Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Mengenal Berbagai Jenis Bunga Keladi Mahal dan Manfaatnya Bagi Manusia

Lifestyle

Mengenal Berbagai Jenis Bunga Keladi Mahal dan Manfaatnya Bagi Manusia

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 12 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Semenjak pandemi, berkebun di rumah menjadi hal yang menyenangkan. Berbagai jenis tanaman hias mulai laku di pasaran. Mulai dari bunga Monstera, Aglaonema, hingga bunga Keladi menjadi perebutan para masyarakat dengan hobi barunya. Walau tanaman Keladi tergolong baru menjadi incaran, kini popularitasnya tidak kalah dari bunga-bunga lainnya sebagai penghias hunian. Sebenarnya ada apa saja jenis bunga keladi mahal yang diperbincangkan? Simak yuk ulasannya!

Pinhome – Bunga Keladi masuk dalam famili Araceae bersama dengan tanaman hias populer lainnya yaitu Monstera dan Aglaonema. Berasal dari hutan di daerah Brazil, kini bunga Keladi telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Sering disebut tumbuhan Caladium, jenis bunga keladi mahal tersedia hingga puluhan spesies. Daun yang membentuk layaknya sebuah hati dengan warna yang cantik, memang sangat cocok menghiasi hunian.

Baca Juga: Yuk, Buat Kreasi Pot Bunga Dari Barang Bekas Yang Unik!

Nah, sebenarnya selain keindahan dari keberagaman jenisnya, bunga Keladi putih, merah maupun berwarna hijau juga kaya akan manfaat lho! Di bawah ini terlampir macam macam bunga keladi dan gambarnya yang dapat kalian pilih untuk dikembangbiakan di rumah beserta manfaatnya. 

Manfaat Bunga Keladi Bagi Manusia

Kayanya keberagaman bunga keladi yang kini mulai hits di pasaran, ternyata tidak jauh pula dari manfaatnya yang baik bagi manusia. Tanaman keladi yang memiliki antioksidan tinggi, ternyata dapat digunakan pula sebagai pereda flu dan batuk pada manusia. Dengan menangkap radikal bebas dalam udara, membuat udara di rumah semakin baik. 

Baca Juga: Yuk Liat Cantiknya Macam-Macam Bunga Keladi Dan Gambarnya

Selain itu, khususnya untuk jenis bunga keladi tikus yang mengandung Ribosome Inactivating Protein (RIP) menurut salah satu jurnal NCBI. Dikatakan bahwa, kandungan RIP yang terdapat pada bunga keladi dapat membantu melawan sel kanker dan tumor yang menyerang tubuh manusia. Menarik bukan? Kini saatnya Pins melihat macam macam bunga keladi dan gambarnya yang cantik.

Jenis-Jenis Bunga Keladi Mahal

Keladi Minyak

(Blogunik)

Keladi minyak merah menjadi salah satu jenis bunga keladi yang memiliki harga cukup mahal dengan kisaran Rp750.000 – Rp.1.000.000. Warnanya sangat mencolok merah dengan bercak eksotis dan memiliki warna pinggir daun hijau. Mengkilap seperti diberi minyak, bunga keladi satu ini sangat mudah ditanam dalam jenis tanah apapun. Hal yang paling penting adalah selalu jauhkan bunga ini dari hama, siram setiap hari, jaga asupan cahaya matahari dan tidak lupa untuk menjaga kelembaban ruangan.

Baca Juga: Cara Menghias Pot Bunga Plastik Dengan Cat Air

Keladi Red Kujang

(Lazada)

Dibanderol dengan harga Rp1.000.000- Rp.3.000.000 jenis bunga keladi mahal satu ini memang indah dan langka. Dengan warnanya yang indah, bunga keladi red kujang menjadi salah satu tanaman hias yang minim akan kebusukan dan dapat bertahan lama. Tidak heran para kolektor menyebutnya tanaman hias abadi. Diberi nama kujang, dikarenakan bentuknya mirip sekali dengan senjata tradisional Jawa Barat, melengkung di sisi-sisinya dan meruncing pada bagian ujungnya.

Keladi Hibrida

(Joinfolia)

Varian jenis Keladi Hibrida dapat kalian miliki dengan kisaran harga Rp4.000.000 rupiah. Sungguh harga yang tidak main-main bukan? Masuk dalam jenis bunga keladi mahal, ciri khasnya memiliki daun hijau pekat dengan bentuk daun mengerucut. Kesegaran warna yang terpancar dari bunga ini, layak Pins jadikan koleksi di dalam rumah. Macam macam bunga keladi dan gambarnya ini memang tidak bisa dilewatkan ya Pins!

Keladi Thailand

(tanamankeladihias.blogspot.com)

Terkenal dengan sebutan caladium thailand jenis bunga satu ini juga masuk dalam kategori mahal karena merupakan tanaman impor dengan perawatan yang tidak bisa dikatakan mudah. Bunga Keladi Thailand dapat hidup di daerah teduh dengan pencahayaan matahari tidak secara langsung. Coraknya cantik, cocok menjadi incaran para kolektor tanaman hias.

Keladi Wayang

(Tokopedia)

Masuk dalam varian jenis bunga keladi lainnya, bunga keladi wayang sangat unik dengan corak yang tidak biasa. Layaknya seperti motif pada batik, keladi wayang memiliki ciri khas warna pencampuran putih, hijau dan merah. Sekali melihat bunga satu ini, pasti kamu akan langsung jatuh cinta. Cocok sekali menjadi penghias teras rumah serba putih, maupun taman belakang rumahmu. 

Keladi White Christmas

(Botaniful)

Keladi natal putih atau disebut dengan caladium white christmas memiliki corak putih segar pada sekujur daun. Masuk dalam jenis bunga keladi putih, keladi satu ini daunnya lebar dan besar dengan urat hijau pekat yang cantik. Walau memang terkesan rapuh berbeda dari jenis bunga keladi lainnya, keladi white christmas banyak disukai kaum wanita. kamu bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp75.000 – Rp100.000. 

Keladi Sexy Pink

(Instagram/kebunnya_bro)

Bagaimana tidak mencuri perhatian, warna soft pink yang dipadukan dengan warna hijau pastel yang lembut, membuat keladi sexy pink menjadi incaran. Kesan feminin dan lembut terpancar dari bunga dengan harga Rp300.000 – Rp500.000 rupiah ini. Pins bisa menaruhnya di dalam ruang untuk mempercantik ruang tamu aesthetic.

Keladi Pink Beauty

(Pexels)

Berbeda dengan bunga keladi putih, keladi pink beauty juga mempunyai ciri khas bercak merah mudah yang cantik. Keindahan dari bunga keladi pink beauty dapat terlihat dari kejauhan. Kamu yang sedang mengoleksi tanaman hias pun pasti ingin memilikinya. Layaknya sayap kupu-kupu, keindahan bunga ini memang tidak ada duanya.

Keladi Tengkorak

(Pinterest)

Terakhir ada bunga keladi tengkorak yang dijumpai harganya hingga mencapai 5 juta rupiah. Tidak masuk dalam varian bunga keladi putih maupun merah, keladi tengkorak berwarna hijau pekat mengkilap. Selain itu ciri khas tanaman satu ini seperti mengkerut dengan tulang daun berwarna ungu tua. Apa pins tertarik mengoleksinya?

Mengenal macam macam bunga keladi dan gambarnya seperti di atas memang bisa menjadi penghibur diri sendiri juga ya Pins! Keindahan dari bunga-bunganya memang sedap dipandang mata sekaligus menjadi penyejuk pada hunian. Apa kamu ingin langsung memilikinya?


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel