Pinhome

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru Lengkap

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 14 December 2020 ∙ 6 menit membaca

Pinhome – Salah jenis burung kicau yang memiliki penggemar cukup tinggi selain cica daun ataupun murai batu adalah kacer. Burung yang memiliki ciri khas warna hitam dan putih dari keluarga Muscicapidae ini peminatnya bukan hanya sebatas kalangan bawah, melainkan bisa dikata semua kalangan.

Hal itulah yang menjadikan harga burung Kacer terbilang stabil sampai saat ini. Kebanyakan para kicau mania tidak hanya menyukai warna bulunya yang elegan, namun tentu saja suara burung kacer ini sangatlah merdu dan tidak membosankan untuk didengar.

Baca Juga: Cara Merawat Kacer Mabung

Apalagi kacer yang sudah benar-benar jadi, pastilah suaranya sangat bervariasi sekali. Dan pastinya, sampai saat ini burung kacer masih banyak sekali di lombakan. Hampir sebagian besar wilayah di tanah air ada perlombaan khusus kacer, mulai dari lomba suaranya hingga lomba-lomba lainnya.

Burung Kacer memang memiliki ciri khas tersendiri pada suaranya, selain merdu dan enak di dengar juga sangat nyaring dan cukup melengking ketika berkicau. Itulah sebabnya banyak pecinta kicauan yang menjadikan kacer ini sebagai masteran untuk peliharaannya. Burung kacer yang suaranya dijadikan sebagai materan bagi burung lainnya terbukti lebih banyak memberikan variasi suara daripada burung-burung master lainnya.

Selain itu, Harga Kacer memang cukup murah daripada burung kicauan lainnya. Burung kacer yang banyak ditemui di Indonesia ini jenisnya memang beraneka ragam. Karakteristiknya mengikuti setiap daerah asalnya masing-masing. Biasanya yang paling banyak dicari tentu saja Burung Kacer jantan, sedangkan betinanya jarang sekali yang cari.

Harga Burung Kacer Paling Lengkap

Burung Kacer memang lebih banyak diminati karena selain suaranya lebih merdu daripada si betina, ternyata variasi suaranya juga memang lebih banyak. Nah untuk Pins yang ingin mulai memelihara Burung Kacer di rumah, berikut ini kami rangkumkan beberapa jenis kacer beserta Harga Kacer nya sekalian untuk bahan referensi atau perbandingan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Harga Kacer Bahan

Harga burung kacer bahan menjadi salah satu jenis kacer yang paling banyak ditemukan. Kebanyakan di pasar -pasar burung tradisional bisa dengan mudah di jumpai kacer jenis bahan ini. Sebelum membelinya, telitilah dengan seksama setiap bagian tubuhnya untuk menghindari cacat dan sebagainya.

Pins bisa memperhatikan Suara Kicau yang dikeluarkan Kacer Bahan ini, carilah yang suaranya jernih dan nyaring. Harga Burung Kacer Bahan yang masih bakalan alias belum benar-benar jadi biasanya di pasaran di patok dengan kisaran harga Rp 300.000 hingga Rp 400.000 per ekornya.

Harga Kacer Poci

Harga Burung kacer
(Jalaksuren.net)

Harga Burung Kacer Poci merupakan jenis kacer yang suaranya selain terkenal sangat merdu ternyata juga sangat panjang suaranya. Hal inilah yang menjadikan kacer poci juga seringkali dilombakan di berbagai daerah. Kicauan dari kacer poci memang bisa diandalkan.

Biasanya kacer poci yang sudah sering ikut lomba akan dilepas dengan harga Rp 900 ribuan atau bahkan lebih jika pernah juara, namun Harga Burung Kacer Poci yang masih bakalan biasanya dipatok sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribuan saja per ekornya.

Baca Juga : Macam-macam jenis burung kacer

Pins bisa mencoba membelinya yang masih bakalan karena selain Harga Kacer Poci masih murah, sisi baik lainnya tentu saja Pins bisa merasakan kepuasan tersendiri jika bisa merawatnya sejak kecil apalagi jika sampai juara.

Harga Kacer Gacor

Harga Burung kacer gacor sebenarnya bukanlah jenis terpisah dari burung kacer, namun lebih tepatnya semua jenis kacer yang sudah ngoceh bisa dikatakan sebagai kacer gacor. Kacer jenis ini rata-rata memang mahal harganya karena sudah tidak perlu repot -repot lagi melatihnya alias sudah jadi tinggal menikmati saja. 

Biasanya Harga Burung Kacer jenis ini ada di kisaran Rp 1 jutaan atau bahkan lebih mahal lagi. Memang sesuai dengan namanya, suara yang dibunyikannya lebih nyaring dan variasi suaranya sangat banyak sekali daripada jenis kacer lain nya. Bahkan jika untuk sekedar pemuas hobi di rumah pun tidak akan rugi memelihara kacer jenis ini.

Baca Juga : Ulat Hongkong vs Ulat Kandang

Harga Kacer Jawa

Satu lagi yang terbilang sangat populer di kalangan para pecinta burung kacer adalah Kacer Jawa. Kacer jawa sendiri masih dibagi lagi jadi Rp 2 turunan berdasarkan daerah asalnya masing-masing yakni Kacer Jawa Barat dan Kacer Jawa Timur.

Biasanya di pasaran atau oleh para penjual Harga Burung Kacer Jawa ini di bandrol pada kisaran Rp 1 jutaan kadang lebih khusus yang sudah jadi atau yang sudah dewasa dan bisa berkicau. Sedangkan jika ingin yang lebih murah bisa membeli Kacer Jawa bakalan yang biasanya dihargai lebih murah.

Baca Juga : 32 Jenis Burung Tledekan

(Burung Cantik)

Harga Kacer Bali

Jenis kacer yang terbilang cukup mahal lainnya adalah Kacer Bali. Meskipun karakter nya hampir tidak ada perbedaan yang berarti dengan jenis kacer lainnya, namun karena agak sulit diperoleh maka harganya pun cenderung tinggi. Harga Burung Kacer Bali di sebagian pedagang burung biasanya dibandrol sekitar Rp 600 ribuan, dan jika sudah proses ngeriwik atau ngeplong maka harganya akan jauh lebih mahal lagi apalagi yang sudah siap di konteskan tentulah makin tinggi harganya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kacer Takut Orang

Harga Kacer Kalimantan

Harga Burung kacer
(Burung Cantik)

Salah satu keunggulan dari Burung Kacer adalah daya tahannya terhadap cuaca dan lingkungan sekitar nya cukup tinggi hingga dia terkenal sebagai Burung Tangguh. Begitupun dengan jenis Kacer Kalimantan berikut ini yang biasa dikenal dengan nama Kacer Borneo.

Kacer Kalimantan memang terkenal dengan ketangguhan dan suaranya yang khas dan merdu. Di sebagian tempat Harga Burung Kacer Kalimantan masih sangat tinggi hingga Rp 1 jutaan lebih per ekornya apalagi yang sudah siap dilombakan tentu harganya makin tinggi lagi.

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

Dan untuk mempermudah Pins dalam mencari referensi terbaik perbandingan Harga burung Kacer agar bisa disesuaikan dengan budget Pins. maka simak tabel di bawah ini dengan cermat, harga burung kacer dalam tabel di tiap-tiap daerah pastinya akan berbeda meskipun tidak terlalu jauh.

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

NO.JENIS KACERHARGA
1.Kacer Jawa Masih Bakalan450.000
2.Kacer Jawa Sudah Jadi1.200.000
3.Kacer Bakalan Ternakan (Jantan)450.000
4.Kacer Betina Muda250.000
5.Kacer Betina 1 Tahun300.000
6.Kacer Betina Siap Kawin350.000
7.Kacer Putih Hutan Bakalan (Jantan)400.000
8.Kacer Putih Bakalan Sudah Makan Voer (Jantan)550.000
9.Kacer Putih Ngeplong dan Ngeriwik650.000
10.Kacer Putih Sudah Gacor850.000
11.Kacer Putih Kelas Lomba1.100.000
12.Kacer Hitam Masih Bakalan450.000
13.Kacer Hitam Ngoceh700.000
14.Kacer Poci Masih Bakalan350.000
15.Kacer Poci Sudah Jadi1.000.000
16.Kacer Poci Trotolan120.000

Bagi Pins yang berniat membeli kacer namun dengan biaya sangat murah, maka Pins bisa membeli Kacer trotolan yang di pasaran dihargai Rp 100 ribuan saja atau lebih sedikit. Pins juga bisa membeli kacer yang masih bayi, biasanya hunting di penangkaran kacer terdekat di kota Pins.

Demikianlah ulasan sangat singkat mengenai aneka jenis dan harga burung kacer yang paling banyak peminatnya di kalangan kicau mania hingga saat ini. Semoga ulasan dan tabel harga burung kacer terbaru lengkap ini bisa memberi banyak manfaat bagi Pins semua.

Baca Juga  :Cara Memilih Jalak Kebo

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti Citraland Cirebon di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel