Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Istana Sakura Blitar, Foto, Rute, dan Tiket Masuk

Istana Sakura Blitar, Foto, Rute, dan Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 16 January 2020 ∙ 3 menit membaca

Istana Sakura Blitar menjadi salah satu objek wisata baru yang sedang hits di Blitar saat ini. Wisata ini menjadi buruan wisatawan, karena menyuguhkan suasana yang khas ala negeri Jepang. Dilengkapi dengan beragam spot foto yang Instagenic khas bunga dan pepohonan sakura. Konsep utama wisata ini ialah nuansa negeri Sakura Jepang. Istana Sakura Blitar menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang sangat populer di Jawa Timur.

Istana Sakura Blitar menawarkan sebuah wisata alam yang menyajikan cantiknya bunga Sakura sebagai daya tariknya. Tidak hanya bunga Sakura saja, kalian bisa menemukan banyak spot yang dibuat menyerupai negara Jepang. Istana Sakura Blitar juga memiliki banyak spot foto yang keren dan instagramable. Kalian juga dapat menggunakan kostum ala orang jepang dengan memakai kimono lengkap dengan aksesorisnya.

Baca Juga:

Penyewaan Kostum Kimono

Terdapat banyak spot foto yang instagramable di wisata ini. Hampir di setiap sudut taman bisa dijadikan sebagai spot foto yang keren. Selain replika bunga Sakura dan gunung Fujiyama, salah satu spot foto yang instagramable paling populer di Istana Sakura di antaranya rumah tradisional khas Jepang. Saat masuk ke area ini, kalian akan langsung melihat gaya oriental khas Jepang pada bagian pintu masuk. Di bagian kanan dan kiri Lorong pintu, kalian akan menemui bunga Sakura.

Istana Sakura Blitar

Selain berfoto di spot foto yang instagramale, kalian juga dapat menyewa pakaian khas jepang lengkap dengan aksesorisnya. Untuk Harga sewa Kimono Perempuan + Payung hanya dikenai biaya sebesar Rp 20.000 dan untuk Kimono Laki-laki dikenai biaya sebesar Rp 15.000. Kalian bisa berfoto dengan berpakaian ala orang Jepang.

Istana Sakura Blitar

Suasana di tempat wisata ini benar-benar mirip seperti di negeri Sakura aslinya. Dari pertama masuk, akan langsung disambut oleh banyaknya replika bunga sakura yang berdiri kokoh sepanjang lorong. Selain replika bunga Sakura Kalian juga dapat menemukan replika Istana Jepang dan Gunung Fujiyama.

Untuk lebih merasakan sensasi yang kental seperti benar benar berada di Jepang, Kalian bisa mencicipi aneka kuliner khas Negeri Sakura di Café bernuansa Jepang. Di sana kalian bisa mencicipi aneka makanan yang berasal dari Jepang. Rata-rata harga per porsinya dihargai sekitar Rp.15.000 saja. Untuk fasilitas di wisata ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap, mulai dari rumah salju, rumah pohon, kolam renang, food court, mushola, toilet hingga galeri oleh-oleh.

Lokasi dan Rute

Destinasi wisata ini berada di Desa Kemlokio, Kelurahan Gandusari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya berada dekat dengan wisata Candi Penataran yang ada di Kabupaten Blitar. Dari sana kalian hanya menempuh perjalanan sekitar 15 menit.

Peta: Google Maps.

Jam Operasional dan Tiket Masuk Istana Sakura Blitar

Untuk dapat masuk kawasan ini anda diharuskan membayar tiket masuk sekitar Rp.10.000 per orang. Adapun biaya lainnya yaitu untuk biaya parkir kendaraan dikenakan biaya sebesar Rp.5.000. Baik itu kendaraan roda dua atau roda empat. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.


Masih banyak lagi tempat wisata di Blitar yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner sekalipun. Bahkan, harga tiket masuk ke berbagai tempat wisata juga cenderung bersahabat. Selain itu, kota yang satu ini selalu memunculkan destinasi wisata baru yang tak kalah membosankan.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel