Pinhome

Uncategorized

Jasa desain rumah gratis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Jasa desain rumah gratis merupakan suatu hal yang banyak diinginkan orang tanpa mau tahu bagaimana sebenarnya sebuah gambar bangunan dibuat, perlu waktu, tenaga dan pikiran besar yang harus dicurahkan oleh seorang arsitek untuk mewujudkan sebuah desain rumah terbaik, jadi kalaupun ada seorang arsitek yang mau membuatkan desain rumah gratis pasti hanya kepada orang-orang tertentu saja yang telah berjasa atau berkesan dalam hidupnya, selebihnya kalaupun bersedia membuat secara gratis pasti hanya gambaran umumnya saja, hal ini banyak kita temui di media cetak atau internet dimana masyarakat diberikan layanan konsultasi perencanaan rumah tinggal kemudian arsitek menanggapinya dengan memberikan penjelasan umum dan kalau lagi baik maka ditambahkan denah atau tampak rumah namun tidak sebagus jika memang secara khusus memesanya. karena kita tahu bahwa dalam paket desain rumah secara lengkap ada gambar denah rumah, tampak rumah, tampak perspektif 3 dimensi, detail struktur seperti pondasi balok dan kolom, detail arsitektur seperti detail pola lantai detail plafond dan sebagainya.

Alasan arsitek tidak mau melayani jasa desain rumah gratis

  1. Orang yang mau membangun rumah bagus berarti tergolong banyak harta namun belum tentu kaya, karena jika tergolong kaya maka tidak akan mencari desain rumah gratis. akan sangat lebih bermanfaat jika konsentrasi arsitek dicurahkan kepada hal-hal lain yang lebih berhak dan membutuhkan seperti membuat desain masjid, membuat desain sekolah dan bermacam fasilitas sosial lainya.
  2. Sekolah jurusan arsitek di indonesia merupakan salah satu program studi dengan biaya cukup mahal, hampir setara dengan kedokteran. oleh karena itu merupakan suatu tindakan berat jika harus melayani pembuatan desain rumah gratis kepada orang-orang yang sebenarnya mampu.
  3. Untuk membuat desain rumah diperlukan bermacam peralatan yang bisa didapatkan dengan harga mahal. seorang arsitek memerlukan dana untuk membelinya, apalagi jika sudah punya keluarga maka ada tanggungan yang harus diberikan nafkah.

Contoh permintaan desain rumah gratis dari orang mampu

“Selamat siang, saya mau membangun rumah 2 lantai pada tanah ukuran 15 m x 30 m, yang saya inginkan adalah ruang tamu cukup lebar, 3 ruang tidur, kamar mandi didalam kamar, ruang keluarga, dapur dengan ventilasi cukup, ruang makan dan ruangan lainya bisa ditambahkan jika masih ada lahan sisa. tolong dibuatkan gambar dan perhitungan biayanya, mohon bantuan sekali untuk dibuatkan desain rumah gratis karena saya hanya mempunyai dana terbatas. terimakasih atas pertolonganya.”

Dua hal yang mungkin dilakukan seorang arsitek jika membaca permintaan tersebut yaitu cuek saja tanpa menghiraukanya atau bersedia menanggapinya namun hanya dalam bentuk kata-kata atau jika sedang baik maka mau membuatkan gambar denah atau tampak versi sketsa saja, dan jika menginginkan desain lebih lanjut maka harus melakukan pemesanan secara khusus. jadi meminta layanan jasa desain rumah gratis kepada arsitek merupakan tindakan tidak terpuji karena mau membangun rumah itu berarti punya anggaran yang siap digunakan untuk pelaksanaan pembangunan rumah idaman, sebagai alternatif bisa menggunakan beberapa cara agar tetap bisa memperoleh gambar rumah secara gratis.

Cara mencari desain rumah gratis

  • Memanfaatkan mesin pencari gambar di internet, ada bermacam foto hasil desain sebelumnya yang bisa dijiplak dengan membangun sama persis atau melakukan modofikasi ulang.
  • Melihat pada buku gambar rumah, disitu tersedia bermacam alternatif yang bisa digunakan sebagai gambaran untuk mewujudkan rumah idaman.
  • Bersikap baiklah kepada semua orang, jika punya teman baik seorang arsitek maka ada kemungkinan besar untuk diberikan layanan desain rumah 100% gratis.
  • Jalan-jalan ke lingkungan perumahan untuk melihat apakah ada rumah bagus, jika ketemu maka bisa mengabadikanya dengan kamera sebagai pedoman untuk membuat rumah pribadi.

Hal-hal lain bisa dilakukan untuk melanjutkan perjuangan membangun rumah idaman, selamat merencanakan dan menemukan model rumah terbaik 🙂

Tags :

Bagikan Artikel