Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Hutan Pinus Kragilan Magelang, Rute dan Harga Tiket Masuk

Hutan Pinus Kragilan Magelang, Rute dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 20 March 2017 ∙ 3 menit membaca

Magelang kini terkenal dengan keindahan hutan pinusnya, tak kalah cantiknya dari Hutan Pinus Mangunan di Bantul. Hutan Pinus Kragilan merupakan salah satu kawasan wisata hutan pinus paling hits di Magelang.

Berbagai spot foto selfie tersedia di wisata ini. Misalnya, spot foto Rumah Pohon, Mountain Wing (Ayunan), dan juga Gardu Pandang beserta properti berbentuk Love yang sangat romantis buat selfie.

Baca Juga: Taman Naura Ngluwar

Pesona Keindahan Alam di Lokasi

Begitu banyak hutan pinus yang tinggi menjadi view dasar dari wisata ini, nampak hijau, berpadu dengan pemandangan bukit-bukit, sehingga menjadi pemandangan yang sangat menawan.

Hutan Pinus Kragilan

Suhu udara di sana begitu sejuk, apalagi ketika pagi hari, dan bila siang hari tetap terasa asri dan sangat alami. Hembusan angin sepoi menambah kenikmatan berada di di sana, instirahat, bersantai, tentunya merileksasikan diri dan pikiran.

Wisata Pinus Kragilan Pakis ini paling banyak dikunjungi muda mudi, adanya spot-spot kekinian menjadi buruan paling favorit. Foto-foto keindahan wisata Pinus Kragilan yang menyebar di media sosial.

Menjadikan lokasi ini semakin banyak pengunjung, karena banyak pengguna sosial media yang merasa penasaran dengan wisata ini, kemudian mereka mengunjunginya.

Sebenarnya wisata Top Selfie Pinus Kragilan Magelang ini dibuka sejak tahun 2015, dan hingga kini peminatnya pun semakin meningkat. Hampir sama seperti Bukit Panguk Kediwung di Bantul yang menyajikan berbagai spot foto gardu pandang yang menarik perhatian para pengunjung.

Keindahan Gardu Pandang

Tempat wisata dengan spot model gardu pandang memang tak mematok biaya yang mahal. Sehingga digemari para wisatawan, khususnya para penghobi foto yang gemar berselfie maupun selfie.

Hutan Pinus Kragilan

Tanpa harus mengeluarkan biaya mahal sudah bisa menikmati pesona alam yang luar biasa dan juga bisa mengabadikan spot-spot keren dengan berselfie. Wisata Top Selfie Pinus Kragilan ini cukup aman, karena ada petugas yang khusus mengawasi kawasan wisata ini setiap jam sekali. 

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Kragilan

Wisata Top Selfie Pinus Kragilan ini berada di lereng Gunung Merbabu, sehingga suhu udara yang sejuk menjadi salah keistimewaan tersendiri. Apalagi sehabis perjalanan jauh menuju ke lokasi dan disambut dengan suasanya yang menyegarkan.

Wisata Hutan Pinus Kragilan terletak di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Akses jalan menuju ke lokasi lebih banyak tanjakan, jalan berliku, dan belum mulus. Google Map.

Wisata Tops Selfie ini terjangkau banget, kamu bisa masuk dengan membayar biaya parkir Rp.3.000 untuk Motor, dan Rp.10.000 untuk Mobil.


Masih banyak lagi tempat wisata di magelang yang memiliki keindahan serta panorama alam yang luar biasa. Terdapat juga wisata alam dengan tema air terjun yang menarik.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel