Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Ingin Rumah Tampak Unik? Yuk, Lihat Beberapa Desain Akuarium untuk Rumahmu!

Ingin Rumah Tampak Unik? Yuk, Lihat Beberapa Desain Akuarium untuk Rumahmu!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Ada beberapa cara untuk membuat rumah tampak unik. Mulai dari pemilihan warna cat tembok yang berbeda, furniture antik, maupun 1 objek yang menjadi ciri khas rumah seperti akuarium. Mempunyai akuarium di rumah memiliki banyak manfaat lho, Pins. Selain dapat menjadi dekorasi yang unik, akuarium bisa menjadi saluran hobi dan memiliki efek positif bagi kesehatan psikologis. Menarik sekali bukan? Yuk lihat beberapa desain akuarium supaya rumah tampak unik!

Efek positif yang dihasilkan oleh akuarium adalah dapat menjernihkan pikiran dan menghilangkan stress, menjadi alat terapi bagi pengidap alzheimer, dan bermanfaat untuk kesehatan jiwa.

Pada umumnya, akuarium berbentuk kotak atau bulat, tapi ada juga yang memiliki bentuk lain, Pins. Buat Pins yang mau membuat rumah tampak unik dan anti mainstream, berikut ini beberapa rekomendasi desain akuarium untuk rumahmu!

Akuarium sebagai sekat ruangan

Jika akuarium biasanya hanya sebagai dekorasi dan pelengkap yang ditempatkan diatas meja, maka cara satu ini bisa dibilang sangat unik, Pins. Pins bisa mencoba membatasi ruang di dalam rumah dengan menggunakan akuarium sebagai sekat ruangan di rumahmu. Unik dan keren banget, Pins!

Akuarium berbentuk meja

Nah, cara kedua ini juga termasuk anti mainstream, Pins! Akuarium yang biasanya ditaruh di atas meja, kini malah dijadikan meja! Dijamin tamu yang datang ke rumah tidak akan bosan menunggu. Jika Pins memilih akuarium bentuk meja seperti ini, pastikan memilih kaca yang tebal agar tidak mudah pecah, ya. Selain itu, proses membersihkan akuarium dan mengganti air mungkin akan lebih membutuhkan usaha ekstra.

Akuarium berbentuk wastafel

Wastafel di rumah terlihat membosankan? Cobalah untuk membuatnya terlihat unik Pins dengan merubahnya berbentuk akuarium seperti ini. Kamu bisa mencari pengrajin kaca atau toko akuarium yang bisa membuat akuarium sesuai desain yang kamu mau, Pins. Sama seperti akuarium bentuk meja, proses penggantian air akan lebih rumit, Pins.

Baca juga: Kamu Pecinta Ikan Hias? Bikin Akuarium Unik di Rumah, Yuk!

Akuarium berukuran besar sebagai meja dapur atau meja makan

Ingin memiliki akuarium yang super besar? Bisa saja! Jika Pins tidak punya ruang yang cukup di dalam rumah, tapi ingin memiliki akuarium yang besar, maka Pins bisa memanfaatkan meja dapur seperti gambar di bawah ini

Akuarium Unik di Tangga

Desain akuarium ini cocok untuk rumah yang tidak banyak memiliki space. Pins bisa memanfaatkan space pada tangga rumah seperti gambar yang ada di bawah ini. Akuarium jenis ini menempel pada tembok. Jika Pins ingin membangun akuarium seperti ini, sebaiknya bicarakan pada arsitek sebelum pembangunan rumah dimulai, Pins.

Nah, itu dia beberapa desain akuarium unik yang bisa kamu coba. Semuanya membutuhkan usaha ekstra dalam hal perawatan dan pengurusannya, Pins. Semoga menginspirasi ya Pins!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel