Pinhome

Tips Properti

Inspirasi Desain Toko Minimalis Sederhana untuk Usaha Kecilmu

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 31 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Toko merupakan area untuk menjalankan usaha dalam bentuk produk seperti toko kue atau toko bunga. Area untuk menjalankan usaha jasa pada dasarnya juga berupa toko, namun lebih sering disebut sebagai outlet misalnya outlet salon kecantikan dan lain-lain. Anda yang mungkin mempunyai toko pasti menginginkan kondisi toko yang kondusif dan nyaman. Desain toko minimalis sederhana bisa menjadi pilihan tepat agar Anda selalu merasa senang berjualan.

Pinhome – Toko merupakan aset yang harus Anda juga. Artinya, mempunyai toko bukan berarti hanya cukup dibersihkan setiap hari. Memberikan ornamen atau mendekorasi toko dengan desain menarik bisa menjadi bentuk perhatian Anda ke aset properti yang dimiliki.

Baca Juga: Tips Mendesain Rumah Toko Yang Fungsional

Berikut ini inspirasi desain toko minimalis sederhana untuk usaha kecil yang Anda miliki. Yuk disimak sampai bawah!

Coffee Shop

 Desain Toko Minimalis
(Rumah.com)

Bagi Anda yang mempunyai coffee shop, maka pasti sudah paham bahwa trend coffee shop saat ini banyak mengusung tema minimalis dan industrialis. Nah, untuk tetap menyesuaikan dengan gaya masa kini, cobalah dekorasi toko kopi Anda dengan konsep minimalis. Konsep ini bisa dibilang praktis, simpel, sederhana dan murah. 

Baca Juga: 10 Inspirasi Design Interior Rumah Minimalis Untuk Keluarga Muda Di Lahan Sempit

Anda tidak memerlukan ornamen atau perabotan mahal yang banyak, hanya butuh kursi, meja dan penyesuaian pada desain interior agar lebih terlihat style minimalis tersebut. Umumnya penggunaan pencahayaan warna putih, krem dan cokelat muda menjadi yang utama. Selain itu, cat di dalam ruangan juga tidak jauh-jauh dari warna krem atau putih.

Toko Perlengkapan Bayi

 Desain Toko Minimalis
(Rumah.com)

Sedang menjalankan bisnis perlengkapan bayi? Maka buatlah dekorasi toko yang playful dan nyaman untuk dikunjungi oleh ibu dan anak. Konsep toko perlengkapan bayi seperti di atas bisa Anda adopsi. Pemberian ornamen untuk anak dengan desain pada dinding yang mencirikan dunia anak-anak bisa menjadi pilihan tepat untuk dekorasi indoor. Untuk pemilihan warna sendiri Anda bisa mengkombinasikan desain minimalis seperti di atas, atau menggunakan warna-warna cerah. Namun, saat ini penggunaan warna-warna pastel sedang trending, jadi bisa saja Anda memanfaatkan momentum ini untuk mengaplikasikan warna-warna muda.

Toko Tas

 Desain Toko Minimalis
(Arsitag)

Desain toko kecil minimalis lain yang bisa Anda jadikan referensi adalah desain toko tas. Untuk Anda yang mungkin berjualan tas, pastikan Anda memberikan banyak space untuk menggantung tas atau meletakkannya di bagian pajangan. Jangan sekal-kali meletakkan tas di lantai. Gunakan etalase, meja atau gantungan seperti di atas untuk memajang produk tas yang Anda jual. Pilihlah produk-produk dengan warna terbaik dan juga produk top paling laris untuk menarik perhatian para pengunjung.

Toko Bunga

 Desain Toko Minimalis
(Arsitag)

Toko bunga menjadi salah satu area paling berwarna yang akan Anda temui. Dikarenakan warna-warna cerah sudah hadir dari bunga yang Anda jual, maka ada baiknya menggunakan cat warna putih di bagian dinding dan etalase. Hal ini agar dominasi warna yang hadir berasal dari bunga yang Anda jual. Khawatirnya jika interior menggunakan konsep yang berwarna, maka kecerahan warna bunga malah tertutup oleh dekorasi ruangan.

Toko Oleh-oleh dan Souvenir

(Economy Okezone)

Anda punya toko oleh-oleh? Maka susunlah etalase menempel di dinding, dan juga berikan satu etalase besar di tengah. Ini agar memberikan ruang lebih luas bagi pengunjung untuk mengelilingi dalam toko. Selain itu Anda juga bisa memberikan display pada bagian kasir. Lalu, hiasi dinding toko Anda dengan mural cantik yang sesuai selera.

Toko Cokelat

(desain rumah minimalis terbaru)

Desain toko minimalis selanjutnya adalah toko cokelat dan roti. Umumnya penggunaan warna cokelat hangat, krem, atau kuning matahari sering mendominasi toko makanan seperti ini. Tujuannya agar toko terkesan ramah dan hangat, sehingga pengunjung jadi lebih santai dan menikmati untuk melakukan pembelian snacks. 

Toko Elektronik

(Marketeers)

Bosan dengan toko elektronik yang menggunakan desain lama? Maka coba adaptasi desain interior toko elektronik seperti iBox. Pasang semua produk di bagian etalase yang menempel ke dinding, lalu berikan space kosong yang banyak di tengah-tengah toko. Hal ini agar konsumen dapat leluasa berjalan mengitari toko sambil melihat-lihat barang yang ingin mereka beli. Letakkan beberapa meja yang berisi produk terbaru. Hal ini agar konsumen bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan produk baru tersebut. 

Toko Obat, Kesehatan dan Kecantikan

(Pinterest)

Desain toko sederhana selanjutnya adalah toko obat. Bagi Anda yang mempunyai usaha apotek, cobalah adaptasi desain toko-toko obat besar seperti Century atau Watsons. Aplikasi desain minimalis yang simpel membuat area di dalam toko lebih luas. Tak jarang Anda akan menemukan banyak toko obat yang menyatu dengan rumah pemilik toko. Tidak ada salahnya mengaplikasikan desain rumah plus toko minimalis dengan satu gaya yang sama, hal ini untuk menghemat waktu dalam mendesain interior toko. 

Toko Hijab dan Busana Muslim

(Hijab House)

Toko hijab dan busana muslim tentu sering Anda temui di berbagai lokasi dan pusat perbelanjaan. Hal yang harus Anda pahami adalah coba untuk menata toko dengan rapi. Susun pakaian dan hijab sesuai gradasi warna. Selain itu gunakan warna putih sebagai dasar untuk dinding dan lantai. Hal ini agar konsumen lebih fokus untuk melihat produk yang dijual. Jangan lupa untuk meletakkan patung manekin untuk display produk Anda. Beberapa dari Anda mungkin membuka toko jilbab yang menyatu dengan rumah, maka desain rumah plus toko minimalis bisa Anda gabungkan.

Toko Buah dan Sayur

(Alibaba)

Desain toko minimalis untuk produk sayur dan buah memerlukan penempatan yang terorganisir dengan rapi. Tempatkan sayur dan buah pada kategori yang sesuai agar konsumen dapat dengan mudah menggapai produk-produk tersebut. Selain itu gunakan cubicle pada setiap produk agar buah dan sayur tidak tercampur.

Nah itu saja informasi menarik mengenai desain toko minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga berguna ya Pins! Selamat mengaplikasikan desain interior toko di atas!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel