BlogPemilik PropertiDesain HunianIngin Memakai Lift? Intip Yuk Harga Lift Rumah Sederhana Ini!
0
0

Ingin Memakai Lift? Intip Yuk Harga Lift Rumah Sederhana Ini!

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 13, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
doa keluar masuk rumahtop-right-banner

Tidak hanya di gedung-gedung, Pins kini bisa memasang lift di rumah berkat inovasi teknologi yang ada. Bahkan, harga memasang lift di rumah bukan lagi menjadi proyek renovasi yang mahal dan rumit seperti dulu. Walau begitu, lift masuk dalam kategori barang mewah yang akan sangat berharga ketika dipasang di dalam hunian.

Selain menampilkan kesan mewah, keberadaan lift membantu anggota keluarga, terutama mereka yang lanjut usia atau berkebutuhan khusus. Bila Pins membutuhkan alat pengangkut modern ini, simak artikel ini untuk mengetahui harga lift rumah!

Kamu dapat menemukan rumah mewah dan modern yang siap huni di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain di link tersebut, kamu juga dapat menemukan rumah mewan dan modern terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: 7 Desain Lift Rumah Mewah Kekinian

Rekomendasi dan Harga Lift Rumah

Selain mengangkut barang berat, kehadiran lift di dalam rumah ternyata menawarkan manfaat yang cukup besar bagi penghuni rumah. Sebagai contoh, kolektor barang antik atau lukisan yang membutuhkan kesempurnaan dalam karyanya memanfaatkan lift untuk dibawa ke atas.

Di sisi lain, lift di dalam rumah juga membantu para penyandang difabel dan lansia ketika ingin ke lantai 2 atau tingkatan seterusnya. Sebelum melihat bagaimana rincian harga pemasangan lift di rumah, simak dulu yuk jenis lift seperti apa yang bisa digunakan di hunian:

1. Lift Rumah Minimalis

Source : Artico

Seiring perkembangan teknologi, keberadaan lift di rumah minimalis ternyata sudah cukup banyak. Model lift asal Italia ini cocok untuk hunian dengan luas yang terbatas. Dengan model yang beragam dan menarik, lift minimalis ini akan menambah estetika di dalam rumah.

Pins bisa menyesuaikan warna dan model dengan teman rumah. Namun, jangan lupa perhatikan jenis lift yang berbanding dengan jumlah lantai dan kapasitas karena ini akan sangat berpengaruh.

Baca juga: 7 Desain Lift Rumah Mewah Kekinian

2. Lift Pengguna Kursi Roda

Source : Vacuum Elevator

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fungsi lift tidak hanya membuat rumah menjadi mewah, melainkan berguna bagi mereka yang menggunakan kursi roda. Bahkan, ada lift khusus untuk pemakai kursi roda yang bisa dipasang di rumah, lho.

Model lift bernama wheelchair lift ini memang dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan lift rumah lainnya. Walau begitu, lift ini bisa mengankat beban berat hingga 250 kg dengan beragam model menarik yang bisa Pins sesuaikan.

3. Stair Lift atau Chair Lift

Source : Architect Diary

Jika tinggal bersama lansia atau pengguna kursi roda dan ingin punya lift dengan budget terbatas, Pins bisa memilih stair lift. Model lift satu ini terdiri dari kursi yang akan membawa orang yang duduk di kursi tersebut ke lantai selanjutnya dengan rel yang terpasang di tangga. Tidak hanya praktis, ukuran lift rumah ini tidak memakan tempat sehingga cocok untuk rumah lantai 2 yang punya luas terbatas.

Baca juga: 33 Desain Rumah Mewah yang Awet Sepanjang Masa!

4. Lift Besi Modern

Jika ingin model lift besi yang mirip dengan perkantoran, Pins bisa memakai lift model motor penggerak screwdrive. Jenis lift ini memanfaatkan metode ulir yang bergerak memutar sehingga bagian alas penumpang di dalam lift bisa bergerak.

Untuk Pins yang punya rumah 2-5 lantai bisa memilih lift besi modern. Lift ini juga tidak membutuhkan ruang mesin terpisah dan tidak harus membongkar lantai untuk membuat lubang. Sayangnya, biaya lift rumah 2 lantai tipe besi ini cenderung lebih mahal dibandingkan model lainnya.

5. Vacuum Lift

Source : Nationwide Lift

Sesuai namanya, vacuum lift memiliki bentuk dan gerakan layaknya sebuah vakum. Lift ini masuk dalam kategori lift vakum pneumatik (PVE). Artinya, vacuum lift memanfaatkan tekanan udara untuk menaikkan dan menurunkan mobil lift, tidak seperti lift tradisional yang mengandalkan alat berat.

Selain hemat tempat, perawatan vacuum lift tergolong mudah sehingga cocok digunakan di dalam hunian. Namun, Pins perlu mencari tahu dan bertanya lebih detail seputar harga pasang lift rumah satu ini karena tergantung model dan kontraktor pemasang.

Baca juga: Daftar Harga Lift Kantor Terbaru Beserta Kapasitasnya

6. Galaxy Lift

Source : Cibes

Galaxy Lift merupakan model lift rumah yang unik, berani, dan kekinian. Lift satu ini mengedepankan teknologi LED dalam pencahayaan ruang dalam lift. Dengan begitu, Pins bisa merasakan layaknya terbang di galaksi bimasakti.

Harga lift rumah mini satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tipe lainnya, tetapi biayanya akan berubah tergantung aksesoris yang terpasang. Hal unik dari lift satu ini adalah lampu yang muncul pada ruang dan bisa diatur sesuai dengan suasana melalui WiFi.

7. Lift Platform

Source : Nextlift

Jenis ketujuh adalah lift platform. Lift ini biasa digunakan di rumah pribadi, villa, penthouse, apartemen, perkantoran, mall dan jenis bangunan lainnya. Selain itu, lift platform juga mempunyai desain elegan dan mewah, sehingga sangat cocok menjadi lift rumah.

Lift ini tergolong lift yang paling fungsional, karena bisa digunakan untuk mobilitas manusia, mengangkut barang, dan mempermudah orang disabilitas.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Rumah Mewah

8. Lift Aksesbilitas

Source : Kompas

Jenis lift kedelapan ini merupakan lift aksesbilitas. Sesuai dengan namanya, lift aksesbilitas memiliki fungsi untuk memudahkan seluruh aktivitas manusia agar lebih cepat. Lift aksesibilitas juga sangat cocok untuk penyandang disabilitas dan lansia.

9. Lift Kabin

Source : Nextlift

Jenis lift kesembilan disebut sebagai lift kabin karena memiliki bentuk seperti sebuah kabin yang dibalut dinding terbuat dari kaca dan baja yang sangat kuat serta tampak mewah. Lift ini memiliki kabin tertutup dilengkapi lampu LED pada langit-langitnya, serta berdesain sebuah kubus dengan tinggi sekitar 2 meter.

Kelebihan lift ini dapat dikostumisasi sesuai keinginan kamu dan tidak bersuara keras, sehingga tidak bising dan mengganggu.

Baca juga: Intip Rumah Mewah Sule di Tambun: Besar Bak Istana!

10. Lift Konvensional

Source : Ameera

Jenis lift yang terakhir adalah lift konvensional. Jenis lift satu ini dapat ditemui di layanan publik atau lingkungan publik, seperti di mall, rumah sakit, dan lainnya. Lift konvensional tidak disarankan digunakan sebagai lift rumah.

Hal ini dikarenakan lift konvensional menggunakan sistem counter weight dan kabel sling, serta membutuhkan ruang mesin sendiri untuk penggeraknya sehingga membutuhkan tempat yang cukup lebar dan daya listrik yang cukup besar.

Daftar Harga Lift Rumah

Setelah mengetahui apa saja model lift yang bisa diadaptasi di dalam hunian, saatnya Pins menyiapkan anggaran pembelian. Nyatanya, ada beragam merk lift rumah terbaik yang tersedia di pasaran, tinggal Pins yang memilih mana yang tepat sesuai budget. Berikut ini rinciannya!

1. Lift Rumah Nikisae

Source : Nikisae

PT Nikisae Torinodo Perdana merupakan perusahaan lift yang menjalin kerjasama dengan merk lift rumah terbaik di Jepang, seperti Japan Fuji Elevator. Selain lift biasa, Nikisae menawarkan beragam model lift rumah yang bisa disesuaikan dengan selera penghuni. Ini rincian harga lift rumah dari Nikisae.

SpesifikasiKapasitasKisaran Harga*
Lift 2 lantai – stainless steel hairline4 orangRp280.000.000
Lift 3 lantai – stainless steel hairline4 orangRp300.000.000
Lift 4 lantai – stainless steel hairline4 orangRp320.000.000
*)Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Baca juga: 15 Model Garasi Rumah Mewah yang Futuristik

2. Lift Rumah Fujita

Source : Fujita

Selain Nikiase, merk lift rumah lainnya yang ada di Indonesia adalah Fujita. Perusahaan elevator profesional ini menawarkan berbagai produk lainnya, seperti elevator, eskalator, moving walk, hingga suku cadang elevator secara lengkap. Berikut rincian harga lift rumah dari Fujita.

SpesifikasiHarga*Biaya Pasang*Biaya Kirim*
Home Lift 2 lantaiRp250.000.000Rp24.000.000Rp10.000.000
Home Lift 3 lantaiRp265.000.000Rp25.500.000Rp10.000.000
Home Lift 4 lantaiRp280.000.000Rp27.000.000Rp10.000.000
Home Lift 5 lantaiRp300.000.000Rp29.000.000Rp10.000.000
*)Harga bisa berubah sewaktu-waktu

3. Lift Rumah Siglen

Source : Siglen

Siglen Elevator adalah merk lift rumah yang memberikan kualitas lift terbaik berkat uji presisi yang ketat hingga komponen elektronik terkecil. Meski begitu, biaya yang ditawarkan Siglen tidak jauh berbeda dengan lift rumah lainnya.

SpesifikasiHarga*Biaya Pasang*Biaya Kirim*
Lift Siglen 2 lantaiRp295.000.000Rp20.000.000Rp5.000.000
Lift Siglen 3 lantaiRp310.000.000Rp25.500.000Rp5.000.000
Lift Siglen 4 lantaiRp325.000.000Rp30.000.000Rp5.000.000
*)Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Baca juga: 10 Ide Model Kanopi Rumah Mewah

4. Lift Rumah Yukagen

Source : Yukagen

Siapa bilang biaya lift rumah tidak ada yang dibawah 200 juta rupiah? Faktanya, Ken Yukagen menawarkan lift rumah dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi menggunakan mesin hidrolik terbaik dan fitur keamanan yang lengkap. Berikut rincian harganya.

SpesifikasiHarga*Biaya Pasang*Biaya Kirim*
Harga Lift Rumah Yukagen 2 lantaiRp170.000.000Rp25.000.000Gratis (Jabodetabek)
*)Harga bisa berubah sewaktu-waktu

5. Lift Rumah Sword

Source : Nextlift

Sword merupakan salah satu manufaktur lift asal Hangzhou, Tiongkok, yang juga memasrkan lift rumah dengan harga yang cukup terjangkau. Selain menawarkan harga yang kompetitif, lift satu ini terdiri dari berbagai varian yang bisa Pins sesuaikan dengan kebutuhan.

SpesifikasiHarga*Biaya Pasang*Biaya Kirim*
Lift Sword 3 lantaiRp270.000.000MenyesuaikanTergantung wilayah
Lift Sword 4 lantaiRp360.000.000MenyesuaikanTergantung wilayah
Lift Sword 6 lantaiRp375.000.000MenyesuaikanTergantung wilayah
*)Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Nah, itu tadi sederet merk lift rumah terbaik berikut rincian harga yang bisa jadi bahan pertimbangan Pins. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga:

Feature Source Image: ConnectHousing


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download