BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Kursi Kantor yang Nyaman untuk WFH
0
0

5 Kursi Kantor yang Nyaman untuk WFH

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 8, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
kursi nyaman untuk kantortop-right-banner

Kursi kantor yang beredar di pasaran saat ini memiliki banyak pilihan model. Tentu saja tempat duduk ini ditawarkan dengan harga yang bervariatif juga. Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, banyak perkantoran dan instansi-instansi memberlakukan Work From Home (WFH).

Dengan kondisi tersebut, maka banyak orang yang mulai mendekorasi bagian dari rumah mereka seperti kamar menjadi ruang kerja untuk sementara. Tentu saja ada beberapa furniture yang dibutuhkan supaya dalam melakukan WFH bisa merasa nyaman. Selain meja kantor, kursi kantor juga jadi furniture yang banyak dicari. 

Agar Pins produktif saat WFH, maka aspek kenyamanan benar-benar harus diutamakan. Berhubung nantinya aktivitas pekerjaan bakal banyak berkutat di depan layar komputer/ laptop, maka pilihlah kursi kantor nyaman agar tidak terganggu selama bekerja. Beberapa kursi kerja sampai kursi gaming banyak juga dijual dengan harga yang bersahabat. 

Nah, buat Pins yang sedang mencari kursi untuk WFH, berikut ada informasi seputar harga kursi kantor. Dengan begitu, setidaknya Pins ada gambaran soal budget yang dibutuhkan untuk membeli kursi kerja yang menjadi incaran. Berikut beberapa rekomendasi kuris kerja kantor yang bisa jadi pilihan.

Rekomendasi Kursi Kantor yang Nyaman untuk WFH

Jika kamu masih bingung memilih kursi apa yang tepat untuk kursi kantor kamu? Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Kursi Kantor Ergosit Seat Armrest

Kursi kerja kantor
Source : Bhinneka

Bagi yang ingin mencari kursi kantor murah tetapi terbilang masih cukup nyaman digunakan maka bisa memilih kursi kantor Ergosit Seat Armrest. Harga dari kursi ini terbilang terjangkau sekali. Kisaran harganya dari Rp 370 ribu sampai Rp 500 ribu. Kalau mau yang lebih murah, Pins bisa memilih versi tanpa armrest di kisaran harga di bawah Rp 350 ribuan saja.

Meski murah, kursi ini memiliki tingkat kenyamanan yang cukup bagus dipadukan dengan tampilan sederhananya jadi punya kesan minimalis. Dengan tebal busa 6 cm untuk bagian dudukannya, pada bagian sandarannya untuk ketebalan busanya 4 cm dan memakai cover berbahan fabric. Tinggi kursinya juga bisa disesuaikan dan ada rodanya juga.

Baca Juga: Ukuran dan Harga Rangka Atap Baja

2. Kursi Kerja Midway

Kursi kerja kantor
Source : Gudang Furniture

Kalau Pins punya budget lebih dan menginginkan tingkat kenyamanan yang lebih, maka kursi kerja Midway bisa jadi pilihan. Kursi ini dijual pada rentang harga Rp 595 ribu sampai Rp 750 ribu. Untuk spesifikasi singkatnya, kursi ini menggunakan netting backrest dengan tilting mechanism system. Terdapat pula headrest serta armrest namun sayangnya masih fixed. Kursi kerja ini juga bisa menahan beban hingga 100 kg.

Baca Juga: Rekomendasi Atap Metal Pasir

3. Fantech Office Chair OCA258

Kursi kerja kantor
Source : Fantaech ID

Brand Fantech yang menyediakan bermacam peripheral gamingnya dari mouse gaming dan keyboard gaming ini juga menyediakan produk office chair. Harga dari Fantech Office Chair OCA258 ini dari Rp 975 ribuan – Rp 1.1 jutaan. Sebagai catatan, meski ada embel-embel brand Fantech, namun desain dari kursi tidak seperti kursi gaming tetapi lebih kepada kursi office pada umumnya.

Selling point dari kursi ini adalah adanya gantungan jas di belakang kursi dan kursi ini juga dirancang secara ergonomis. Jadi duduk berlama-lama tidak akan membuat punggung bawah terasa pegal. Penggunaan breathable fabric juga mencegah terjadinya kelembapan dan tidak ketinggalan ada adjustable headrest, armrest dan fitur height adjustable.

Baca Juga: Rekomendasi Filling Cabinet

4. ONEX GX1

Kursi kantor
Source : Shopee

Kalau ingin menggunakan kursi kerja dengan tampilan ala-ala kursi gaming yang trendy nan nyaman, maka Pins bisa memilih gaming chair ONEX GX1. Memang, harga dari gaming chair ini cukup lumayan. Harganya berkisar dari Rp 1.550.000 – Rp 1.800.000. Tetapi, cukup sebanding dengan kualitasnya, yang tidak kalah dengan kursi-kursi direktur dengan harga yang lebih mahal.

Baca Juga: Tips Desain Interior Apartemen

5. Aeron Chair

aeron chair
Source : Herman Miller

Kursi kantor Steelcase Leap menawarkan kenyamanan dan ergonomi tingkat tinggi, ideal buat kamu yang menghabiskan waktu lama duduk. Dengan fitur jaring mesh yang bisa bernapas, kursi ini menjaga kamu tetap sejuk. Plus, adanya dukungan lumbar yang bisa diatur membantu memastikan postur tubuh yang baik. Kursi ini juga dilengkapi dengan berbagai opsi penyesuaian, memudahkan kamu menemukan posisi duduk yang ideal.

Namun, perlu diingat, kursi ini datang dengan harga yang cukup mahal dan proses perakitannya mungkin membingungkan bagi sebagian orang. Meskipun demikian, untuk kenyamanan dan dukungan yang ditawarkannya, Steelcase Leap sering dianggap layak akan harganya.

Pilih Kursi Kantor atau Gaming Chair?

Dari beberapa rekomendasi kursi di atas, ada dua model kursi  yang bisa Pins pilih. Pilihan Pins yaitu kursi kantor dan gaming chair. Terkadang pilihan dua model tadi membuat orang-orang jadi bingung memilih yang mana. Secara fungsional, sebenarnya sama saja, namun gaming chair memang punya tampilan desain yang lebih eye catching.

Soal fitur, saat ini banyak juga kursi-kursi kantor yang memiliki fitur mirip-mirip dengan gaming chair, seperti fitur recline mechanism hingga 180 derajat, adjustable headrest dan armrest hingga adjustable footrest. Jadi, kembali lagi pada kebutuhan masing-masing. Kalau Pins menggunakan kursi untuk pekerjaan kantoran yang biasa maka bisa memilih office chair. Tapi, kalau sesekali juga ingin bermain game bisa memilih gaming chair.

Mungkin Pins bingung memilih membeli kursinya secara offline atau online. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Belanja online, lebih banyak pilihannya dan bisa lebih mudah mengecek harganya. Tetapi ongkos kirim yang dibebankan kepada pembeli cukup mahal karena bobot kursinya juga lumayan berat. Kalau Pins beli offline, ongkos kirim lebih hemat dan bisa mencoba langsung kursinya di toko. Tetapi pilihannya juga terbatas dan ini dikembalikan kepada pembeli lagi.

Selesai deh pembahasan Pinhome tentang kursi nyaman untuk WFH. Semoga membantumu membuat keputusan, ya!

Baca Juga: Rekomendasi Kitchen Set Apartemen

Source Feature Image: Pixabay


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. 

Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download