BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Inspirasi Membuat Dapur Monokrom, Bikin Lebih Elegan
0
0

5 Inspirasi Membuat Dapur Monokrom, Bikin Lebih Elegan

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 14, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
Dapur monokromtop-right-banner

Dapur monokrom saat ini sedang banyak diminati. Gaya desain monokrom banyak disukai karena tampilannya yang simpel dan terkesan modern. Dapur monokrom biasanya sering digunakan pada hunian yang mengusung desain minimalis. Meskipun sebagian orang menganggap gaya monokrom kaku, namun jika dipadukan dengan perabotan yang tepat. Desain monokrom justru sangat powerful.

Untuk membuat dapur warna ini sebenarnya agak tricky. Namun, jika bisa menerapkannya, dapur di rumah eksklusif kamu akan ciamik. Kamu akan membuat dapurmu sebagus Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung lainnya. Pasalnya, monokrom merupakan perpaduan antara warna hitam dan putih. Sehingga pemilihan hiasan ataupun peralatan dapur lainnya seperti kitchen set menjadi sangat penting.

Bagi Pins yang ingin mengusung gaya monokrom pada pada dapur Pins namun bingung bagaimana menerapkannya. Tidak perlu bingung, karena Pinhome memiliki beberapa ide atau inspirasi dapur monokrom yang bisa Pins jadikan referensi.

Rekomendasi Desain Dapur Monokrom

Desain dapur monokrom minimalis telah menjadi pilihan populer dalam dunia desain interior, termasuk di rumah sekitar Bandung Indah Plaza. Dengan fokus pada penggunaan satu warna atau berbagai nuansa dari warna yang sama, desain ini menawarkan estetika yang bersih, elegan, dan minimalis.

1. Dapur Hitam Putih Simpel dengan Cooker Hood

Dapur monokrom dengan cooker hood
Source : Shutterstock

Desain dapur hitam putih yang simpel dengan penggunaan cooker hood dapat menjadi pilihan yang menarik bagi Pins. Untuk menciptakan tampilan ruangan yang minimalis. Untuk mencapai kesan tersebut, disarankan untuk memilih kompor tanam agar meja dapur terlihat lebih rata dan bersih. Pemilihan kabinet di bagian bawah juga dapat memberikan ruang penyimpanan yang efisien untuk peralatan dapur seperti piring dan sendok.

Pins dapat menambahkan sentuhan pribadi pada desain ini dengan memasukkan cooker hood, terutama jika memasak merupakan hobi yang sangat diidamkan. Selain itu, desain oven yang ditempatkan menyatu dengan dinding dapat memberikan kesan minimalis yang tetap terjaga. Dengan mengadaptasi gaya dapur ini, Pins dapat menciptakan ruang memasak yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis dengan sentuhan kesederhanaan dan kepraktisan.

Cooker hood bisa Pins gunakan apalagi jika Pins sangat hobi memasak. Sedangkan oven bisa Pins desain menempel dengan dinding sehingga kesan minimalis tetap terjaga.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Dapur

2. Dapur Monokrom dengan Meja Tengah

Dapur monokrom
Source : Shutterstock

Jika Pins memiliki dapur yang digabung dengan meja makan, maka desain ini sangat cocok. Pins bisa menggunakan meja tengah yang dikombinasikan dengan wastafel. Sehingga Pins bisa menjadi lebih hemat ruang dan bisa melakukan aktivitas memasak menjadi efektif.

Baca juga: 17 Inspirasi Dapur Cantik

3. Dapur Monokrom dengan Dominan Warna Putih

Dapur monokrom dengan cooker hood putih
Source : Shutterstock

Dapur yang didominasi oleh warna putih memberikan kesan kesegaran dan kebersihan yang nyata pada pandangan pertama. Agar tampilan dapur semakin menarik, Pins dapat memilih untuk menghiasi ruangan dengan lampu kecil berwarna kuning. Ini akan memberikan sentuhan kehangatan dan keindahan. 

Penggunaan dominan warna putih tidak hanya menciptakan kesan bersih. Tetapi juga menghasilkan suasana yang lebih terang karena memungkinkan cahaya alami dari luar ruangan untuk masuk dengan lebih leluasa. Kelebihan kombinasi elemen ini tidak hanya menciptakan ruang dapur yang estetis, tetapi juga menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman.

4. Dapur Hitam Putih dengan Desain Terbuka

Dapur monokrom dengan cooker hood terbuka
Source : Shutterstock

Bagi Pins yang mendesain rumah dengan konsep dapur terbuka, penting untuk memaksimalkan pemanfaatan ruang. Gaya dapur terbuka sering diaplikasikan pada rumah yang memiliki lahan terbatas. Untuk mencapai efisiensi, Pins dapat memanfaatkan ruang dengan menempatkan kabinet baik di bagian atas maupun bawah. 

Dengan langkah ini, semua peralatan dapur yang dimiliki oleh Pins dapat tersimpan dengan tertata rapi, menciptakan kesan visual yang bersih dan nyaman. Penggunaan kedua bagian kabinet ini tidak hanya berkontribusi pada estetika. Tetapi juga memberikan solusi praktis untuk menyimpan peralatan dapur sehingga dapur terbuka tetap terorganisir dan efisien.

Baca juga: 4 Tips Membuat Desain Dapur Mewah

5. Dapur Monokrom Letter L

Dapur monokrom letter l
Source : Shutterstock

Bagi mereka yang memiliki dapur berbentuk huruf L, seringkali menemui kesulitan dalam merancang tata letaknya. Namun, Pins dapat mengatasi tantangan ini dengan mengikuti beberapa langkah untuk menciptakan dapur yang efisien dan estetis dalam bentuk huruf L.

Kabin dapur dapat dirancang oleh Pins untuk sesuai dengan kontur ruangan yang berbentuk L. Hal ini akan memberikan solusi praktis dalam memaksimalkan penggunaan ruang dan menciptakan tata letak dapur yang lebih teratur. 

Selain itu, sudut pertemuan dinding yang membentuk letter L dapat dimanfaatkan oleh Pins sebagai lokasi ideal untuk meletakkan wastafel. Dengan memanfaatkan ruang tersebut, Pins dapat menciptakan dapur yang tidak hanya fungsional namun juga memberikan kesan luas dan nyaman ketika memasak.

Itulah 5 inspirasi dapur monokrom yang bisa Pins jadikan referensi untuk hunian Pins. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Rekomendasi Roster untuk Dapur

Source Feature Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download