Pinhome

Lifestyle

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 16 June 2021 ∙ 6 menit membaca

Termasuk dalam jenis famili Araceae bunga Aglonema menjadi salah satu bunga menarik hati yang dapat menjadi penambah koleksi tanaman hias dalam hunian. Dengan habitat asli di dalam hutan hujan tropis, bunga ini sanggup bertahan di cuaca yang cenderung panas seperti Indonesia. Hampir mencapai 30 spesies, jenis bunga aglonema sangat beragam. Ingin melihat berbagai keindahannya? Terlampir 13 jenis populernya!

Pinhome – Ragam keindahan yang muncul dari daun bunga aglonema memang layak dijadikan koleksi. Semua jenis bunga aglonema memiliki ciri khas masing-masing yang dapat dibedakan satu dengan lainnya. Walaupun begitu, kamu pasti dengan sangat mudah mengenali bunga aglonema dari tampilan depan tanaman hias ini. Hampir sebagian besar bunga aglonema cocok menghiasi hunian.

Baca Juga: Model Rak Bunga Besi Minimalis Terbaru

Untuk mengetahui keberagaman bunga aglonema, Pinhome akan mengajak kamu melihat satu persatu dari 13 jenis keindahan yang membedakan satu dengan lainnya. Kamu pasti akan senang mencermatinya. Yuk simak ulasanya dibawah ini!

Aglonema Moonlight

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Gdmorganik)

Baca Juga:Mengenal Jenis Dan Cara Merawat Tanaman Bunga Adenium

Menjadi salah satu jenis terbaik aglonema nusantara, bunga aglonema moonlight cerah menarik di bawah terik sinar matahari. Bentuknya menyerupai piring daun yang dijual dipasaran, melengkung dan cekung pada bagian pinggirnya. Urat dari bunga ini berwarna merah muda yang ceria. Tidak heran bunga ini menjadi salah satu bunga terindah dalam variasi tanaman hias.

Aglonema Legacy

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Shopee)

Selanjutnya varian bunga aglonema Legacy. Aglonema legacy juga termasuk salah satu bunga yang unik dengan bentuk daun memanjang cenderung runcing. Bercak hijau merata pada daun dengan tambahan perpaduan warna merah pada batang dan tulang daun, membuatnya menarik dilihat. Beberapa daun terkadang acak dengan warna mayoritas merah pada bagian daunnya.

Aglonema Claudia

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Shopee)

Bunga aglonema Claudia menjadi jenis aglonema dengan warna daun pada umumnya. Hijau muda dengan tulang, urat dan batang berwarna kuning pucat. Ciri khas bunga ini memang berwarna pucat tapi bagus untuk menghiasi hunian. Berasal dari negara Thailand jenis bunga aglonema putih satu ini sering menghiasi beranda jendela mereka. Dikarenakan berbeda dari warna aglonema pada umumnya, bunga ini termasuk kasta aglonema mahal.

Aglonema Red Ruby

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Gdmorganik)

Sesuai dengan namanya, bunga aglonema Red ruby menyerupai sebuah permata berwarna merah muda yang cantik. Tanaman hasil persilangan budidaya dalam negeri ini memiliki daun yang bulat dengan ujung yang runcing. Dengan warna yang cerah, jenis bunga satu ini juga tahan lama hingga bertahun-tahun. Hal yang paling penting adalah selalu merawatnya dengan baik ya Pins!

Aglonema Snow White

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Soiled.in)

Masih dalam varian jenis bunga aglonema putih, ada aglonema snow white. Mirip seperti nama putri dalam dongeng anak-anak, bunga satu ini tidak bisa terkena paparan sinar matahari secara langsung maupun curah hujan yang berlebih. Dengan ciri khas bercak putih pada permukaan daun, aglonema snow white juga cukup laku dipasaran. Tanaman ini cocok menjadi penghias ruang tamu dalam hunian, karena variannya yang tahan berada di dalam ruangan.

Aglonema Super White

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Pinterest)

Berbeda dengan aglonema snow white, aglonema Super White mengeluarkan warna putih bersin pada sebagian besar daunnya. Selain itu ciri khas lainnya dari bunga indah satu ini adalah warna batang nya berwarna hijau muda. Bunga ini sangat cantik dan bercahaya. Varian super white kini menjadi bunga yang lumayan laris di pasaran lho! Apa kamu juga tertarik mengoleksinya?

Aglonema Modestum

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Wikimedia)

Memiliki bercak warna putih yang abstrak, jenis bunga aglonema putih satu ini sangat menarik perhatian. Putih abstrak yang berada pada daun dengan ciri yang berbeda antar daunnya membuat bunga ini layak dijadikan koleksi. Selain tidak membutuhkan banyak asupan air, aglonema modestum dapat tumbuh hingga tinggi hampir mencapai 60 cm.

Aglonema Cutlass

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Soco)

Sesuai dengan namanya, aglonema cutlass memiliki ciri daun runcing menjuntai dengan urat berwarna hijau pekat. Daunnya cenderung berwarna putih pucat tetapi akan terlihat sangat terang dengan perpaduan warna hijau di seluruh bagian tepinya. Kamu bisa mengoleksinya di dalam rumah dengan rak tanaman menarik maupun sebagai penghias teras rumah.

Aglonema Silver Queen

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Pinterest)

Seperti nama salah satu merek coklat bukan Pins? Jenis bunga satu ini bernama aglonema Silver Queen. Dijuluki si ‘Ratu Daun’, bunga ini memiliki varian harga yang beragam yang dapat disesuaikan dengan budget. Jenis aglonema silver queen menjadi jenis yang banyak berada di dunia karena cenderung mudah pertumbuhannya. Ciri daunnya tebal, dengan urat berwarna hijau.

Aglonema Harlequin

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Instagram/Secretgardenbukittinggi)

Tidak hanya merek coklat, nama tokoh dalam salah satu serial superhero juga menghiasi bunga Aglonema, Harlequin namanya. Masuk dalam strata termahal varian aglonema, harlequin memiliki ciri urat daun merah muda segar yang menjulur hingga urat daun. Layaknya warna nadi manusia, bunga ini cantik dan langka. Melalui proses lelang harganya bisa terjual dengan harga 600 juta rupiah lho Pins!

Aglonema Rotundum

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Aroidhunter)

Jenis aglonema satu ini cenderung unik dengan bentuk daun lebar dan garis di dalamnya yang terlihat sangat nyata. Urat daunnya bisa berwarna merah muda terang maupun putih. Bunga ini dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau untuk menghiasi ruang aesthetic milik mu! Gunakan pot dengan warna putih, taruh di salah satu sudut ruang, aglonema rotundum mu akan semakin terlihat.

Aglonema Emerald Bay

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Instagram/stems.n.stockinette)

Masuk dalam jenis bunga aglonema putih, Emerald Bay menjadi tercantik dalam variannya. Selain itu, bunga ini pun cocok ditempatkan di dalam ruang dengan pencahayaan matahari yang minim. Kamu bisa menempatkannya di kamar tidur maupun ruang lainnya yang tidak terkena cahaya matahari. Ciri khas daunnya berwarna putih pucat dengan warna hijau terang di bagian pinggirnya.

Aglonema Pride of Sumatera

13 Jenis Bunga Aglonema yang Menarik Hati
(Flowerian)

Varian terakhir yang akan dibahas dari jenis bunga aglonema adalah Pride of Sumatera. Termasuk dalam spesies aglonema merah, ciri-ciri bunganya cenderung runcing dengan bentuk yang lumayan kokoh. Hadir dari kasta tinggi aglonema, bunga ini cenderung mahal dengan batang daun merah muda terang. Dengan harga yang cukup mahal, jenis satu ini langka dan banyak dicari oleh para peminat tanaman hias.

Ragam jenis keindahan bunga aglonema memang sangat menarik hati ya Pins? Cocok sekali untuk menjadi penghias eksterior maupun interior dalam hunian. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel