BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Desain Toko Minimalis Kecil untuk Usaha UMKM
0
0

13 Desain Toko Minimalis Kecil untuk Usaha UMKM

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 12, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
Desain Toko Minimalistop-right-banner

Bagi Pins yang mungkin mempunyai toko pasti menginginkan kondisi toko yang kondusif dan nyaman. Toko merupakan aset yang harus kamu jaga. Artinya, mempunyai toko bukan berarti hanya cukup dibersihkan setiap hari. Memberikan ornamen atau mendekorasi toko dengan desain menarik bisa menjadi bentuk perhatianmu ke aset properti yang dimiliki.

Pins bisa mencari Rumah Toko di Pinhome sebagai tempat usaha di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Pins juga bisa menggunakan fitur PinValue untuk mencari tahu detail informasi rumah toko yang Pins ingin ketahui.

Baca juga: Tips Mendesain Rumah Toko Yang Fungsional

Inspirasi Desain Toko Minimalis Kecil untuk Usaha UMKM

Toko merupakan area untuk menjalankan usaha dalam bentuk produk seperti toko kue atau toko bunga. Area untuk menjalankan usaha jasa pada dasarnya juga berupa toko, namun lebih sering disebut sebagai outlet misalnya outlet salon kecantikan dan lain-lain.

Desain toko minimalis sederhana bisa menjadi pilihan tepat agar kamu selalu merasa senang berjualan. Berikut ini inspirasi desain toko minimalis kecil unik dan sederhana untuk usaha UMKM yang kamu miliki. Yuk disimak sampai bawah!

1. Desain Coffee Shop Minimalis

 Desain Toko Minimalis
Source : InteriorDesign

Desain toko minimalis kecil pertama cocok bagi kamu yang mempunyai coffee shop, maka pasti sudah paham bahwa trend coffee shop saat ini banyak mengusung tema minimalis dan industrial. Nah, untuk tetap menyesuaikan dengan gaya masa kini, cobalah dekorasi toko kopi kamu dengan konsep minimalis. Konsep ini bisa dibilang praktis, simpel, sederhana dan murah. 

Kamu tidak memerlukan ornamen atau perabotan mahal yang banyak, hanya butuh kursi, meja dan penyesuaian pada desain interior agar lebih terlihat style minimalis tersebut. Umumnya penggunaan pencahayaan warna putih, krem dan cokelat muda menjadi yang utama.

Selain itu, cat di dalam ruangan juga tidak jauh-jauh dari warna krem atau putih.

Baca juga: 10 Inspirasi Design Interior Rumah Minimalis Untuk Keluarga Muda Di Lahan Sempit

2. Toko Perlengkapan Bayi

 Desain Toko Minimalis
Source : InteriorDesign

Desain toko minimalis kecil kedua tepat bagi kamu yang menjalankan bisnis perlengkapan bayi. Buatlah model toko minimalis yang playful dan nyaman untuk dikunjungi oleh ibu dan anak. Konsep toko perlengkapan bayi seperti di atas bisa kamu adopsi.

Pemberian ornamen untuk anak dengan desain pada dinding yang mencirikan dunia anak-anak bisa menjadi pilihan tepat untuk dekorasi indoor. Untuk pemilihan warna sendiri, kamu bisa mengkombinasikan desain minimalis seperti di atas, atau menggunakan warna-warna cerah.

Namun, saat ini penggunaan warna-warna pastel sedang trending, jadi bisa saja kamu memanfaatkan momentum ini untuk mengaplikasikan warna-warna muda.

3. Desain Toko Minimalis Tas

 Desain Toko Minimalis
Source : Arsitag

Desain toko minimalis kecil depan rumah minimalis lain yang bisa Pins jadikan referensi adalah desain toko tas. Untuk Pins yang mungkin berjualan tas, pastikan kamu memberikan banyak space untuk menggantung tas atau meletakkannya di bagian pajangan.

Jangan sekal-kali meletakkan tas di lantai. Gunakan etalase, meja atau gantungan seperti di atas untuk memajang produk tas yang kamu jual. Pilihlah produk-produk dengan warna terbaik dan juga produk top paling laris untuk menarik perhatian para pengunjung.

Baca juga: Desain Rumah Toko (Ruko) Fungsional dan Efisien

4. Desain Toko Minimalis Bunga

Source : CASAIndonesia

Desain toko minimalis kecil ketiga ini adalah toko bunga menjadi salah satu area paling berwarna yang akan kamu temui. Dikarenakan warna-warna cerah sudah hadir dari bunga yang kamu jual, maka ada baiknya menggunakan cat warna putih di bagian dinding dan etalase.

Hal ini agar dominasi warna yang hadir berasal dari bunga yang kamu jual. Khawatirnya jika interior menggunakan konsep yang berwarna, maka kecerahan warna bunga malah tertutup oleh dekorasi ruangan.

Baca juga: 5 Tips Menerapkan Dekorasi Rustic di Rumah

5. Toko Oleh-oleh dan Souvenir

Source : EconomyOkezone

Desain toko minimalis kecil berikutnya ditujukan bagi kamu yang memiliki toko oleh-oleh? Maka susunlah etalase menempel di dinding, dan juga berikan satu etalase besar di tengah. Ini agar memberikan ruang lebih luas bagi pengunjung untuk mengelilingi dalam toko.

Selain itu kamu juga bisa memberikan display pada bagian kasir. Lalu, hiasi dinding toko dengan mural cantik yang sesuai selera.

Baca juga: Begini Sistem Bagi Hasil & Cara Perhitungan Investasi Usaha

6. Desain Toko Coklat Minimalis

Source : ArdecoKaryaGlobal

Desain toko minimalis kecil selanjutnya adalah untuk cokelat dan roti. Umumnya penggunaan warna coklat hangat, krem, atau kuning matahari sering mendominasi toko makanan seperti ini. Tujuannya agar toko terkesan ramah dan hangat, sehingga pengunjung jadi lebih santai dan menikmati untuk melakukan pembelian snacks. 

7. Desain Toko Minimalis Elektronik

Source : Marketeers

Bosan dengan toko elektronik yang menggunakan desain lama? Maka coba adaptasi desain toko minimalis kecil elektronik seperti iBox. Pasang semua produk di bagian etalase yang menempel ke dinding, lalu berikan space kosong yang banyak di tengah-tengah toko.

Hal ini agar konsumen dapat leluasa berjalan mengitari toko sambil melihat-lihat barang yang ingin mereka beli. Letakkan beberapa meja yang berisi produk terbaru. Hal ini agar konsumen bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan produk baru tersebut. 

Baca juga: Pentingnya Tempat Parkir di Toko untuk Menunjang Kesuksesan Bisnis

8. Desain Toko Minimalis Obat dan Kecantikan

desain toko minimalis
Source : Pinterest

Desain toko minimalis kecil selanjutnya adalah toko obat. Bagi Pins yang mempunyai usaha apotek, cobalah adaptasi desain toko-toko obat besar seperti Century atau Watsons. Aplikasi desain toko kecil minimalis yang simpel membuat area di dalam toko lebih luas.

Tak jarang yang akan menemukan banyak toko obat yang menyatu dengan rumah pemilik toko. Tidak ada salahnya mengaplikasikan desain rumah plus toko minimalis dengan satu gaya yang sama, hal ini untuk menghemat waktu dalam mendesain interior toko. 

Baca juga: Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

9. Toko Hijab dan Busana Muslim

Source : HijabHouse

Toko hijab dan busana muslim tentu sering kamu temui di berbagai lokasi dan pusat perbelanjaan. Hal yang harus kamu pahami adalah coba untuk menata toko dengan rapi. Susun pakaian dan hijab sesuai gradasi warna.

Selain itu gunakan warna putih sebagai dasar untuk dinding dan lantai. Hal ini agar konsumen lebih fokus untuk melihat produk yang dijual. Jangan lupa untuk meletakkan patung manekin untuk display produkmu.

Beberapa dari kamu mungkin membuka toko jilbab yang menyatu dengan rumah, maka desain rumah plus toko minimalis bisa kamu gabungkan.

Baca juga: Outfit Ke Pantai Wanita Berhijab yang Kekinian dan Terpopuler

10. Desain Toko Buah dan Sayur

desain toko minimalis
Source : Alibaba

Desain toko minimalis kecil untuk produk sayur dan buah memerlukan penempatan yang terorganisir dengan rapi.

Tempatkan sayur dan buah pada kategori yang sesuai agar konsumen dapat dengan mudah menggapai produk-produk tersebut. Selain itu gunakan cubicle pada setiap produk agar buah dan sayur tidak tercampur.

11. Desain Toko Container

Source : ADC Container

Selanjutnya, Pins juga bisa membuat desain toko minimalis kecil menggunakan container seperti pada gambar di atas. Sebenarnya, desain toko minimalis ini biasanya digunakan sebagai cafe atau tempat makan. Namun, Pins bisa menyesuaikan dengan produk yang akan dijual.

Pada dasarnya, desain toko container ini cukup populer beberapa tahun belakangan. Hal ini berkat harganya yang relatif lebih murah dibandingkan sewa rumah. Jadi, tak ada salahnya mencoba bukan?

Baca juga: Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah

12. Desain Toko Minimalis Aksesoris

desain toko minimalis
Source : Fitinline

Jika Pins berniat untuk membuka usaha aksesoris, mungkin desain toko minimalis kecil di atas bisa Pins ikuti! Tak perlu lahan luas, cukup ruangan 2×3 meter saja Pins sudah bisa membuka usaha aksesoris yang nyaman.

13. Desain Toko Fotocopy

desain toko minimalis
Source : Pinterest

Inspirasi desain toko minimalis kecil yang tekahir adalah untuk usaha fotocopy. Tak hanya untuk toko aksesoris saja, untuk jenis usaha ini Pins juga bisa mengandalkan lahan 22×3 meter saja, lho!

Pins hanya perlu menata ruangan seperti gambar di atas, dan meletakkan mesin fotocopy, printer, dan berbagai alat elektronik lainnya di sudut ruangan. Sehingga ini akan membuat ruangan tetap terlihat nyaman meskipun berada di lahan sempit.

Nah, itu saja informasi menarik mengenai desain toko minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga berguna ya Pins! Selamat mengaplikasikan desain interior toko di atas!

Baca juga:

Feature Source Image: Alibaba


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download