Pinhome

Harga Kursi Komputer Nyaman untuk WFH

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 10 June 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Kursi komputer atau kursi kantor yang beredar di pasaran saat ini memiliki banyak pilihan model. Tentu saja tempat duduk ini ditawarkan dengan harga yang bervariatif juga. Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, banyak perkantoran dan instansi-instansi memberlakukan Work From Home (WFH).

Dengan kondisi tersebut, maka banyak orang yang mulai mendekorasi bagian dari rumah mereka seperti kamar menjadi ruang kerja untuk sementara. Tentu saja ada beberapa furniture yang dibutuhkan supaya dalam melakukan WFH bisa merasa nyaman. Selain meja kantor, kursi kantor juga jadi furnitur yang banyak dicari. 

Agar Pins produktif saat WFH, maka aspek kenyamanan benar-benar harus diutamakan. Berhubung nantinya aktivitas pekerjaan bakal banyak berkutat di depan layar komputer/laptop, maka pilihlah kursi komputer nyaman agar tidak terganggu selama bekerja. Beberapa kursi kerja sampai kursi gaming banyak juga dijual dengan harga yang bersahabat. 

Beberapa Rekomendasi dan Harga Kursi Terupdate

Nah buat Pins yang sedang mencari kursi untuk WFH, berikut ada informasi seputar harga-harga kursi tersebut. Dengan begitu, setidaknya Pins ada gambaran soal budget yang dibutuhkan untuk membeli kursi kerja yang menjadi incaran. Berikut beberapa rekomendasi dan  harga kursi komputer yang bisa jadi pilihan.

Ergosit Seat Armrest

(Bhinneka)

Bagi yang ingin mencari kursi komputer murah tetapi terbilang masih cukup nyaman digunakan maka bisa memilih kursi kantor Ergosit Seat Armrest. Harga dari kursi ini terbilang terjangkau sekali. Kisaran harganya dari Rp 370 ribu sampai Rp 500 ribu. Kalau mau yang lebih murah, Pins bisa memilih versi tanpa armrest di kisaran harga di bawah Rp 350 ribuan saja.

Meski murah, kursi ini memiliki tingkat kenyamanan yang cukup bagus dipadukan dengan tampilan sederhananya jadi punya kesan minimalis. Dengan tebal busa 6 cm untuk bagian dudukannya, pada bagian sandarannya untuk ketebalan busanya 4 cm dan memakai cover berbahan fabric. Tinggi kursinya juga bisa disesuaikan dan ada rodanya juga.

Kursi Kerja Midway

(Gudang Furniture)

Kalau Pins punya budget lebih dan menginginkan tingkat kenyamanan yang lebih, maka kursi kerja Midway bisa jadi pilihan. Kursi ini dijual pada rentang harga Rp 595 ribu sampai Rp 750 ribu. Untuk spesifikasi singkatnya, kursi ini menggunakan netting backrest dengan tilting mechanism system. Terdapat pula headrest serta armrest namun sayangnya masih fixed. Kursi kerja ini juga bisa menahan beban hingga 100 kg.

Fantech Office Chair OCA258

(Fantech Store Indonesia)

Brand Fantech yang menyediakan bermacam peripheral gamingnya dari mouse gaming dan keyboard gaming ini juga menyediakan produk office chair. Harga dari Fantech Office Chair OCA258 ini dari Rp 975 ribuan – Rp 1.1 jutaan. Sebagai catatan, meski ada embel-embel brand Fantech, namun desain dari kursi tidak seperti kursi gaming tetapi lebih kepada kursi office pada umumnya.

Selling point dari kursi ini adalah adanya gantungan jas di belakang kursi dan kursi ini juga dirancang secara ergonomis. Jadi duduk berlama-lama tidak akan membuat punggung bawah terasa pegal. Penggunaan breathable fabric juga mencegah terjadinya kelembapan dan tidak ketinggalan ada adjustable headrest, armrest dan fitur height adjustable.

ONEX GX1

(Shopee)

Kalau ingin menggunakan kursi kerja dengan tampilan ala-ala kursi gaming yang trendy nan nyaman, maka Pins bisa memilih gaming chair ONEX GX1. Memang, harga dari gaming chair ini cukup lumayan. Harganya berkisar dari Rp 1.550.000 – Rp 1.800.000. Tetapi, cukup sebanding dengan kualitasnya, yang tidak kalah dengan kursi-kursi direktur dengan harga yang lebih mahal.

Pilih Kursi Kantor atau Gaming Chair?

Dari beberapa rekomendasi kursi di atas, ada dua model kursi  yang bisa Pins pilih. Pilihan Pins yaitu kursi kantor dan gaming chair. Terkadang pilihan dua model tadi membuat orang-orang jadi bingung memilih yang mana. Secara fungsional, sebenarnya sama saja, namun gaming chair memang punya tampilan desain yang lebih eye catching.

Soal fitur, saat ini banyak juga kursi-kursi kantor yang memiliki fitur mirip-mirip dengan gaming chair, seperti fitur recline mechanism hingga 180 derajat, adjustable headrest dan armrest hingga adjustable footrest. Jadi, kembali lagi pada kebutuhan masing-masing. Kalau Pins menggunakan kursi untuk pekerjaan kantoran yang biasa maka bisa memilih office chair. Tapi, kalau sesekali juga ingin bermain game bisa memilih gaming chair.

Beli Offline atau Online?

Mungkin Pins bingung memilih membeli kursinya secara offline atau online. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Belanja online, lebih banyak pilihannya dan bisa lebih mudah mengecek harganya. Tetapi ongkos kirim yang dibebankan kepada pembeli cukup mahal karena bobot kursinya juga lumayan berat. Kalau Pins beli offline, ongkos kirim lebih hemat dan bisa mencoba langsung kursinya di toko. Tetapi pilihannya juga terbatas dan ini dikembalikan kepada pembeli lagi.

Selesai deh pembahasan Pinhome tentang kursi nyaman untuk WFH. Semoga membantumu membuat keputusan, ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. 

Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen Velishya

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel