Pinhome

Kecantikan

Ini Dia Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 9 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Ingin memanjangkan rambut tetapi terlalu lama menunggu? Sudah mencoba ragam shampo pertumbuhan rambut cepat tetapi hasilnya masih sama? Jangan khawatir! Pins berarti belum mencoba cara memanjangkan rambut di bawah ini!

Pinhome – Rambut bagi semua orang merupakan mahkota yang harus selalu dijaga. Hal tersebut dikarenakan rambut menjadi satu satunya aksesoris utama pada tubuh. Tidak heran sebagian orang memilih untuk melakukan perawatan rambut yang terbilang mahal untuk hasil maksimal.

Sebelum Pins tidak percaya diri dengan keadaan rambut yang dimiliki, ada baiknya Pins mencoba beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat di bawah ini yang alami dan minim efek samping. Simak yuk ulasannya!

(Unsplash.com)

Cara Memanjangkan Rambut dengan Alami

Tanpa ribet dan tanpa pergi ke salon mahal, Pins pun dapat merawat dan memperpanjang rambut dengan cepat. Hal yang paling penting adalah niat, dengan niat yang baik, hasilnya pun akan baik. Apa saja tipsnya?

Menjaga Nutrisi Baik Bagi Tubuh

(Unsplash.com)

Ternyata asupan yang masuk ke dalam tubuh itu sangat penting lho Pins. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh memang disarankan memenuhi 4 sehat 5 sempurna. Gizi yang baik akan mempengaruhi kinerja di dalam tubuh. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan memperbanyak beberapa zat penting untuk pertumbuhan rambut. Seperti, zat besi, omega 3 dan zinc. 

Makanan yang banyak mengandung zinc dapat Pins dapatkan dari daging sapi, seafood, kacang-kacangan, kentang, telur, susu dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan kebutuhan ya Pins dan konsumsi dengan takaran yang cukup tidak berlebih.

Hindari Pemakaian Alat yang Dapat Merusak Rambut

(Unsplash.com)

Rambut yang telah dirawat dengan baik pastinya akan menghasilkan rambut yang indah dan lebat. Salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah menghindari pemakaian alat yang dapat merusak rambut. Seperti hair dryer ataupun alat catok yang mengeluarkan suhu panas yang tinggi. Kedua alat tersebut bila dipakai secara berlebihan dapat membuat rambut rapuh dan rontok.

Cobalah Untuk Tidak Keramas Setiap Hari

(Pixabay.com)

Udara panas memang memaksa Pins untuk keramas setiap hari. Selain rasa panas yang terasa, rambut pun menjadi cepat berminyak bila terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung pada jam yang tidak baik. Walaupun begitu, cobalah untuk tidak keramas setiap hari. Cara cepat memanjangkan rambut secara alami adalah dengan tidak keramas setiap hari. Mulailah untuk menjadwalkan secara berkala seperti 2-3 hari sekali. Hal tersebut dikarenakan semakin sering Pins keramas, maka semakin rapuh rambut milik Pins. 

Gunakan Minyak Esensial yang Benar

cara memanjangkan rambut
(Pexels.com)

Nah, selain menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, Pins pun juga bisa menambahkan minyak esensial alami di kulit kepala hingga ujung rambut secara berkala. Salah satu cara memanjangkan rambut secara cepat ini dapat Pins lakukan menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa ataupun minyak biji labu.

Salah satu penelitian yang dikutip dari Hindawi menyatakan bahwa minyak biji labu juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pria dari sampel yang telah melakukan uji coba. Jadi apa Pins mulai tertarik menggunakan minyak biji labu?

Rutin Berolahraga

cara memanjangkan rambut
(Unsplash.com)

Selanjutnya adalah rutin berolahraga dan mendapatkan cukup asupan sinar matahari pagi. Cara agar rambut cepat panjang bisa dengan cara menjaga metabolisme tubuh dengan baik. Usahakan untuk meluangkan waktu sedikit untuk berolahraga dan terkena sinar matahari ya Pins. Dengan olahraga, kardiovaskular yang berfungsi mengalirkan darah ke seluruh tubuh akan bekerja baik dan lebih optimal.

Usahakan untuk Mempunyai Waktu Pemijatan Kepala

cara memanjangkan rambut
(portalmadura.com)

Luangkan sedikit waktu milik Pins untuk melakukan refleksi pemijatan kepala baik oleh terapis maupun sendiri. Dengan cara sendiri pun Pins dapat maksimal. Caranya adalah dengan melakukan pemijatan saat keramas sendiri. Pemijatan secara berkala pada kepala dipercaya akan mempercepat penumbuhan rambut dengan cepat sekaligus membuat kulit kepala lebih bersih. Mengapa hal seperti itu bisa terjadi? Hal tersebut terjadi dikarenakan dengan pemijatan yang baik akan melancarkan sirkulasi darah di bawah kulit.

Rutin Memotong Ujung Rambut yang Bercabang

cara memanjangkan rambut
(pixabay.com)

Terakhir ada cara memanjangkan rambut cepat yang terkadang sering terlewat, yaitu rajin memotong ujung rambut. Sebagian besar dari Pins pasti memotong rambut bila sudah bercabang ataupun bila memang terasa sudah cukup panjang. Padahal hal tersebut salah, dengan rajin meluangkan waktu untuk memotong rambut, maka semakin cepat pula pertumbuhan rambut setelahnya. Selain cepat memanjangkan rambut, cara ini pun akan membuat rambut lebih sehat.

Jadi bagaimana Pins? Cukup mudah bukan untuk membuat rambut Pins lebih cepat panjang. Dengan rangkaian cara memanjangkan rambut di atas, Pins dapat melakukannya tanpa biaya yang berlebih. Cukup dengan niat yang kuat dan konsistensi diri. Apa pins sudah siap untuk menyambut rambut panjang dan sehat milik Pins?


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel