Membuat File PDF Anda Lebih Mudah Diakses dan Bersahabat

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ February 11, 2022 ∙ 5 menit membaca

Portable Document Format atau PDF adalah format file yang berisi semua elemen dari setiap file yang dicetak sebagai gambar elektronik. Anda dapat melihat, menavigasi, mencetak, atau meneruskannya ke siapa pun tanpa mengganggu pengaturan dokumen apa pun. Tentunya, ada cara membuat PDF lebih mudah diakses ketika akan digunakan dengan langkah berikut!

Pinhome – Dalam praktik umum, orang menggunakan Adobe Acrobat untuk membuat PDF, tetapi jika ada kebutuhan untuk membuat perubahan apa pun pada dokumen, Anda harus mengonversi file pdf menjadi dokumen yang dapat diedit. Biasanya, orang berpindah dari pdf ke word untuk menambah, menghapus, atau mengubah sesuatu.

Baca Juga:

Bagaimana cara membuat pdf lebih mudah diakses dan ramah?

(Subbmityoursite.net)

Sebagai PDF, pastikan bahwa dokumen Anda akan tetap sama seperti saat Anda menulisnya. Apa pun perangkat yang Anda gunakan, alat ini akan menampilkan kertas Anda seakurat yang Anda harapkan. Berikut adalah beberapa tip untuk meningkatkan kualitas profesional dokumen Anda:

Menambahkan tag di dokumen Anda

Dengan menambahkan Tag, Anda dapat membuat dokumen Anda lebih mudah diakses. Tag mungkin tidak terlihat, tetapi berisi informasi yang diperlukan untuk mendekode file Anda dan menyajikannya tanpa perubahan apa pun.

Jadi sebelum membuat pdf, selalu lakukan pemeriksaan cepat untuk memastikan bahwa opsi pemberian tag diaktifkan.

Baca Juga:

Teks yang menarik dan mudah dibaca

Tata letak dan komposisi teks Anda paling penting. Jadi luangkan waktu ekstra untuk memformat dokumen Anda. Carilah gaya dan ukuran font yang sesuai dan dapat dibaca, lalu pertahankan. Selalu pilih teks yang paling mudah dibaca.

Karena file pdf menjaga pemformatan Anda tetap utuh, itu dapat dengan mudah menggunakan gaya tebal dan miring untuk menarik perhatian pembaca ke beberapa poin tertentu. Namun, jika Anda perlu mengubah gaya font, maka konversikan dari pdf ke word.

Tambahkan Gambar yang Sesuai

File panjang apa pun yang hanya berisi teks mungkin membosankan bagi pembaca. Harus ada beberapa gambaran untuk membuat konsep yang jelas tentang beberapa fakta. Selain itu, gambar memudahkan penonton untuk mengekstrak informasi dengan lebih cepat.

Dalam pdf yang sudah dibuat, Anda dapat menambahkan gambar kapan pun Anda mau dengan mengonversinya dari pdf ke kata-kata lalu mengonversinya kembali. Saat menambahkan foto, selalu ingat bahwa itu harus mendukung teks Anda.

Selain itu, file pdf dengan gambar dan paragraf berwarna memiliki potensi lebih untuk menarik perhatian pembaca terhadap semua poin penting.

Pilih Warna dengan bijak

Jika skema warna dokumen Anda menyebabkan ketegangan mata, pembaca tidak akan suka membacanya lagi. Umumnya, kombinasi teks Hitam dan latar belakang putih melelahkan, jadi sebaiknya pilih warna dengan bijak. Untungnya, ini sangat mudah diperbaiki.

Anda dapat memilih Adobe Reader atau mengubah dokumen Anda dari pdf ke file word untuk mengubah warnanya. Tambahkan warna latar belakang dan ubah warna teks yang mengurangi tekanan pada mata.

Dengan cara ini, pembaca Anda akan menemukan dokumen yang lebih menarik dan mudah dibaca untuk waktu yang lama.

Baca Juga:

Alat untuk mengonversi pdf ke format kata

cara membuat pdf lebih mudah diakses
(Fivesquid.com)

Ini wajib untuk mengubah dokumen Anda menjadi format kata untuk meningkatkan keterbacaannya. Dengan mengonversi dari pdf ke word, Anda akan membuat perubahan untuk menandai makalah Anda ramah dan lebih mudah diakses oleh pembaca.

Jika Anda memilih untuk melakukannya sendiri, maka itu akan memakan waktu dan melelahkan; Oleh karena itu, ambillah bantuan dari beberapa alat berbasis AI online untuk mengintegrasikan semua modifikasi penting. Beberapa alatnya adalah:

  1. Plagiarismdetector.net

The plagiarismdetector.net memberi Anda kesempatan online untuk mengonversi dari pdf ke word secara gratis. Ini adalah alat yang aman dan cepat dan memungkinkan Anda mengunggah satu atau beberapa file secara bersamaan.

Dokumen Anda akan diubah dari pdf ke doc dalam beberapa detik hanya dengan menekan tombol convert. Sekarang Anda dapat mengunduh dan menambahkan item berharga ke file Anda agar lebih menarik dan menghapus semua hal yang tidak perlu dengan mudah.

Konverter pdf2doc ini sepenuhnya berbasis web sehingga Anda dapat menggunakannya di mana saja dan kapan saja dengan mudah. Setelah modifikasi selesai, Anda dapat mengubahnya kembali ke format pdf dengan menggunakan pengubah kata ke pdf.

Baca Juga:

  1. Adobe Reader

Ini membantu Anda untuk membuat perubahan dalam file pdf Anda tanpa mengubahnya dari pdf ke word. Adobe Reader gratis untuk digunakan dan menawarkan antarmuka yang sangat ramah pengguna.

Ini memungkinkan Anda untuk menyorot teks penting di salah satu file pdf Anda, dan Anda dapat menambahkan catatan tempel untuk memperjelas poin apa pun.

Anda juga dapat mempercantik tampilan file. Dengan semua fitur seperti itu, ini membuat pengalaman pemirsa jauh lebih baik.

  1. UniPDF

Kapan pun Anda perlu mengonversi dokumen Anda dari pdf ke word, Anda dapat mengandalkan alat gratis ini. Tetapi untuk menggunakannya, Anda harus mengunduhnya di salah satu perangkat Anda, tetapi itu akan berfungsi bahkan tanpa koneksi internet. UniPDF tidak memberlakukan batas ukuran apa pun sehingga Anda dapat membuat perubahan pada file pdf yang berat.

Itulah beberapa cara membuat PDF lebih mudah diakses ketika akan digunakan. Aplikasikan cara tersebut, dan selamat mencoba!

Baca Juga:

Featured Image Source: Lifewire.com

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget Ketahui Perbedaan MacBook Pro dan Air, Mana Yang Cocok Untuk Kamu?

Seperti yang Pins ketahui, perusahaan Apple selalu merilis dua varian laptop terbaru yaitu MacBook

Finansial
Finansial Apa itu FUD? Serta Moment Terbesar FUD?

Crypto adalah instrumen investasi yang mempunyai risiko sangat tinggi. Investasi crypto sebaiknya m

Gadget
Gadget 3 Cara Mendownload Google Classroom Di Laptop, Mudah Banget!

Sejak pandemi, beberapa instansi pendidikan menggunakan Google Classroom sebagai media pembelajaran

Finansial
Finansial 10 NFT Marketplace Indonesia & Global yang Populer, Banyak Dipakai Investor!

Kepopuleran NFT (Non Fungible Token) di Indonesia turut beriringan dengan bermunculannya NFT market

Gadget
Gadget 6 Cara Ngeprint dari HP Tanpa Maupun Dengan Kabel

Pada era yang serba digital ini, semua hal dituntut untuk bisa lebih cepat. Begitu pula, dengan men

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia