya

Selain itu, khususnya untuk jenis bunga keladi tikus yang mengandung Ribosome Inactivating Protein (RIP) menurut salah satu jurnal NCBI. Dikatakan bahwa, kandungan RIP yang terdapat pada bunga keladi dapat membantu melawan sel kanker dan tumor yang menyerang tubuh manusia. Menarik bukan? Kini saatnya Pins melihat macam macam bunga keladi dan gambarnya yang cantik.

Jenis-Jenis Bunga Keladi Mahal

Keladi Minyak

Source : Blogunik

Keladi minyak merah menjadi salah satu jenis bunga keladi yang memiliki harga cukup mahal dengan kisaran Rp750.000 – Rp.1.000.000. Warnanya sangat mencolok merah dengan bercak eksotis dan memiliki warna pinggir daun hijau. Mengkilap seperti diberi minyak, bunga keladi satu ini sangat mudah ditanam dalam jenis tanah apapun. Hal yang paling penting adalah selalu jauhkan bunga ini dari hama, siram setiap hari, jaga asupan cahaya matahari dan tidak lupa untuk menjaga kelembaban ruangan.

Baca Juga: Cara Menghias Pot Bunga Plastik Dengan Cat Air

Keladi Red Kujang

Source : Lazada

Dibanderol dengan harga Rp1.000.000- Rp.3.000.000 jenis bunga keladi mahal satu ini memang indah dan langka. Dengan warnanya yang indah, bunga keladi red kujang menjadi salah satu tanaman hias yang minim akan kebusukan dan dapat bertahan lama. Tidak heran para kolektor menyebutnya tanaman hias abadi. Diberi nama kujang, dikarenakan bentuknya mirip sekali dengan senjata tradisional Jawa Barat, melengkung di sisi-sisinya dan meruncing pada bagian ujungnya.

Keladi Hibrida

Source : Joinfolia

Varian jenis Keladi Hibrida dapat kalian miliki dengan kisaran harga Rp4.000.000 rupiah. Sungguh harga yang tidak main-main bukan? Masuk dalam jenis bunga keladi mahal, ciri khasnya memiliki daun hijau pekat dengan bentuk daun mengerucut. Kesegaran warna yang terpancar dari bunga ini, layak Pins jadikan koleksi di dalam rumah. Macam macam bunga keladi dan gambarnya ini memang tidak bisa dilewatkan ya Pins!

Keladi Thailand

Source : tanamankeladihias.blogspot.com

Terkenal dengan sebutan caladium thailand jenis bunga satu ini juga masuk dalam kategori mahal karena merupakan tanaman impor dengan perawatan yang tidak bisa dikatakan mudah. Bunga Keladi Thailand dapat hidup di daerah teduh dengan pencahayaan matahari tidak secara langsung. Coraknya cantik, cocok menjadi incaran para kolektor tanaman hias.

Keladi Wayang

Source : Tokopedia

Masuk dalam varian jenis bunga keladi lainnya, bunga keladi wayang sangat unik dengan corak yang tidak biasa. Layaknya seperti motif pada batik, keladi wayang memiliki ciri khas warna pencampuran putih, hijau dan merah. Sekali melihat bunga satu ini, pasti kamu akan langsung jatuh cinta. Cocok sekali menjadi penghias teras rumah serba putih, maupun taman belakang rumahmu. 

Keladi White Christmas

Source : Botaniful

Keladi natal putih atau disebut dengan caladium white christmas memiliki corak putih segar pada sekujur daun. Masuk dalam jenis bunga keladi putih, keladi satu ini daunnya lebar dan besar dengan urat hijau pekat yang cantik. Walau memang terkesan rapuh berbeda dari jenis bunga keladi lainnya, keladi white christmas banyak disukai kaum wanita. kamu bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp75.000 – Rp100.000. 

Keladi Sexy Pink

Source : Instagram/kebunnya_bro

Bagaimana tidak mencuri perhatian, warna soft pink yang dipadukan dengan warna hijau pastel yang lembut, membuat keladi sexy pink menjadi incaran. Kesan feminin dan lembut terpancar dari bunga dengan harga Rp300.000 – Rp500.000 rupiah ini. Pins bisa menaruhnya di dalam ruang untuk mempercantik ruang tamu aesthetic.

Keladi Pink Beauty

Source : Pexels

Berbeda dengan bunga keladi putih, keladi pink beauty juga mempunyai ciri khas bercak merah mudah yang cantik. Keindahan dari bunga keladi pink beauty dapat terlihat dari kejauhan. Kamu yang sedang mengoleksi tanaman hias pun pasti ingin memilikinya. Layaknya sayap kupu-kupu, keindahan bunga ini memang tidak ada duanya.

Keladi Tengkorak

Source : Pinterest

Terakhir ada bunga keladi tengkorak yang dijumpai harganya hingga mencapai 5 juta rupiah. Tidak masuk dalam varian bunga keladi putih maupun merah, keladi tengkorak berwarna hijau pekat mengkilap. Selain itu ciri khas tanaman satu ini seperti mengkerut dengan tulang daun berwarna ungu tua. Apa pins tertarik mengoleksinya?

Mengenal macam macam bunga keladi dan gambarnya seperti di atas memang bisa menjadi penghibur diri sendiri juga ya Pins! Keindahan dari bunga-bunganya memang sedap dipandang mata sekaligus menjadi penyejuk pada hunian. Apa kamu ingin langsung memilikinya?


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Suvarna Sutera di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download