Pinhome

Tips Properti

Desain Gazebo Minimalis Modern untuk Tempat Bersantai di Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 28 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Desain gazebo modern minimalis memang telah banyak digunakan terutama pada rumah-rumah minimalis yang memiliki lahan luas. Faktanya, membuat gazebo memerlukan persiapan yang sangat matang. Kamu juga harus menyesuaikan gazebo dengan luas dan tema eksterior rumah agar gazebo lebih menyatu dengan rumah. Nah, bagi Pins yang tertarik untuk membangun gazebo di rumah, yuk simak beberapa desain gazebo modern minimalis pada ulasan di bawah ini.

Pinhome – Memiliki rumah yang luas, terkadang membuat kita bingung untuk merancang desain rumah. Tidak jarang, terkadang terdapat beberapa ruang yang akhirnya tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal, jika dirancang dan difungsikan dengan baik, rumah dengan luas yang besar dapat memiliki banyak ruang dengan banyak manfaat juga. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan jika memiliki rumah dengan lahan yang luas adalah dengan membangun gazebo minimalis modern. 

Tips Membangun Gazebo Modern Minimalis

(Pinterest)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa membangun gazebo memerlukan persiapan yang matang. Persiapan ini tidak hanya membutuhkan material pembuatannya saja, melainkan juga penyesuaian ukuran gazebo dengan lahan yang tersisa. Oleh karena itu Pinhome ingin membagikan tips membangun gazebo modern minimalis lewat penjelasan di bawah ini.

Siapkan Spot yang Tepat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyiapkan spot yang tepat untuk membangun modern gazebo kamu. Usahakan untuk tidak memilih spot yang tidak dekat dengan pohon karena dapat menyulitkan proses pembangunan gazebo.

Ukur Tanah dan Sesuaikan dengan Ukuran Gazebo yang Diinginkan

Jika sudah menyiapkan spot yang tepat, langkah selanjutnya adalah dengan mengukur lahan yang disesuaikan dengan ukuran gazebo yang diinginkan. Pastikan bahwa ukuran lahan telah benar dan sesuai dengan gazebo yang akan dibangun.

Desain dan Sesuaikan dengan Budget

Jika kedua langkah sebelumnya telah kamu lakukan, maka selanjutnya kamu harus mendesain dan menyesuaikan desain gazebo sesuai dengan budget yang kamu miliki. Demi mematangkan desain yang akan kamu buat, kamu bisa melihat inspirasi desain lewat daftar desain gazebo minimalis modern di bawah ini.

Gazebo dengan Pilar

(Pinterest)

Gazebo yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah mewah klasik Eropa. Mungkin Pins juga pernah melihat desain gazebo modern minimalis dengan pilar di film-film tentang kerajaan. Gazebo yang satu ini biasanya terletak di taman atau halaman belakang rumah. 

Gazebo minimalis modern ini umumnya memiliki 4 pilar besar yang disertai dengan atap beton. Atap pada gazebo yang satu ini biasanya berbentuk bulat. Guna mempercantik tampilan gazebo, Pins bisa meletakkan kursi taman dan meja yang juga dapat digunakan saat bersantai di gazebo.

Gazebo Kayu Berbentuk Persegi

(Pinterest)

Gazebo modern yang satu ini sangat unik dan menarik perhatian. Berbeda dengan gazebo pada umumnya, gazebo kayu berbentuk persegi ini berbentuk seperti box tanpa dinding. Bagian lantai dan atapnya dibuat menggunakan kayu yang menambahkan kesan alami pada gazebo. 

Selain itu, modern gazebo ini juga dapat ditambahkan dengan bantal sofa dan meja kecil yang akan membuat suasana gazebo semakin cozy. Dengan menggunakan kayu sebagai material, Pins akan membuat gazebo terlihat lebih modern minimalis.

Baca juga: Desain Gazebo Minimalis Modern untuk Tempat Bersantai

Gazebo Aluminium

(Pinterest)

Jika kebanyakan gazebo dibuat dari material kayu, kali ini Pins bisa menggunakan aluminium sebagai material gazebo minimalis modern yang akan kamu bangun. 

Pins bisa membuat gazebo berbahan alumunium ini menjadi gazebo bertema industrial dengan menggunakan warna-warna logam seperti hitam, abu-abu atau emas. 

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kursi-kursi dan meja berwarna gelap agar lebih menyatu dengan warna gazebo milikmu!

Gazebo Berbentuk Segi Enam

(Pinterest)

Selanjutnya adalah gazebo berbentuk segi enam. Material dari desain gazebo modern minimalis yang satu ini bisa menggunakan banyak material, misalnya seperti kayu, metal, ataupun menggunakan beton. 

Pins bisa menggunakan 6 tiang atau pilar yang digunakan sebagai penyangga atap gazebo. Pins juga bisa menambahkan railing yang memutari gazebo minimalis modern untuk membatasi antara bagian dalam dengan bagian luar gazebo.

Gazebo dengan Atap Jerami

(Pinterest)

Biasanya gazebo ini banyak digunakan pada villa-villa. Gazebo yang satu ini bisa didesain dengan desain tradisional maupun modern. Jika pada atap gazebo menggunakan jerami, pada bagian tiang dan dasar gazebo menggunakan kayu. 

Penggunaan kayu dan jerami pada modern gazebo milik kamu akan menampilkan kesan natural. Pins bisa menambahkan tirai berwarna putih yang akan membuat gazebo menjadi terlihat seperti gazebo-gazebo di Bali. 

Baca juga: Model Gazebo dari Beton untuk Mempercantik Halaman Rumah

Gazebo Kayu Bergaya Mediterania

(Pinterest)

Jika Pins memiliki halaman belakang yang cukup luas, penggunaan modern gazebo yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu! Gazebo kayu bergaya mediterania ini juga sangat cocok untuk diletakkan di pinggir kolam renang. 

Kamu bisa menggunakan kayu sebagai pondasi dari gazebo. Supaya mempercantik tampilan gazebo, kamu bisa menambahkan tirai agar semakin menambahkan kesan mediterania pada gazebo kamu.


Itulah informasi mengenai inspirasi desain gazebo minimalis modern yang bisa menjadi pilihan kamu dalam membangunnya. Semoga dengan informasi di atas, kamu jadi tidak kebingungan lagi dalam mendesain gazebo minimalis di rumah. Semoga bermanfaat!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel