Gumuk Reco Semarang | Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh pandu.pamungkas ∙ 10 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Semarang adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak daftar tempat wisata favorit. Ada banyak tempat wisata di Semarang yang sayang jika dilewatkan.

Terutama wisata alamnya yang sebagian besar memiliki keindahan yang nyata dan juga memiliki aneka spot foto yang kekinian. Ini bisa dilihat di kawasan Banyubiru, tepatnya di Desa Sepakung, terdapat objek wisata yang hits di media sosial, salah satunya yaitu Gumuk Reco Sepakung.

Gumuk Reco Semarang

gumuk reco

Gumuk Reco Sepakung Banyubiru ini masih termasuk dalam kategori wisata baru. Sebab, baru dibangun pada tanggal 15 Oktober 2017. Wisata ini sangat cocok untuk para pecinta alam maupun para penghobi petualangan.

Akses jalan menuju ke lokasi cukup menantang. Wisata ini sangat asyik sebagai tempat berlibur. Dengan berlibur di sana, kamu dapat menikmati panorama alam yang masih alami dan sangat mengagumkan.

Terlihat hamparan perbukitan yang hijau karena dipenuhi dengan pepohonan yang rindang yang begitu memanjakan mata.

Dari kawasan wisata ini kamu bisa melihat dengan jelas keagungan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, suasana di sana sangat nyaman, sejuk, dengan pemandangan yang tidak bisa kamu temukan di perkotaan.

Wahana Gumuk Reco

gumuk reco

Perlu diketahui, Gumuk Reco Sepakung ini juga punya wahana yang cukup ekstrim, yaitu berupa ayunan. Ayunan ini memiliki ketinggian mencapai 800 meter, yang tentunya dapat memicu adrenalinmu.

Wahana ini memang sedang menjadi trend di berbagai daerah, terutama yang berada di dataran tinggi. Untuk kamu yang ingin mencoba permainan ekstrim ini, tidak perlu khawatir. Karena, sudah dijamin keamanannyasesuai dengan standar yang berlaku.

Selain wahana ayunan, di sana juga ada spot rumah pohon yang menjadi spot favorit bagi para pengunjung untuk berswaselfie. Rumah pohon tersebut ketinggiannya mencapai 17 meter, dengan jembatan kayu yang menghubungkannya sepanjang 15 meter.

Dari atas spot tersebut, kamu dapat melihat kedalaman jurang yang cukup mengerikan. Ada juga spot sarang burung yang sangat indah, yang pasti sangat asyik jika bisa menghabiskan waktu liburan di sini.

Lokasi dan Rute Gumuk Reco

Desa Wisata Sepakung sendiri terbagi menjadi berbagai kawasan, mulai dari kawasan Kali Kulon, Cemoro Sewu, dan juga Gumuk Reco. Bila kamu tertarik untuk mengunjungi Gumuk Reco, maka kamu harus tahu lokasi dan rutenya.

Lokasi wisata alam ini terletak di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Semarang, jaraknya sekitar 35 km saja. Sedan

gkan jarak dari area parkir hanya 300 meter, dan kamu harus tracking dengan berjalan kaki untuk sampai di lokasi.

Rute dari pusat Kota Semarang bisa melewati Ambarawa. Setelah sampai di Pertigaan Bawen, ambil arah ke kanan melalui Jalan Lingkar Ambarawa.

Ikuti saja jalan itu hingga menemukan lampu merah, selanjutnya silahkan ambil arah ke kiri. Lurus terus, kemudian menemukan Pertigaan yang dekat dengan Pasar Legi, tinggal ambil arah ke kiri. Yang terakhir ikuti saja jalan itu hingga sampai lokasi.

Harga Tiket Masuk Gumuk Reco

Untuk masuk wisata Gumuk Reco ini kamu harus membayar biaya tiket. Harga tiket masuk murah banget kok, cuma Rp 5.000 per orang. Selain itu, kamu juga harus membayar biaya parkir seharga Rp 2.000 saja.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.