Pinhome

Uncategorized

Harga Trucukan Terbaru 2017

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bila anda sedang mencari update harga trucukan terbaru 2017, maka disni saya akan informasikan sebagai bahan refrensi atau untuk menyesuaikan harga dengan budget yang ada. Hal ini penting, karena apabila anda sebelum membeli sudah mengetahui harga pasarannya, anda bisa menawar jika ada penjual yang membandrol harga trucukan dengan harga yang sangat tinggi melebihi nilai pasarannya.

Burung yang memiliki nama latin pycnonotus goiavier ini banyak kita jumpai di pasar-pasar burung. Walaupun belum marak dan bahkan belum ada kelas yang membuka lomba untuk jenisnya, Namun burung yang berkerabat dekat dengan cucak jenggot ini masih tetap populer di kalangan kicaumania. Selain harga trucukan terbaru 2017 yang relatif lebih murah, burung ini juga memiliki suara gacor ropel dan gaya khas nggaruda. Bahkan ternyata burung yang memiliki tubuh sedang sekitar 20 cm ini sangat bagus dijadikan burung masteran untuk burung lain seperti cucak rowo.

Di alam liar, burung yang memiliki bulu dominan warna coklat ini umumnya hidup secara bergerombol terutama tatkala mencari makan, tinggal di hutan, di semak-semak yang rimbun dan tidur di ranting-ranting dahan pohon. Walaupun demikian burung trucukan terkadang sangat dekat dengan lingkungan penduduk. Kita sering menjumpai trucukan berada dekat di belakang rumah kita. Sehingga tidak heran kalau  trucukan merupakan salah satu burung yang mudah untuk beradaptasi.

Upate harga trucukan terbaru 2017

Harga trucukan terbaru 2017 akan sangat tergantung pada kondisi burung tersebut. Semakin bagus suara dan gaya nggaruda maka akan semakin tinggi harganya. Bila anda menginginkan harga yang lebih murah maka bisa membeli bakalan trucukan yang dijual di kandang embyokan. Namun tentu saja butuh kejelian dan ketelitian dalam memilih bakalan trucukan tersebut. Saran saya belilah bakalan trucukan yang berjenis kelamin jantan, belilah bakalan trucukan yang sudah lama berada di kandang embyokan dan belilah bakalan trucukan yang sehat dan tidak terdapat cacat pada tubuhnya.

Selain suara dan gaya khas nggaruda, faktor lain yang dapat mempengaruhi harga trucukan terbaru 2017 ini adalah jenis kelamin. Sebagian besar kicau mania menyatakan bahwa trucukan jantan lebih menjanjikan dibandingkan dengan trucukan betina. Karena penjantan memiliki kualitas gacor yang lebih bervariasi dibandingkan dengan lawan jenisnya yang memiliki suara cenderung monoton. Oleh karena itu, sangat wajar kalau pejantan mempunyai bandrol harga lebih tinggi dibandingkan dengan betina.

Berikut update kisaran rupiah harga trucukan terbaru 2017 bagi anda yang belum mengetahuinya :

  • Burung trucukan jantan gacor, ropel nggaruda dibanderol sekitar Rp. 250.000
  • Burung trucukan ropel trotol jinak kadang dibanderol  150.000
  • Burung trucukan yang sudah jinak total dibanderol sekitar Rp. 130.000
  • Burung trucukan dewasa hutan dibanderol sekitar Rp. 50.000
  • Bakalan burung trucukan lolohan dibanderol sekitar Rp. 40.000

Update daftar harga trucukan terbaru 2017 seperti yang telah disampaikan, mungkin  tidak sama di semua daerah. Seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, ketiga daerah Jawa ini biasanya mempunyai kisaran harga relatif agak berbeda. Selain karena wilayah, faktor lain yang juga bisa mempengaruhi harga burung trucukan ialah waktu. Seiring dengan berjalannya waktu, maka sangat wajar bila beberapa daftar harga yang telah disajikan di atas mempunyai sedikit perbedaan. Biasanya setiap bulan akan ada perubahan, terkadang harganya naik, terkadang turun. Walaupun ada sedikit beda, tapi selisihnya tidak akan terlalu jauh. Paling tidak para sobat kicau mania sudah memiliki tolak ukur sebelum membelinya.

Demikian update harga trucukan terbaru 2017 yang dapat saya informasikan, dan semoga sajian kali ini bermanfaat bagi para pencinta trucukan.

Tags :

Bagikan Artikel