Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis dan Cara Membuatnya

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis dan Cara Membuatnya

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 6 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Ruang tamu adalah ruangan yang sangat penting dalam suatu rumah. Hampir setiap rumah memiliki satu ruangan yang difungsikan sebagai ruang untuk menerima tamu ini. Hal ini supaya membuat tamu yang datang berkunjung nyaman dan membuat anggota keluarga lain tidak terganggu privasinya ketika sedang ada tamu di rumah. Oleh karena itu banyak orang yang berusaha membuat ruang tamu mereka menjadi rapi dan secantik mungkin dengan tambahan hiasan dinding ruang tamu. Bukan hanya untuk membuatnya terlihat cantik saja, tapi juga agar tamu nyaman saat berkunjung ke rumah. 

Pinhome – Salah satu hal yang bisa membuat ruang tamu semakin cantik adalah dengan menambah hiasan dinding untuk ruang tamu. Terlebih pada rumah-rumah dengan desain minimalis modern, hiasan dinding adalah salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan. Hiasan dinding ini sangat beragam sesuai dengan selera dan kebutuhan sang pemilik rumah. Bagi Pins yang ingin mencari inspirasi hiasan ruang tamu, berikut ini beberapa inspirasi hiasan dinding ruang tamu minimalis modern dan cara membuatnya yang dapat menjadi pilihan Anda di rumah.

Baca Juga: 13 Model Lampu Gantung Ruang Tamu

Foto

(Pinterest)

Foto adalah hiasan dinding yang mungkin paling sering Anda temukan di dalam banyak rumah. Ya, hiasan dinding ini memang menjadi salah satu hiasan dinding yang paling banyak digunakan. Anda dapat mempercantik ruang tamu dengan menempel beberapa pigura yang berisikan foto Anda dan keluarga di dinding. Usahakan untuk menggunakan pigura dengan warna yang sama agar lebih seragam. Foto yang ditempelkan di dinding ini akan membuat dinding ruang tamu lebih hidup dan menambah nilai estetika.

Baca Juga: Rekomendasi Partisi Ruang Tamu Sebagai Penyekat Antar Ruang

Lukisan

(Pinterest)

Inspirasi hiasan dinding minimalis modern selanjutnya adalah lukisan. Sama seperti foto, lukisan juga menjadi salah satu hiasan dinding yang paling sering digunakan orang untuk menghias dinding ruang tamu. Lukisan dalam ukuran kecil hingga besar, lukisan makhluk hidup, benda mati hingga lukisan abstrak dapat Anda gunakan untuk ruang tamu. Hiasan dinding ini dapat menambah nilai estetika pada ruang tamu Anda. Selain itu, lukisan juga dapat menjadi solusi bagi Pins yang membutuhkan hiasan ruang tamu kecil.  Pins dapat juga dapat membuat lukisan sendiri agar lebih hemat dengan menggunakan kanvas dan cat air untuk melukis.

Baca Juga: Simak 8 Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Bikin Kamu Betah Di Rumah

Quotes

Hiasan Dinding Ruang Tamu
(Pinterest)

Selain foto dan lukisan, hiasan ruang tamu minimalis modern lain yang dapat Pins coba adalah quotes atau kata-kata mutiara. Mirip dengan foto, biasanya hiasan dinding ini dimasukkan ke dalam pigura agar lebih rapi.

Pins dapat menemukannya dengan mudah di berbagai toko dekorasi rumah atau toko online. Tidak hanya toko, Pins bahkan juga dapat membuatnya sendiri lho! Pins hanya perlu mencari kata-kata mutiara yang ingin Anda pajang di dinding kemudian print menggunakan kertas HVS atau kertas karton HVS. Jangan lupa untuk siapkan pigura untuk membuat quotes yang akan dipajang menjadi lebih rapi.

Stiker

Hiasan Dinding Ruang Tamu
(Pinterest)

Inspirasi hiasan ruang tamu minimalis modern selanjutnya adalah stiker. Ya, stiker memang sering digunakan untuk menghias dinding, tidak hanya pada ruang tamu namun juga pada ruangan lain seperti kamar tidur. Stiker sangat cocok bagi Pins yang mencari hiasan ruang tamu kecil, karena stiker tidak membutuhkan ruangan yang cukup luas. Caranya tempelnya yang mudah dan praktis juga sangat mempermudah Anda yang ingin hiasan ruang tamu simple.

Nah Anda dapat mencoba cara yang satu ini agar membuat dinding ruang tamu lebih ramai dan hidup. Usahakan pilih stiker yang berwarna netral gelap agar membuat stiker lebih menyatu dengan konsep warna ruang tamu Anda. Selain itu Pins juga perlu pandai-pandai dalam memilih bentuk stiker. Pilihlah bentuk stiker yang sesuai dan cocok untuk ruang tamu minimalis Anda.

Kolase

Hiasan Dinding Ruang Tamu
(Pinterest)

Kolase merupakan karya seni rupa yang dibuat dari tempelan potongan, pecahan atau kepingan berbagai benda menjadi suatu bentuk tertentu. Tempelan potongan ini dapat berupa daun, bunga, kain, kaca, biji-bijian, foto, majalah dan masih banyak lagi. Anda dapat menempelkan kolase-kolase sebagai hiasan dinding ruang tamu Anda agar lebih estetik.

Kolase bisa menjadi solusi bagi Pins yang membutuhkan hiasan dinding ruang tamu kecil dengan harga yang terjangkau. Hal ini karena Anda dapat membuat kolase sendiri tanpa harus membelinya di toko dekorasi rumah. Pins dapat menyiapkan bingkai dan latar yang terbuat dari karton. Kumpulkan potongan, pecahan atau kepingan yang ingin Pins tempelkan ke dalam kolase. 

Usahakan untuk mengelem potongan dengan kuat agar saat dimasukkan ke dalam bingkai, potongan tetap merekat dengan kuat pada latar. Setelah menempelkan berbagai potongan ke latar, tunggu hingga lem benar-benar kering. Setelah lem kering dan potongan pada latar telah menempel dengan kuat, Anda bisa memasukkan kolase yang telah dibuat ke dalam bingkai dan memajangnya di dinding ruang tamu.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel