Hati-hati!! Inilah Daftar Anjing Paling Agresif dan Terganas Didunia

Diperbarui oleh Muhammad Khadafi ∙ August 31, 2022 ∙ 7 menit membaca

Kegemaran orang-orang mungkin berbeda-beda dimana masing-masing orang pasti punya binatang kegemarannya  masing – masing. Sebagian orang yang pecinta kucing akan memelihara kucing, sedangkan yang lainnya mungkin akan memelihara anjing. Anjing sendiri merupakan hewan peliharaan paling pintar dan setia yang bisa dimiliki oleh manusia. Seperti yang mungkin kalian ketahui, khususnya para penggemar anjing, ada banyak sekali jenis anjing di dunia dengan berbagai ukuran dan bentuk. 

Mulai dari yang memiliki ukuran tubuh paling kecil hingga besar dan yang memiliki bentuk paling lucu hingga yang paling seram. Meskipun anjing terkadang bisa makan apa saja termasuk nasi maupun roti, sejatinya anjing merupakan hewan karnivora jadi ia memiliki sifat yang agresif. Jadi kita harus tetap berhati-hati pada beberapa jenis hewan yang satu ini karena sifatnya yang lebih agresif. Berikut ini merupakan jenis anjing yang paling agresif dan terganas di dunia.

1. Pitbull

photo via : www.askideas.com

American Pit Bull Terrier (APBT) merupakan salah satu ras yang tertua yang merupakan ras anjing yang asli (original dog), ras anjing ini memiliki suatu kelebihan dibandingkan dengan ras jenis lain, adapun kelebihan yang dimiliki berupa tenaga yang paling besar dibandingkan dengan ras lain. APBT dahulunya digunakan sebagai anjing petarung. Leluhur APBT yang diadu dengan sesama anjing ataupun dengan banteng (bull baiting) dan beruang (bear baiting) mau tidak mau mengharuskan leluhur APBT beradaptasi dengan keadaan tersebut. Adapun pitbull memiliki berat 25kg hingga 30kg.

2. Tibetan Mastiff

photo via : holidogtimes.com

Leluhur daripada anjing Tibetan Mastiff (lebih dikenal dengan sebutan Do Khyi) sangat popular dengan cerita legendaris mereka yang terkenal dengan keganasannya sebagai anjing penjaga di luar biara-biara di Tibet, sedangkan ajing jenis Tibetan Spaniels yang bertindak sebagai anjing pengawas diketinggian kompleks biara dan akan menggongong untuk memperingatkan biarawan dan apabila ada sesuatu yang mendekati kawasan kompleks. Anjing Mastiff ini juga berfungsi sebagai pelindung yang menakutkan di rumah, peternakkan, dan pedesaan.

Anjing dengan ukuran besar ini pun tak jarang terlihat seperti singa ataupun beruang. Dengan beratnya yang dapat mencapai 73kg, gak salah jika orang-orang yang melihat anjing satu ini seperti binatang lain.

3. Rottweilers

photo via : caperottweilerclub.co.za

Anjing yang satu ini berasal Jerman, merupakan jenis anjing yang dulunya dipekerjakan di ladang untuk ternak sapi dan domba. Mereka juga dimanfaatkan untuk menarik gerobak dan untuk menjaga kantong uang yang biasanya terikat pada leher mereka. Anjing asal Jerman ini memiliki berat 45kg hingga 58kg.

4. Doberman Pinsher

photo via : i.pinimg.com

Anjing ini sangat pintar dan setia, mereka akan menjadi sangat aggresif jika di provokasi, mereka menyerang jika yang dia pikir itu ada berkaitan dengan apa yang dimiliki oleh anjing itu ataupun keluarganya. Anjing yang bisa mencapai bobot 40kg ini sangat setia menjaga barang ataupun tuannya.

5. German shepherd

photo via : www.aboutdogfacts.com

German Sherperd atau anjing gembala jerman ini merupakan salah satu ras murni anjing yang populer. Ukurannya besar, dikenal cerdas namun penurut. Anjing ini relatif tidak memiliki variasi warna, yaitu coklat dengan variasi hitam. Dahulu, anjing Gembala Jerman sering digunakan untuk menggembalakan domba. Anjing yang memiliki bobot dari 31kg hingga 45kg ini sangat cerdas dan pemberani jadi tak jarang jika kalian melihat anjing ini bersama polisi yang biasanya kita sebut anjing pelacak

6. Boxer

photo via : pawculture.com

Dalam klasifikasi anjing ras, Boxer termasuk kelompok anjing pelacak. Mereka kuat dan sanggup berlari di ruang terbuka dalam rentang waktu yang panjang. Anjing ini disebut demikian karena ia menggunakan kaki depannya untuk memukul bila sedang berkelahi. Anjing asal jerman dengan berat yang bisa mencapai 31kg ini punya watak yang keras kepala. Hal itu membuat anjing yang satu ini agak sulit untuk dilatih. Namun dengan teknik pelatihan yang benar, Boxers dapat merespon setiap perintah tuannya dengan jauh lebih baik.

7. Chow – Chow

photo via : i.pinimg.com

Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Cina. Ciri-ciri utama dari anjing ini adalah bulunya yang tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, serta kaki belakang yang tidak bengkok sehingga membuat anjing ini berlari dengan kaku. Anjing ini memiliki penampakan fisik yang mirip seperti singa kecil ataupun beruang.

8. Presa Canario

photo via : i.pinimg.com

Presa Canario merupakan jenis anjing petarung yang berasal dari Pulau Canary, Spanyol. Anjing ini memiliki berat badan yang  mampu mencapai lebih dari 45kg. Pada tahun 2001 terdapat kejadian yang tak terduga dimana sorang yang ernama Diane Whipple (33th), diserang oleh pasangan Presa Canario yang bernama Bane dan Hera hingga terbunuh di lorong apartemennya di San Fransisco. Kedua anjing tersebut dipelihara untuk mengikuti sebuah pertarungan anjing, ‘Aryan Brotherhood’.

9. Dogo Argentino

photo via : ibcdogs.org

Anjing jenis ini kali pertama ditangkarkan pada tahun 1928 di Argentina, nama Dogo diambil dari jenis Anjing Petarung Cordoba (Cordoba Fighting Dog) yang sekarang sudah punah. Anjing Petarung Cordoba merupakan hasil persilangan beberapa jenis anjing, termasuk diantaranya anjing jenis The Great Dane. Lalu seorang penangkar bernama Antonio Nores Martinez menciptakan sebuah rekayasa genetika dengan tujuan untuk menjadikannya sebagai pemburu tangguh, dan untuk diikutsertakan dalam sebuah perlombaan berburu, yang sasarannya adalah singa yang buas. Anjing jenis ini walaupun bentuknya mirip seperti pitbull, tapi ia berbeda dan bahkan ukuran tubuhnya lebih besar dari anjing pitbull.

10. Dalmatian

photo via : blogslobbertraining.files.wordpress.com

Dalmatian merupakan jenis anjing yang dikenal dari warna kulitnya yang putih dengan noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Propinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis anjing ini. Anjing ini juga sangat agresif terhadap manusia, mereka juga sangat sensitif dan memiliki ingatan yang sangat kuat. Anjing dengan bobot 18kg hingga 31kg ini juga terkenal akan kecerdasan mereka dan naluri bertahan hidup.

11. Cekoslovakia Wolfdog

photo via : elelur.com

Wolfdog Cekoslovakia memiliki sifat yang cepat, energik dan tak kenal takut. Mereka memiliki insting pemangsa yang sangat tinggi dan sangat tidak dapat diprediksi. Anjing jenis yang satu ini sangat tidak dianjurkan untuk dijadikan peliharaan dalam keluarga, kalau lihat anjing jenis ini mending jauhi anak-anak dari anjing jenis ini.

12. Neapolitan Mastiff

photo via : www.petwave.com

Sebagian orang mungkin ridak mengangap anjing yang satu ini sebaga salah satu jenis anjing yang ganas dan berbahaya. Namun Anjing jenis ini dianggap ilegal untuk diperlihara di Singapura sedangkan di RUmani sendiri untuk bisa memelihara anjing yang bisa mencapai bobot 90kg ini haruslah orang yang telah lulus dalam evaluasi psikologis. Dengan ukurannya yang besar, anjing ini sangat berabhaya saat tumbuh dewasa dan alangkah baiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

13. American Bulldog

photo via : www.lovelyamericanbulldog.com

Hampir mirip dengan pitbull, anjing ini memiliki taring yang tajam dan tenaga yang kuat. Bahkan dibeberapa negara seperti Denmarck dan SIngapura dilarang untuk memelihara anjing jenis ini. Hal tersebut terjadi akibat adanya beberapa kecelakaan yang diakibatkan oleh anjing jenis ini serperti pada tahun 2009, seorang gadis berusia lima tahun sangat dianiaya oleh seorang Bulldog Amerika. Pada tahun 2011, satu terbunuh setelah menyerang anak-anak di bus sekolah.

14. Bloodhound

photo via : www.dogbreedslist.info

JIka dilihat dari bentuknya anjing jenis iin terlihat amat ramah. Ia Anjing yang satu ini memenag terkenal dengan sifatnya yang tenang dan tidak agresif. Namun perlu diperhatikan bahwa anjing jenis ini aslinya merupakan anjing pemburu. Apalagi yang ukurannya cukup besar dimana anjing dewasa dari jenis ini dpat mencapai bobot 70kg dan jika berdiri bisa setinggi 67 cm.

15. Tosa Inu

photo via : www.dogzone.com

Tosa Inu merupakan anjing asal Jepang yang memiliki bobot 80 hingga 200 pon. Anjing jenis Tosa Inu merupakan hasil dari persilangan antara anjing lokal dengan beberapa jenis anjing barat, seperti Mastiff dan Bull Terrier. Anjing ini merupakan jenis anjing petarung yang biasa dialkukan di Jepang. Karena sifatnya yang agresif dan memang merupakan jeni anjing pertarung, anjing ini dilarang dipelihara di beberapa negara yakni Denmark, Malta, Norwegia dan beberapa negara lainnya.

 

Save

Save

Save

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Apa itu Gas Fee dalam Saham? Begini Cara Menggunakannya

Jika kamu adalah seorang pemula dalam investasi saham, mungkin kamu masih bingung dan awam tentang

Lifestyle
Lifestyle 10 Contoh Surat Peringatan Kerja dan Surat Teguran

Jika Pins adalah seorang pemilik, petinggi, maupun HRD dari sebuah perusahaan, maka kamu pasti pern

Gadget
Gadget 16 Rekomendasi HP 5 Jutaan, Libas Game Genshin Impact!

Rekomendasi HP 5 jutaan teratas pada tahun 2022 diberikan kepada 16 smartphone yang ditampilkan pad

Properti
Properti 10 Tips Siasati Isi Rumah Pertama Lahan Minimalis

Pins masih bingung untuk memilih isi rumah pertama di lahan minimalis? Jangan khawatir, Pinhome aka

Finansial
Finansial Begini 3 Cara Mining Ethereum di Android

Ketika menjadi seorang penambang aset crypto, mungkin kamu sering bertanya-tanya “berapa lama ket

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia