Keindahan Alam di Goa Pinus Batu Malang

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh anni ∙ 19 April 2022 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Batu kembali menyajikan wisata baru yang keren dan menjadi perbincangan hangat di medsos. Batu memang terkenal sebagai kota wisata, karena lokasinya berada di kawasan perbukitan. Batu berada di dataran tinggi, jadi jangan jangan heran bila Batu merupakan kawasan wisata yang asri, suhu udaranya sangat sejuk.

Batu selalu memiliki objek wisata yang menarik perhatian dan menjadi favorit bagi para wisatawan. Sebelumnya Coban Rais dan Coban Talun ngehits banget sebagai wisata baru yang bagus dan nyaman, tidak hanya memiliki pesona alam yang luar biasa, tetapi juga menyediakan berbagai spot kekinian yang sangat keren dan menarik perhatian.

Jika berbicara mengenai wisata populer di Batu, maka ada banyak sekali, mulai dari Coban Rondo, Selecta, Jatim Park 1 dan 2, BNS, Museum Angkut, dan masih banyak yang lainnya. Nah, yang akan kita bahas kali ini bukanlah mengenai wisata populer, akan tetapi wisata baru yang naik daun dan ngehits banget di media sosial.

Goa Pinus Batu Malang
(Googlemaps/JJ Tour Travel)

Goa Pinus Batu Malang adalah tempat wisata yang baru-baru ini hits banget, banyak yang penasaran dengan spot-spot foto keren di sana. Yang istimewa lagi, suasana di wisata tersebut benar-benar adem, asri, dan menyegarkan, karena berada di kawasan perbukitan yang cukup tinggi.

Dulunya, Goa Pinus Batu Malang ini merupakan tempat penambangan pasir, namun berkat kreatifitas dari pengelola setempat yang berhasil menyulap tempat tersebut menjadi sebuah wisata Goa Pinus yang sangat unik dan menyedot perhatian wisatawan.

Spot Menarik di Goa Pinus Batu Malang

Adapun spot foto yang menjadi favorit untuk selfie salah satunya adalah Gardu Pandang. Sudah tersedia Gardu Pandang di wisata Goa Pinus Batu untuk melihat dari ketinggian segala panorama alam sekitar, yaitu perbukitan yang lengkap dengan hijaunya pohon-pohon pinus, pemandangan ini sangat memanjakan mata.

Nampak juga pemandangan Gunung Arjuno dengan sangat jelas dan sangat indah, panorama gunung Arjuno ini tentu menjadi pelengkap keindahan di sana. Di Batu terdapat banyak hutan pinus, dan wisata Goa Pinus di kawasan hutan pinus Batu ini tak kalah cakepnya dengan Hutan Pinus Mangunan ataupun Hutan Pinus Pengger di Bantul. Jadi, buat kamu yang berada di Batu, Malang, dan sekitarnya, coba deh melihat wisata Goa Pinus keren ini, pasti sangat menyenangkan.

Wisata Goa Pinus Batu Malang ini sangat cocok buat kamu yang butuh tempat untuk refreshing tetapi tiket masuknya murah. Tidak heran jika Goa Pinus Batu Malang menjadi pilihan yang tepat sekali. Sejuknya udara di kawasan ini serta pemandangan alam yang mempesona akan memanjakanmu.

Goa Pinus Batu Malang
(Googlemaps/Edwin Maharta)

Baca Juga : Kolam Renang Lembah Dieng

Belum lagi dengan adanya spot-spot foto kece untuk selfie, semakin membuat kamu betah berlama-lama di sana. Buat kamu yang mendapatkan tugas dari sekolah maupun tugas dari kantor, maka wisata ini akan menjadi tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut. Bahkan karena nyamannya, bisa membuat kamu ingin camping di sana hehe.

Lokasi Wisata Goa Pinus Batu Malang

Lokasi wisata Pohon Pinus ini berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Wisata Goa Pinus ini cukup tak jauh dari wisata Paralayang, kamu juga bisa mampir ke wisata tersebut yang juga ngehits banget. Rencanakan liburanmu mulai hari ini, wisata Goa Pinus bisa menjadi opsional buat kamu.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi langsung tempat wisata super keren ini?

Baca Juga : Hutan Pinus Semeru

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.