Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Hijau dan Smart, Ini Tren Rumah 2020 ala Milenial

Properti

Hijau dan Smart, Ini Tren Rumah 2020 ala Milenial

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Sama seperti fashion, ternyata rumah juga punya tren tersendiri, lho! Setelah booming rumah minimalis selama beberapa periode, ternyata sekarang tren rumah mulai bergeser menjadi smart home dan green architecture. Apa itu? Ini dia tren rumah 2020 ala milenial!

Pinhome – Pins, coba perhatikan beberapa tahun yang lalu; rumah minimalis benar-benar digandrungi. Semakin “sedikit” ornamen atau dekorasi yang digunakan di dalam rumah, semakin nampak keren dan pasti laris manis di pasaran.

Walaupun memang tren minimalis ini masih kental, tapi perhatikan deh kalau maknanya sudah mulai bergeser. Jika dulu fokusnya ada di jumlah yang tak terlalu banyak, sekarang rumah minimalis lebih memikirkan fungsi daripada bentuk (function over form). Bahkan, tak jarang juga ditemukan penggunaan teknologi smart home untuk memaksimalkan fungsi tersebut. Selain teknologi, pemanfaatan material yang dapat diperbaharui (sustainable) untuk mendapatkan desain yang hijau dan asri juga menjadi nilai yang penting dalam tren rumah 2020.

Tren rumah 2020: Hijau, asri, dan menyatu dengan alam

Semakin lama, suasana perkotaan semakin ramai. Apalagi jika Pins tinggal di kota metropolitan, seperti Surabaya atau Jakarta. Pasti sangat akrab dengan kemacetan dan antrian panjang di stasiun atau halte. Di tengah padatnya aktivitas seharian, pulang ke rumah yang sejuk dan asri tentu membawa angin segar. Inilah mengapa banyak pencari rumah yang kini mengidamkan properti yang menyatu dengan alam.

Kabar baiknya, Pinhome punya beberapa properti yang bisa jadi pilihan bagi kamu yang mengidamkan rumah dengan lingkungan yang asri.

the anantara

Bagi Pins yang menginginkan rumah modern yang eco-friendly The Anantara bisa menjadi pilihan. Kawasan hunian yang berada di kota Depok ini memiliki community garden, yaitu ruang terbuka hijau sekaligus menjadi area sosialisasi untuk para penghuninya. Selain itu, The Anantara juga berada di lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses karena berada di pinggir jalan utama.

anabuki residence

Untuk Pins yang menginginkan suasana natural di pinggir sungai, namun tetap mudah diakses, Anabuki Residence bisa menjadi pilihan. Kawasan hunian yang berada di Jatiasih, Bekasi ini mengedepankan konsep “perfect blend of luxury and harmony”, di mana Pins bisa mendapatkan rumah berkelas yang tetap menyatu dengan alam.

emerald city cibinong

Serupa tapi tak sama, Emerald City Cibinong juga menghadirkan hunian asri yang menyatu dengan alam. Perbedaannya adalah hunian ini menghadirkan teknologi Jepang untuk memaksimalkan kualitas bangunan yang tetap sustainable.

spring residence

Berbicara tentang arsitektur hijau dan smart home, tentu salah satu negara yang menjadi acuan adalah Jepang. Inilah mengapa Pins bisa coba melirik ke Mustika Sukamulya. Hunian ramah budget ini ternyata sudah dilengkapi dengan water treatment plant berteknologi Jepang, lho! Kebayang, kan, canggihnya.

adhi city sentul

Masih bernada sama, Springhill Yumee Lagoon juga terinspirasi oleh arsitektur Jepang. Plafonnya tinggi dengan konektivitas antar ruang serta transisi-transisi “foyer” yang pasti membuat aktivitasmu di rumah jadi makin nyaman!

Baca juga: 7 Alasan Kota Bogor Adalah Pilihan Terbaik untuk Tempat Tinggalmu

Apa pendapatmu tentang tren rumah 2020 ala milenial ini, Pins? Apakah sesuai dengan yang kamu impikan? Yuk, segerakan rencana kamu untuk beli rumah di tahun ini! Apalagi sekarang sudah ada Pinhome yang bakal membantu seluruh urusan transaksi propertimu, kan? Beli rumah sekarang sudah anti rempong dan anti ribet.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel