BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Untuk Taman Rumahmu!
0
0

17 Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Untuk Taman Rumahmu!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 17, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain air mancur minimalistop-right-banner

Desain air mancur minimalis tentu dapat menambah kesan nyaman dan tenang di rumah. Hal tersebut diperkuat oleh seorang Profesor Kesehatan Biobehavioral dari Universitas Pennsylvania yang bernama Orfeu Buxton. Mengatakan bahwa gemercik air bisa mempengaruhi pikiran seseorang agar tetap tenang, nyaman dan mengurangi rasa khawatir berlebih.

Untuk Pins yang mempunyai lahan sendiri untuk menciptakan taman pribadi, tidak ada salahnya untuk menempatkan air mancur sebagai unsur pelengkap taman. Desain air mancur minimalis pun memiliki banyak pilihan dan bisa diselaraskan dengan tema rumah milik Pins!

Baca juga:

Desain Air Mancur Minimalis

Tunggu apalagi, tambahkan air mancur dalam desain taman hunian yuk! Inspirasi ragam desainnya dapat Pins lihat di bawah ini!

Air Mancur Minimalis Mewah Berbentuk Lingkaran

Source : Thisoldhouse

Desain air mancur minimalis pertama yaitu berbentuk lingkaran atau menyerupai sebuah mangkuk yang cukup besar. Pins bisa menempatkannya di tengah kolam ikan maupun berdiri sendiri.

Desainnya simpel dan cocok untuk rumah bergaya minimalis. Bila Pins khawatir akan terlihat memenuhi area taman, Pins bisa menyesuaikan diameter lingkarannya.

Baca juga:

Air Mancur Shower

Source : Fountains

Untuk hunian yang memiliki cukup ruang pada taman, Pins bisa mengadaptasi air mancur taman minimalis model shower. Air mancur jenis seperti ini cocok ditempatkan bila Pins memiliki buah hati. Mereka akan senang bermain di taman.

Namun bila Pins hanya mempergunakannya sebagai dekorasi, Pins bisa menempatkan bebatuan agar anak-anak tidak bisa bermain di sana.

Air Mancur Minimalis Batu Alam

Source : Thefamilyhandyman

Untuk menimbulkan suasana alam yang lebih asri dan sejuk, Pins bisa memilih model air mancur minimalis dengan aksen bebatuan alam.

Layaknya seperti berada di sungai, batu alam menciptakan kesan alami dan natural pada hunian. Selain lebih mudah dalam perawatannya, batu alam pun lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Baca juga:

Air Mancur Bentuk Kendi Bersusun

Source : Teamson.uk

Selanjutnya, model air mancur minimalis dengan bentuk kendi bersusun. Untuk model satu ini memang banyak ditemukan pada hunian.

Selain praktis dan estetis, model kendi bersusun juga dapat menghemat tempat dalam lahan taman yang cenderung terbatas. Bentuk dan warnanya pun beragam Pins, bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Air Mancur Klasik

Source : Hadstone

Melihat model satu ini, pasti kamu akan terpikirkan sebuah kerajaan yang memiliki taman luas dengan air mancur di dalamnya.

Walau terlihat klasik tetapi model air mancur satu ini pun dapat dibuat modern. Kamu bisa memilih warna yang modern untuk hunian minimalis, seperti warna hitam atau abu-abu gelap.

Baca juga:

Air Mancur Artistik

Source : Overstock

Model air mancur minimalis dengan desain yang artistik memang perlu menjadi bahan pertimbangan nih Pins!

Desain artistik yang tidak monoton dan memiliki makna yang mendalam dapat kamu pakai pada taman belakang rumah. Warnanya pun usahakan dibiarkan natural agar menambah kesan artsy dalam hunian.

Baca juga:

Air Mancur Dengan Dekorasi Patung

Source : Oasisgardening

Penambahan dekorasi ragam patung-patungan pada air mancur juga menjadi hal yang menarik. Patung dapat berbentuk hewan maupun menyerupai manusia. Lihat contoh desainnya di atas, menarik sekali bukan?

Dua orang anak kecil sedang memegang payung di saat cuaca hujan. Air mancur dimunculkan dari atas layaknya sedang hujan.

Air Mancur Minimalis Berbentuk Tirai

Source : Balconygardenweb

Air mancur taman minimalis selanjutnya adalah berbentuk layaknya tirai. Model seperti ini memang sangat unik dan sangat cocok untuk hunian minimalis.

Air mancur model seperti ini bisa dijadikan sebuah sekat maupun menghiasi dinding taman. Bagaimana Pins, apa Pins suka dengan desain air mancur seperti ini?

Air Mancur Berbentuk Bola

Source : Pinterest

Bola besar pada tengah taman, menjadi pertanda titik tengah dari sebuah ruang. Ini bisa menjadi salah satu point of interest pada taman yang kosong.

Untuk kamu yang malas akan dekorasi berlebih pada taman, kamu bisa menggunakan model bola besar dengan tambaan batu-batu alam di bawahnya. Tenang saja, taman kosong di bagian halaman akan tetap ramai dari suara gemerecik air yang dikeluarkan air mancur.

Air Mancur Berkonsep DIY

Source : Pinterest

Untuk hunian yang lebih futuristik, kamu dapat menghadirkan model air mancur minimalis yang kamu buat sendiri atau biasa disebut dengan DIY (do it yourself).

Air mancur DIY pastinya akan terlihat lebih unik dibanding jenis air mancur lainnya karena mayoritas menggunakan bahan yang sering ditemukan sehari-hari ataupun barang bekas. Langsung saja yuk latih kreatifitasmu!

Baca juga: Tips Membuat Desain Taman Dalam Rumah

Air Mancur Simetris

Source : Outdoorpost

Air mancur taman minimalis terakhir adalah bentuk simetris. Bisa berupa bentuk apapun namun tetap mempertahankan garis-garis tegak pada desain rumah air mancur. Terlihat sangat simpel dan minimalis bukan?

Pins! kini, taman dalam hunian milik Pins akan terlihat lebih menarik lagi dan menjadi tempat favorit untuk bersantai.

Air Mancur Berbentuk Tumpukan Kendi

Source : BACA

Harga air mancur berbentuk kendi bertumpuk di atas adalah Rp1.519.200. Pins, bisa memilikinya dengan desain minimalis yang elegan. Hiasan air mancur ini tahan terhadap cuaca karena terbuat dari material polyresin. Ornamen kendi yang disusun dari kendi terkecil hingga terbesar akan menambah keindahan taman rumah minimalis. Untuk ukuran air muncul sendiri adalah 41 x 35 x 58 cm dengan berat 16, 24 kg.

Baca juga:

Air Mancur Seperti Taman di Bali

Source : Bukalapak

Untuk yang mempunyai taman bagian belakang yang cukup luas, Pins bisa menggunakan desain satu set kolam air mancur minimalis di atas. Harga air mancur Bali di atas adalah Rp5.000.000 dengan berat mencapai 10 kg. Padukan dengan desain taman belakang minimalis mengedepankan unsur tanaman hias yang sedap dipandang, maka taman akan semakin berwarna. Selain itu, Gemercik air yang mengalir dari kolam, akan menambah ketenangan di dalam rumah.

Air Mancur Berbentuk Candi Minimalis

Source : Tokopedia

Air mancur minimalis mewah berbentuk candi dapat Pins jadikan pilihan untuk yang menyukai desain yang simpel. Harga air mancur di atas dibanderol dengan harga Rp2.100.00 dengan dua varian yang dapat dipilih. Piring susun 5 dengan diameter 80 cm dan tinggi 145 cm atau 6 susun dengan diameter 100 cm dan tinggi 165cm. Cocok sekali untuk ditempatkan di teras rumah sebelum masuk ke dalam hunian.

Air Mancur Berbentuk Persegi

Source : Ruparupa

Ingin menggunakan desain air mancur minimalis mewah indoor? Model persegi simpel seperti di atas bisa menjadi salah satu pilihan. Dekorasi minimalis yang sangat simpel dengan warna netral, dapat dengan mudah ditempatkan di manapun baik ruangan indoor maupun outdoor hunian. Harga air mancur minimalis ini dapat dimiliki dengan harga Rp3.039.200 dengan dimensi 49 x 33 x 102 cm. Apa Pins tertarik?

Baca juga:

Air Mancur Kolam Dengan Patung

Source : OLX

Menambahkan patung-patungan berbentuk hewan pada air mancur, dapat membuat desain air mancur minimalis lebih berwarna dan menyenangkan. Apalagi dengan desain air mancur dua arah yang dapat membuat suara air kian gemercik. Satu waktu cobalah untuk berdiam diri melihatnya sambil menyeruput kopi hangat, ketenangan hati akan terasa. Bila ingin memilikinya, harga air mancur minimalis ini dibanderol dengan harga Rp.3.000.000.

Air Mancur Berbentuk Dinding

Source : Bukalapak

Air mancur dinding minimalis juga bisa dijadikan alternatif untuk desain air mancur minimalis mewah indoor dalam hunian. Dengan tinggi kurang lebih 130 cm, bisa memilikinya dengan harga Rp2.800.000. Desain air mancur minimalis mewah ini sangat simpel untuk hunian dengan luas tanah yang terbatas. Walau rumah kecil, tetapi tetap bisa memiliki air mancur minimalis dengan model dinding sederhana.

Itulah pilihan desain air mancur minimalis mewah untuk taman dalam hunian. Bila Pins masih bingung, Pins bisa menggunakan jasa arsitek untuk hasil yang sesuai. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Popbela


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download