Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Waspada! Inilah 4 Ciri Rumah Rawan Kemalingan

Properti

Waspada! Inilah 4 Ciri Rumah Rawan Kemalingan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 11 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Kasus pencurian semakin hari semakin marak terjadi. Banyak rumah korban pencurian yang mengalami kerugian materi bahkan nyawa. Para percuripun juga semakin pintar untuk melancarkan aksinya dalam melakukan pencurian. Seperti menjadi tukang service AC dan sebagainya.

Salah satunya, peristiwa yang terjadi di Pondok Indah. Rumah tersebut merupakan perumahan yang menggunakan keamanan yang terbaik, namun tetap saja mudah dimasuki pencuri. Lokasi rumah memang tidak menjadi jaminan bagi rumahmu akan aman dari aksi pencuri.

Nah, berikut 4 ciri rumah rawan kemalingan yang harus kamu waspadai!

Baca juga: Tips Meningkatkan Keamanan Rumah dengan Renovasi

Ciri Rumah Rawan Kemalingan

rumah rawan kemalingan 

Pintu Depan Selalu Terbuka

Kebiasaan membiarkan pintu depan selalu terbuka, akan membuat pencuri mudah untuk masuk ke dalam rumah. Meskipun kamu sudah menggembok gerbang depan rumah, tidak akan menjamin pencuri tidak dapat masuk ke rumah.

Terlebih lagi, jika kamu melakukan kegiatan di dalam rumah dan tidak memperhatikan area depan rumah, maka pencuri akan dengan mudah masuk ke rumah dan mengambil barang-barang berharga milikmu.

Solusi tepat untukmu jika ingin pintu depan rumah tetap terbuka yaitu dengan memasang trails pada pintu depan rumah, sehingga akan lebih aman saat pintu dibuka.

Pagar Rumah yang Tinggi

rumah rawan kemalingan

Banyak orang yang mengira apabila memiliki pagar rumah yang tinggi akan terhindar dari aksi pencurian dibandingkan dengan rumah yang memilki pagar pendek. Namun, hal tersebut justru keliru karena jika pagar rumah sangat tinggi maka aktivitas di dalam rumah tidak akan terlihat dari luar rumah.

Sehingga jika rumah dengan pagar tinggi dimasuki kawanan pencuri, tidak akan terlihat oleh tetangga yang ada di sekitar rumah. Jika ingin memasang pagar, gunakanlah pagar yang memiliki tinggi normal. Selain itu kamu juga dapat memasang CCTV atau alarm untuk rumah.

Baca juga: 4 Hal Penting Sebelum Memilih Pagar Rumah

Membiarkan Rumah Terlihat Kosong

Para pencuri melakukan aksi pencurian tidak selalu dilakukan pada waktu malam hari. Banyak juga yang melakukan pencurian pada waktu siang hari, karena dianggap rumah akan sepi ditinggal penghuninya untuk bekerja.

Agar rumah terhindar dari kawanan pencuri di siang hari, aturlah kondisi rumah agar tetap terlihat ada penghuninya. Kamu dapat mengatur nyala lampu menggunakan timer, sehingga terlihat ada penghuni rumah.

Jika lampu dibiarkan menyala pada waktu siang hari, akan menunjukkan bahwa rumah tersebut tidak berpenghuni.

Meletakkan Peralatan Pertukangan di Luar Rumah

Jangan membiarkan peralatan pertukangan berada diluar rumah. Peralatan pertukangan seperti tangga, obeng, dan  gunting yang diletakkan diluar rumah akan membuat pencuri memiliki ide untuk dapat memasuki rumah.

Meskipun rumahmu memiliki keamanan yang terjamin, ada baiknya untuk tetap menjaga keamanan yang ada di rumah seperti selalu menutup jendela dan mengunci pintu rumah. Karena pencuri selalu memiliki cara untuk membobol rumah, meskipun keamanan sudah dirancang sedemikian mungkin.

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel