Pinhome

Uncategorized

Inilah Tipe Rumah Yang Sangat Mudah Dimasuki Pencuri

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Banyaknya pemberitaan mengenai pencurian rumah membuat semua orang merasa cemas dan khawatir. Pasalnya banyak berita pencurian rumah berada didaerah perumahan elis yang tentu saja memiliki keamanan yang sangat terjamin. Hal itu ternyata tidak menjadi halangan bagi pencuri untuk memasuki perumahan elit dengan keamanan baik tersebut. Lokasi rumah memang bukan menjadi jaminan keamanan bagi semua orang dengan masalah pencurian. Karena pencuri memiliki banyak ide untuk dapat memasuki lokasi-lokasi tersebut.

Nah berikut ini ada beberapa tipe rumah yang sering dimasuki para pencuri, diantaranya adalah :

Memiliki Pagar Tinggi

Sebagian orang mengira bahwa memiliki pagar yang tinggi akan jauh lebih aman dibandingkan dengan pagar yang lebih pendek. Namun itu justru akan membuat para pencuri mudah memasuki rumah, karena saat pencuri masuk akan membuat tetangga atau orang yang ada di luar rumah tidak dapat melihat apa yang terjadi di dalam rumah tersebut. Jika Anda menginginkan rumah yang memiliki pagar tinggi, sebaiknya gunakan pagar yang tingginya normal dan tidak ada salahnya untuk memasang CCTV atau alarm pada rumah Anda agar lebih aman dan segala aktivitas di rumah dapat dipantau.

Meletakkan Perkakas di Area Terbuka

Jangan letakkan perkakas pertukangan seperti gunting, obeng, tangga dan alat lainnya di area luar ruangan pada rumah Anda. Hal tersebut justru akan membuat pencuri yang ingin masuk ke rumah Anda mendapatkan banyak ide dengan perkakas tersebut untuk masuk ke rumah dengan mudah. Setelah menggunakan perkakas tersebut, simpannlah di tempat yang tertutup di area rumah Anda.

Selalu Membuka Pintu Depan Rumah

Jangan biarkan pintu depan rumah Anda selalu terbuka meskipun sudah menggembok pagar dengan baik. Jika Anda sibuk melakukan aktivitas di dalam rumah sedangkan pintu depan rumah terbuka lebar, maka pencuri akan dengan mudah masuk ke dalam rumah. Pencuri akan masuk menuju ruang tamu dan mencuri barang-barang berharga Anda. Jika tujuan membuka pintu depan untuk membuat udara masuk, Anda dapat menambahkan teralis pada bagian pintu depan. Selain membuat udara masuk, rumah Anda juga akan tetap aman.

Membiarkan Rumah Kosong Pada Siang Hari

Pencuri tidak selalu melakukan aksinya pada malam hari. Pada siang hari-pun banyak pencuri yang beraksi karena biasanya pada siang hari rumah akan ditinggal penghuninya. Sebaiknya kondisikan rumah Anda agar terlihat tetap berpenghuni, seperti mengatur lampu agar dapat mati dengan otomatis, karena lampu yang menyala pada siang hari akan menandakan rumah tersebut tidak ada penghuninya.

Itulah beberapa tipe rumah yang sering dimasuki oleh pencuri. Semoga info tersebut bermanfaat dan dapat menjadi kewaspadaan Anda.

Tags :

Bagikan Artikel