Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Beserta Harganya

Lifestyle

Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Beserta Harganya

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 31 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Keberadaan air menjadi hal yang sangat melekat pada kehidupan tidak terkecuali dalam hunian. Selain sebagai kebutuhan hidup, air juga membuat hunian lebih nyaman dan sejuk. Penggunaan air mancur minimalis pada rumah contohnya, dapat memberikan ketenangan tersendiri dalam suasana rumah bila Anda tahu desain terbaik yang dapat Anda aplikasikan di rumah.

Pinhome – Elemen yang digunakan dalam desain air mancur memang kini mulai beragam dan unik. Anda bisa membuat air mancur minimalis indoor maupun outdoor di rumah yang disesuaikan dengan luas lahan yang tersedia. Mempunyai hunian dengan luas yang terbatas tidak serta merta membuat anda kesulitan mewujudkan keberadaan air mancur di rumah. Pins tetap bisa mewujudkannya dengan desain masa kini yang minimalis.

Baca Juga: 5 Inspirasi Taman Belakang Rumah Minimalis

Harga air mancur mempunyai range harga beragam yang dapat Pins sesuaikan dengan budget. Terlampir di bawah ini beberapa desain inspirasi air mancur untuk hunian beserta harga terbaru.

Baca Juga: Contoh Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

Air Mancur Berbentuk Tumpukan Kendi

air mancur minimalis
(ruparupa)

Harga air mancur berbentuk kendi bertumpuk di atas adalah Rp1.519.200. Anda bisa memilikinya dengan desain minimalis yang elegan. Hiasan air mancur ini tahan terhadap cuaca karena terbuat dari material polyresin. Ornamen kendi yang disusun dari kendi terkecil hingga terbesar akan menambah keindahan taman rumah minimalis milik anda. Untuk ukuran air muncul sendiri adalah 41 x 35 x 58 cm dengan berat 16, 24 kg.

Baca Juga: Berbagai Model Teras Rumah Panjang Yang Mudah Ditiru

Air Mancur Taman Bali

air mancur minimalis
(bukalapak)

Untuk anda yang mempunyai taman bagian belakang yang cukup luas, anda bisa menggunakan desain satu set kolam air mancur minimalis di atas. Harga air mancur Bali di atas adalah Rp5.000.000 dengan berat mencapai 10 kg. Padukan dengan desain taman belakang minimalis mengedepankan unsur tanaman hias yang sedap dipandang, maka taman anda akan semakin berwarna. Selain itu, Gemercik air yang mengalir dari kolam, akan menambah ketenangan di dalam rumah.

Air Mancur Candi Minimalis

air mancur minimalis
(tokopedia)

Air mancur candi minimalis selanjutnya, dapat Pins jadikan pilihan untuk anda yang menyukai desain yang simpel. Harga air mancur di atas dibanderol dengan harga Rp2.100.00 dengan dua varian yang dapat anda pilih. Piring susun 5 dengan diameter 80 cm dan tinggi 145 cm atau 6 susun dengan diameter 100 cm dan tinggi 165cm. Cocok sekali untuk ditempatkan di teras rumah sebelum masuk ke dalam hunian.

Air Mancur Persegi

(ruparupa)

Ingin menggunakan desain air mancur minimalis indoor? Model persegi simpel seperti di atas bisa menjadi salah satu pilihan. Dekorasi minimalis yang sangat simpel dengan warna netral, dapat dengan mudah ditempatkan di manapun baik ruangan indoor maupun outdoor hunian. Harga air mancur minimalis ini dapat anda miliki dengan harga Rp3.039.200 dengan dimensi 49 x 33 x 102 cm. Apa Pins tertarik?

Air Mancur Kolam dengan Patung

(OLX)

Menambahkan patung-patungan berbentuk hewan pada air mancur, dapat membuat desain air mancur minimalis lebih berwarna dan menyenangkan. Apalagi dengan desain air mancur dua arah yang dapat membuat suara air kian gemercik. Satu waktu cobalah untuk berdiam diri melihatnya sambil menyeruput kopi hangat, ketenangan hati akan terasa. Bila anda ingin memilikinya, harga air mancur minimalis ini dibanderol dengan harga Rp.3.000.000.

Air Mancur Dinding

(bukalapak.com)

Air mancur dinding minimalis juga bisa dijadikan alternatif untuk air mancur minimalis indoor dalam hunian. Dengan tinggi kurang lebih 130 cm, anda bisa memilikinya dengan harga Rp2.800.000. Desain model air mancur ini sangat simpel untuk hunian dengan luas tanah yang terbatas. Walau rumah kecil, tetapi anda tetap bisa memiliki air mancur minimalis dengan model dinding sederhana.

Tips Merawat Kolam Air Mancur Hunian

Merawat kolam air mancur indoor maupun outdoor memang memiliki perbedaan yang nyata. Paparan cuaca pada kolam outdoor membuat kolam tersebut harus lebih sering dibersihkan dibandingkan indoor. Ada beberapa cara agar kolam air mancur anda tetap terlihat estetikanya dan tahan lama, seperti:

  • Perhatikan bahan yang dipakai dalam pembuatan air mancur dalam hunian. Hal ini akan berpengaruh dengan cara pembersihannya.
  • Usahakan untuk menggunakan air suling pada air mancur anda. Air suling tidak mengandung mineral dan aditif yang biasa ditemukan dalam air keran hunian.
  • Lakukan pembersihan air mancur secara berkala. Paling tidak sebulan sekali mencangkup pembersihan secara menyeluruh pada seluruh bagian koam. Penyedotan air mancur dengan ukuran besar dapat dilakukan seperti pada saat mencuci akuarium, dan pastikan mengganti dengan air yang baru.
  • Hindari penggunaan bahan-bahan berbahaya pada kolam maupun selang air, karena akan merusak pompa dari air mancur itu sendiri.

Memang tidak ada batasan yang harus dimiliki bila anda menginginkan mengadaptasi desain unik pada air mancur minimalis rumah anda. Semua dapat di custom pula sesuai keinginan. Jangan lupa untuk selalu merawat air mancur agar tetap terlihat indah dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel