Pinhome

  • Blog
  • Berita Pinhome
  • Jalan-Jalan ke Binus, CEO & CTO Pinhome Sharing Soal Cara Bekerja di Start Up dan Fullstack Engineering

Berita Pinhome

Jalan-Jalan ke Binus, CEO & CTO Pinhome Sharing Soal Cara Bekerja di Start Up dan Fullstack Engineering

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Start up dan teknologi, dua topik favorit generasi muda saat ini. Hal inilah yang dibagikan CEO Founder Pinhome, Dayu Dara Permata, dan CTO Founder Pinhome, Ahmed Aljunied, melalui webinar Pinhome x Binus : Pinhome & Fullstack Engineering. Seperti apa? Simak ulasan berikut, ya!

Tidak hanya berusaha merevolusi sektor properti di Indonesia, Pinhome juga secara aktif berkunjung ke kampus-kampus di berbagai penjuru Nusantara untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para calon pemimpin bangsa.

Pada Jumat, 18 September 2018, Pinhome berkesempatan untuk mengunjungi Universitas Bina Nusantara melalui sebuah webinar yang bertajuk ‘Introduction to Pinhome & Fullstack Engineering’. Pada webinar ini kedua founder dari Pinhome, yaitu Dayu Dara Permata selaku CEO founder dari Pinhome dan Ahmed Aljunied selaku CTO founder dari Pinhome, membawakan materinya masing-masing kepada para Binusian melalui sesi presentasi dan tanya jawab yang interaktif.

Webinar Binus x Pinhome: Introduction to Pinhome & Fullstack Engineering
(Cuplikan Webinar Pinhome x Binus)

Pada sesi pertama, Dayu Dara Permata, CEO Pinhome yang juga merupakan alumni dari Teknik Industri ITB, bercerita soal pengalamannya bekerja di start up dan membandingkannya dengan pengalaman di perusahaan non-start up lainnya. Dara menjelaskan, berbeda dengan perusahaan-perusahaan konvensional lainnya, start up menjalankan model bisnis tidak umum yang dilandaskan pada inovasi novel dengan basis pemanfaatan teknologi. Karena model bisnisnya yang berbeda, cara kerja start up pun juga berbeda, Dara menjelaskan jika start up seperti Pinhome—berbeda dengan korporasi besar pada umumnya—menjalankan sistem jenjang karir yang berlandaskan pada nilai meritokrasi yang menitikberatkan pada kemampuan dan kompetensi alih-alih waktu bekerja atau koneksi sehingga dalam waktu singkat siapapun bisa jadi pemimpin selama mereka memiliki kapabilitas dan keterampilan yang dibutuhkan. Selanjutnya, Dara menjelaskan beberapa karakteristik yang membuat start up sangat berbeda dengan perusahaan umum lainnya, yaitu: (1) anggota lebih sedikit dan karenanya tanggung jawab yang lebih besar; (2) fleksibel dan penuh improvisasi dalam operasionalnya; (3) high risk, high rewards; dan terakhir (4) jenjang karir yang pesat.

Selanjutnya, pada sesi kedua, Ahmed Aljunied selaku CTO Founder dari Pinhome memaparkan materi Fullstack Engineering kepada Binusian. Pada sesi ini, Ahmed sebagai seorang engineer yang memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman menjelaskan hal-hal esensial yang perlu dimiliki para engineer untuk menjadi seorang full stack engineer. Pertama, dari segi hard skill, Ahmed menjelaskan jika untuk menjadi seorang full stack engineer tentu saja diperlukan keterampilan mendasar dalam berbagai bahasa pemrograman, namun di luar hal tersebut dibutuhkan pula kemauan untuk belajar hal-hal baru lainnya karena pada dasarnya pemahaman mendasar terhadap suatu proses dapat digunakan pada proses-proses dan bidang pemrograman lainnya melalui tiga tahap esensial yaitu dekomposisi, abstraksi, dan indirection. Tidak hanya sesi pemaparan, seminar ini juga diwarnai dengan sesi quiz dan campus hiring dari Pinhome.


Kira-kira bakal ada event apalagi ya dari Pinhome di masa mendatang? Tungguin & jangan lupa untuk simak terus web kita untuk dapetin info-info menarik lainnya Pins!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel