Pinhome

Travel & Kuliner

Sensasi Liburan di Atas Awan di Goa Kreo Semarang

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 2 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Berkunjung ke kota Semarang, Jawa Tengah tak lengkap rasanya jika tak mampir untuk berwisata di Goa Kreo Jatibarang. Tempat wisata di Semarang ini terkenal dikalangan masyarakat lokal maupun non-lokal.

Goa Kreo merupakan sebuah tempat wisata di Semarang yang dulunya dipercaya sebagai tempat mencari kayu Sunan Kalijaga. Kayu-kayu tersebut dipakai untuk membangun sebuah Masjid Agung Demak.

Di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat sebuah bendungan yang diberi nama Waduk Jatibarang. Ada beberapa spot menarik yang dapat Pins sambangi. Seperti Gardu Pandang , spot foto di atas awan dan lain sebagainya.

Pinhome – Bagi para pengunjung, lokasi favorit yang tak pernah ketinggalan untuk dikunjungi adalah spot foto dengan nuansa diatas awan. Awan yang dimaksud adalah semacam bulu dan kapas putih dengan jumlah yang cukup banyak. Bulu dan kapas putih tersebut kemudian ditata dan dirangkai sehingga membentuk seperti awan.

Sakura di Goa Kreo, Tempat Wisata di Semarang
(Googlemaps/Devi Triwahyuni)

Pins bisa melakukan sesi foto di atas awan dengan latar Waduk Jatibarang. Sebelum berlibur ke sana ada baiknya Pins mempelajari rute hingga harga tiket masuknya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Semarang Bernama Eling Bening

Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Goa Kreo Semarang

Harga tiket masuk Goa Kreo, Tempat Wisata di Semarang)
(Googlemaps/Ah Af)

Tempat wisata di Semarang ini berlokasi di Jln. Raya Goa Kreo, kelurahan Kandri, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini cukup dekat dari pusat kota Semarang dengan jarak kurang lebih sekitar 13 km.

Pins bisa datang ke lokasi wisata ini disaat hari libur bersama keluarga atau kerabat. Untuk masuk Pins hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.2.500/orang. Bagi Pins yang berasal dari luar Kota Semarang, tak perlu khawatir untuk datang ke objek wisata Goa Kreo Jatibarang.

Karena di sekitar lokasi wisata ini terdapat penginapan serta hotel yang dapat Pins jadikan sebagai tempat singgah sementara. Untuk menuju ke objek wisata Goa Kreo tidaklah terlalu sulit. Pins bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Jika Pins menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui jalur Kalibanteng kemudian dilanjutkan menuju Jln. Abdul rahman saleh. Setelah itu, ikuti jalan lurus hingga menuju arah Gunung Pati. Setelah berjalan dari Gunung Pati pastikan Pins berada di Desa Sandeng untuk kemudian dilanjutkan ke objek Wisata Kandri, setelah itu belok kanan. Lokasi objek wisata Goa Kreo terletak tak jauh dari tempat Wisata Kandri.

Tempat wisata di Semarang Cocok Untuk Keluarga
(Googlemaps/Siswo Saputro)

Baca Juga: Epic Sky Terrace Semarang

Tempat Wisata di Semarang ini menawarkan kesan tenang dengan keindahan alam yang memukau. Mengajak keluarga akan sangat cocok jika berkunjung kesini. Bahkan Pins bisa mengajak keluarga di sela-sela waktu luang.

Karena tempatnya yang tidak terlalu jauh, mengunjungi disaat weekend bisa menjadi opsi bagi Pins untuk berlari dari pahitnya ibukota. Jangan lupa untuk melakukan persiapan yang matang sebelum pergi berliburan ya.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel