Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, Rute, Fasilitas dan Harga

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh ∙ 13 March 2018 ∙ 5 menit membaca

Purwakarta semakin hari semakin memaksimalkan potensi wisata terbaiknya. Bisa dilihat dengan adanya objek wisata baru yang belum lama ini menjadi perhatian bagi masyarakat Purwakarta, yaitu Giri Tirta Kahuripan Purwakarta.

Buat kamu yang berada di Purwakarta dan sekitarnya, tentu sayang sekali bila melewatkan tempat yang bagus ini. Apalagi bagi mereka yang berkunjung ke kota ini namun tidak punya rumah di Purwakarta.

Sekilas Tentang Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Banyak yang menganggap Purwakarta sebagai kabupaten kecil di Jawa Barat. Jangan salah! meskipun terbilang kecil namun kabupaten ini memiliki potensi alam yang besar. 

Lokasi wisatanya sangat strategis, sebab terdapat jalur pertemuan antara Jakarta, Bandung, dan Cirebon. Giri Tirta Kahuripan merupakan sebuah resort yang bisa kamu nikmati kenyamanannya.

 Disana kamu bisa bermalam dan juga menikmati fasilitas kolam yang ciamik. Giri Tirta Kahuripan memiliki fasilitas yang sangat menarik, yaitu Sky Pool atau kolam renang yang berada di atas bukit. 

Dengan adanya Sky Pool ini semakin menambah daya tarik bagi wisatawan. Sky Pool berada di ketinggian sekitar 500 Mdpl dengan kolam berkedalaman rendah 60 cm dan yang paling rendah 240 cm. 

Jadi, di kolam renang ini kamu tidak hanya sekedar bermain air, tetapi juga bisa memandangi indahnya alam perbukitan dari ketinggian. 

Baca Juga :

Fasilitas Di Lokasi

(detik)

Selain penginapan dan Sky Pool, di sana juga tersedia aneka fasilitas menarik lainnya yang bisa kamu nikmati. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Mini Zoo

Anak-anak bisa berkeliling kebun binatang mini yang disediakan pengelola. Ada banyak satwa lucu yang menarik anak-anak diantaranya monyet, rusa, beragam burung dan banyak sekali.

Ada pula berbagai jenis ikan bahkan penangkaran buaya, ikan air tawar dan arapaima. Kamu bisa pula meminta pembimbing maupun penjaga kebun binatang untuk memandu berkeliling.

Sepeda Air

Ada sepeda air yang bisa kamu sewa untuk berdua maupun digunakan sendiri. Kamu bisa menggunakannya untuk berkeliling danau. Ada banyak ikan Arapaima yang dibudidayakan di danau tersebut.

Ikan Arapaima merupakan ikan khas sungai Amazon. Ukuran ikan ini bahkan bisa mencapai 4.5 meter.

Taman Bunga

Ingin menikmati suasana tenang ada taman bunga disini. Tersedia banyak jenis anggrek yang dibudidayakan di Giri Tirta Kahuripan. Selain memancarkan pesona menawan juga dapat menambah pengetahuan terkait bunga anggrek.

Outbound

Bagi yang suka permainan outdoor terdapat fasilitas outbound yang disediakan. Kamu bisa menyewa ATV untuk mengelilingi kawasan wisata.

Tak hanya itu saja ada pula flying fox maupun jembatan goyang untuk memacu adrenalin. Jembatan goyang sendiri sering dituju oleh wisatawan.

Panjangnya sekitar 100 meter dan ketika dilewati akan otomatis bergoyang. tent u sangat cocok untuk kamu yang suka sekali dengan ketinggian. Selesai bermain bisa dilanjutkan dengan kegiatan memancing di area kolam yang tersedia.

Lokasi Giri Tirta Kahuripan

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi Giri Tirta Kahuripan ini bisa langsung menuju ke Jln Raya Wanayasa RT 03 RW 04, Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Purwakarta.

Dari arah tol Cipularang lanjutkan keluar tol Jatiluhur. Setelah itu menuju Pasar Rebo kemudian ke Wanayasa. Kira-kira sejauh 20 km berkendara di sebelah kiri ada jalan kecil menuju resort ini.

Kamu bisa menuju lokasi dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Biasanya ada angkutan umum yang menjangkau Giri Tirta Kahuripan seperti angkot.

Jika masih bingung dapat pula mengikuti arahan Google Maps dibawah ini!

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke resort akan dikenai biaya tiket seharga Rp 25.000/orang. Pada hari libur harga tiketnya naik menjadi Rp 30.000/orang.

Sedangkan bila ingin menikmati sensasi berenang di Sky Pool, maka kamu harus menambah biaya seharga Rp 50.000 atau Rp 60.000.

Daerah purwakarta memang memiliki potensi alam yang sangat indah. Menjadi salah satu daerah kebanggaan bagi warga Jawa Barat untuk menghabiskan waktu berliburnya disana.

Tarif Menginap Giri Tirta Kahuripan

(Trivindo.com)

Adapun bila kamu ingin menginap di sana, maka kamar yang paling murah dibanderol mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 750.000/malam. Berikut penjelasan tarif penginapan bisa disimak dalam tabel dibawah ini :

Jenis PenginapanFasilitas Tiap PenginapanTarif Hari BiasaTarif Weekend
DormitoryBerkapasitas 60 orang dengan 30 kamar tidur susunRp. 9.000.000Rp. 10.000.000
Villa1 kamar tidur utama ukuran 10 x 10 meter, 1  kamar tidur anak, kamar mandi dalam, ruang makan dan ruang keluargaRp. 2.250.000Rp. 2.650.000
Wooden HouseKamar tidur berukuran 5 x 5 meter dengan ranjang berukuran 180 x 200 cm. Kamar sudah termasuk kamar mandi dalamRp. 600.000Rp. 750.000
Cottage1 kamar tidur utama ukuran 8 x 8 meter, 1 kamar tidur anak, ruang makan, ruang keluarga dan kamar mandi dalamRp. 1.850.000Rp. 2.250.000

Giri Tirta Kahuripan bisa menjadi resort atau akomodasi yang tepat ketika mengunjungi Purwakarta. Terlebih dengan berbagai fasilitas penunjangnya yang lengkap.

Baca Juga :


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Wikimedia Commons